boredpanda.com

10 Karya Seni Jari Jemari yang Mungil, Sederhana dan Kaya Akan Makna

Posted on

Dunia internet memungkinkan manusia untuk saling sharing apa yang ia punya dan apa yang ia buat. Salah satunya adalah tentang seni. Nah, meskipun tidak semua orang bisa membuat seni, jika yang dibuat adalah seni jari jemari kamu tentu bisa kan?

Seni jari jemari ini cukup sederhana dan bisa dibuat oleh siapa saja. Tanpa persiapan, keahlian dan alat-alat yang rumit, kamu bisa membuat seni jari jemari ini kapanpun, di manapun.

Berikut 10 hasil karya seni jari jemari yang mungkin bisa jadi inspirasi kamu hari ini untuk tetap ceria, optimis, dan ramah pada semua orang.

My Darling

boredpanda.com
boredpanda.com

Seni jari jemari bisa dibuat dengan pena sederhana. Caranya adalah bayangkan jari-jari kamu adalah ‘makhluk’ yang hidup dengan sendirinya. Apa kira-kira yang mereka lakukan. Gambar pertama ini adalah karya Silvija Narušytė.

Sederhana namun sangat so sweet bukan? Pasangan yang penuh cinta dan keberkahan. Bahagia cukup hanya dengan memeluk pasangan kamu saja.

Mabuk

boredpanda.com
boredpanda.com

Nah, karya seni jari jemari yang satu ini adalah karya seorang bernama Tom. Apa pesan dan maknanya? Tentu saja agar kamu tidak mabuk. Keadaaan mabuk sangat berbahaya, tidak hanya buat kamu tetapi untuk orang lain juga.

Merak

boredpanda.com
boredpanda.com

Kalau karya yang satu ini sepertinya akan butuh banyak persiapan. Karya seorang bernama Lina ini jelas sekali menggunakan berbagai pena berwarna. Mulai dari warna hitam, biru, hijau, hingga oranye dan kuning. Sangat eksotis bukan?

Three Happy Friends

boredpanda.com
boredpanda.com

Silvija Narušytė kali ini membuat karya yang lebih berwarna. Setidaknya Silvija menggunakan pena berwarna hitam dan merah. Ia menggambarkan tiga orang sahabat yang terlihat ceria saat berjalan-jalan bersama.

Perampok

boredpanda.com
boredpanda.com

Karya Renata Liubertaitė memiliki ide yang agak berbeda. Hal ini karena Renata tidak hanya menggunakan pena, namun juga menggunakan semacam kain hitam. Kain ini membuat tokoh perampok dalam karya seni jari jemari Renata semakin ‘hidup’.

One Little Kiss

boredpanda.com
boredpanda.com

Bagaimana menurut kamu? Romantis sekali bukan? Silvija Narušytė seolah menggambarkan ciuman manis pengantar tidur dari pasangan kamu. Meskipun hanya menggunakan pena hitam, maknanya jauh lebih dalam daripada sebuah gambar.

Singing Kittens

boredpanda.com
boredpanda.com

Anak kucing yang menggemaskan sedang bernyanyi dengan suara meong-nya yang manja. Seni jari jemari yang satu ini adalah karya Paulina Tikunova. Buat kamu pecinta kucing, kamu pasti sangat menyukai yang satu ini.

Harry and Snape

boredpanda.com
boredpanda.com

Siapa yang tidak mengenal Harry Potter, tokoh novel dan film fiksi bertema dunia sihir ini rasanya telah dikenal oleh semua orang. Bagaimana jika gambar dalam bentuk seni jari jemari? Hasilnya akan menjadi seperti yang dibuat oleh Julija Nėjė.

Lalu siapa gambar di samping Harry? Tentu saja Profesor Severus Snape, tokoh antagonis sejak awal cerita yang memendam rahasia besar. ternyata Snape adalah tokoh protagonis yang sangat totalitas mendukung Harry.

Ending yang sangat ironis bagi kematian Profesor Snape.

First Date

boredpanda.com
boredpanda.com

Kencan pertama pasangan yang sangat romantis bukan? Agata Gri menggambar seni jari jemari dengan sangat indah. Berfokus pada warna hitam dan merah, Agata menambahkan warna hijau dan kuning yang sangat cute menjadi bentuk bunga.

Scream

boredpanda.com
boredpanda.com

Kamu pernah menonton film bergenre thriller yang satu ini? Judulnya Scream, film tentang pembunuh dengan ciri khas memakai topeng hantu. Pembunuh ini selalu menggunakan pisau tajam untuk membunuh targetnya.

Seni jari jemari yang mengerikan ini adalah karya Julija Televičiūtė.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *