Semut merupakan binatang yang kecil, bahkan lebih kecil dari jari kita. Binatang ini tergolong binatang yang sulit di pegang, karena saking kecilnya.

Walaupun kecil, semut ternyata mempunyai sifat yang luar biasa, kemampuan yang hebat, bahkan kemampuan semut bisa mengalahkan manusia lho. Wah, masak sich? Jika kamu gak percaya coba dech baca yang di bawah ini.

1Semut Tidak Pernah Menyerah

kreativitas-alam.blogspot.com

Coba jika kita lihat semut sedang berjalan dan kita hadang dengan tangan kita atau hadang jalan semut agar tidak bisa meneruskan jalannya, tapi lihatlah yang ia lakukan, ia akan tetap mencari jalan melewati hadangan itu.

Semut tahu hadangan yang harus ia lewati besarnya berpuluh kali lipat dari tubuhnya, tapi ia terus bergerak, tidak menyerah sampai menemukan jalan keluar. Benar kan guys?

2Semut Binatang Ter Rajin di Dunia

yulianti-sukses.blogspot.com

Pernah kita melihat semut tidur guys? Tentu tidak pernah kan. Ya, semut merupakan binatang yang terus bergerak, dia terus bekerja mencari makanan. Dia tidak akan berhenti sebelum mendapat apa yang di inginkan.

Bekerja bagi semut merupakan prinsip yang tidak bisa di hilangkan. Sebanyak apapun jumlah semut, tidak ada satupun yang tidak mau bekerja. Luar biasa ya guys, manusia saja banyak yang tidak mau bekerja.

3Semut Itu Kuat

latifclub87s.blogspot.com

Percaya atau tidak? Jika kita memperhatikan dengan seksama, semut dapat membawa makanan yang lebih besar darinya lho. Semut juga tidak mengeluhkan pekerjaanya. Yang ia tahu ia harus kuat dan ia memang kuat.

4Semut Berjiwa Sosial Tinggi

Semut selalu saling sapa dan seperti salaman dengan semut lain ketika bertemu, entah kenal atau tidak, yang jelas bertemu dengan semut lain mereka saling menyapa, berbeda dengan manusia yang cuek nya luar biasa.

yulianti-sukses.blogspot.com
yulianti-sukses.blogspot.com

Saat ada beban yang berat pun semut tidak bekerja sendirian, selalu datang semut-semut yang lain untuk bekerja sama, mereka seperti saling tolong menolong yang tidak perlu disuruh.

Beda banget dengan manusia, sangat jarang yang tulus membantu manusia lain.

5Semut Cepat Melihat Peluang

a-rahman-z.blogspot.com

Ketika ada makanan, sekecil apapun semut selalu datang dan akan membawa makanan tersebut. Semut tidak mau menyia-nyiakan peluang, tidak peduli disitu ada serangga, ada musuh atau yang lainnya.

Kesempatan yang datangnya tidak dua kali tentu tidak akan disia-siakan.

Bagaimana guys? Manusia kalah kan dengan binatang kecil yang bernama semut? Hmmmm.

 

SHARE