Seniman jalanan Bansky berhasil membuat seorang anak berusia 10 tahun ingin mengikuti jejaknya ketika dewasa nanti. Setelah menyaksikan “Exit Through the Gift Shop“, gadis kecil bernama Gracie ingin menjadi layaknya Bansky.

Namun, kedua orang tua Gracie menjelaskan bahwa seni merupakan hal yang menarik, akan tetapi tidak dengan vandalisme. Kemudian, diperkenalkanlah Gracie dengan seni jalanan miliki Charlie Brown. Seni itu semakin mengispirasi Gracie.

Karena orang tua Gracie tak mengingikan anaknya membuat kerusakan di jalanan, maka ia pun megambil batu untuk dibersihkan. Kemudian, anak-anak diminta untuk mewarnainya menggunakan cat dan melukis batu-batu tersebut.

Selain batu, mereka memikirkan benda lain untuk kemudian dibuat menjadi karya seni yang bisa disebarkan di jalanan tanpa merusak. Akhirnya mereka membuat karya lain menggunakan tongkat kayu dan juga daun.

Inilah beberapa karya yang dibuat oleh Gracie dan saudara-saudaranya.

1Batu 1

boredpanda.com

Wahh, keren ya lukisan Gracie dan saudara-saudaranya ini? Mereka membuatnya berwarna-warni dengan lukisan yang berbeda-beda di setiap batu. Sekitar 48 telah diwarnai dan diberi ekspresi oleh mereka.

Lukisan ini dibuat dengan ide mereka masing-masing.

2Batu 2

boredpanda.com

Kemudian, batu-batu yang telah dilukis itu di sebar ke sepanjang kota pada sore harinya. Salah satunya diletakkan dalam tumpukan apel yang dijual di pinggir jalan ini. Sebuah batu dengan warna biru mencolok diantara timbunan apel pasti menarik perhatian.

Gracie dan keluarganya sengaja menyebar karya mereka di jalanan untuk dibagikan pada orang-orang yang menemukannya.

3Batu 3

boredpanda.com

Ekspresi bahagia dari batu berwarna oranye itu seperti memancarkan kebahagiaan dari pembuatnya. Batu ini diletakkan dalam tempat terjangkau dan mudah dilihat orang lain. Gracie ingin membagikan kebahagiaannya untuk orang yang melintas.

Jadi, siapapun yang menemukan batu ini bisa membawanya pulang.

4Batu 4

boredpanda.com

Tidak hanya di suatu tempat saja guys. Mereka seharian menyebarkan batu berwarna ini sebagai bentuk seni jalanan baru yang bisa dinikmati para pejalan kaki yang melewatinya.

5Tongkat Kayu 1

boredpanda.com

Media kedua yang digunakan oleh Gracie untuk membuat karya jalanan ini adalah tongkat kayu. Ibu Gracie menemukan tongkat-tongkat ini di pinggir pantai. Kemudian, tongkat tersebut mendapatkan warna berbeda dari setiap orang yang mengerjakannya.

Isaac memberi warna dasar biru pada tongkat tersebut. Gracie mendapatkan warna oranye, sedangkan Lily akan menorehkan cat berwarna merah muda. Lalu, ibu Gracie memberikan warna kuning untuk tongkat yang harus di lukisnya.

6Tongkat Kayu 2

boredpanda.com

Wajah-wajah lucu yang dilukiskan dalam tongkat kayu itu kemudian disebar ke seluruh kota. Sama seperti karya sebelumnya yang terbuat dari batu. Mereka ingin tongkat ini memberikan kebahagiaan pada orang yang memang melihatnya.

7Tongkat Kayu 3

boredpanda.com

Tongkat yang berbentuk seperti ular ini bisa jadi mengejutkan orang yang melihatnya. Hahaha. Mungkin saja mereka bisa berteriak karena kaget melihat ada ular berukuran mini dan berwarna oranye di pinggiran kota.

8Tongkat Kayu 4

boredpanda.com

Berbagai macam bentuk tongkat pun dibuat dengan menarik dan lucu. Tak mungkin orang yang melewatinya tak memperhatikan. Minimal mereka akan terhenti untuk sekedar memastikan karya apa yang diletakkan di tempat ini.

9Daun 1

boredpanda.com

Nah, karya terbaru dilukis menggunakan berbagai macam bentuk daun sebagai media utamanya. Daun-daun warna-warni ini memiliki mata, hidung dan mulut yang begitu menarik.

10Daun 2

boredpanda.com

Jadi, bukan vandalisme yang dikerjakan oleh Gracie dan saudaranya. Mereka justru membuat karya baru yang sangat cantik untuk dibagikan secara acak kepada orang yang menemukannya.

11Daun 3

boredpanda.com

Meskipun masih kecil, Gracie mengetahui apa impiannya untuk masa mendatang. Sebagai orang tua, ibu Gracie pun mengarahkan impian Gracie tersebut secara baik dan mendukungnya dengan penuh.

12Daun 3

boredpanda.com

Lukisan di batu, tongkat dan dedaunan yang telah dibuat oleh Gracie serta saudaranya ini menunjukkan bahwa impiannya perlahan akan terwujud untuk menjadi seorang seniman jalanan.