Seni Kaligrafi 3 Dimensi Keren Karya Tolga Girgin Sang Insinyur Listrik

boredpanda.com

Jika mendengar kata “kaligrafi”, beberapa orang akan berfikir bahwa itu adalah seni yang berisikan kata-kata bertuliskan bahasa Arab yang biasanya diambil dari potongan dari ayat suci Al-qur’an.

Meski begitu, ternyata ada juga seni kaligrafi yang dibuat menggunakan tulisan latin lho. Karena secara umum, kaligrafi itu merupakan ilmu yang mengenalkan bentuk dari huruf tunggal yang letak dan cara penerapannya menjadi tulisan tersusun.

Namun, jika ada yang mengatakan bahwa seni kaligrafi yang menggunakan tulisan latin itu adalah seni tipografi, mungkin masuk akal juga.

Apabila dilihat dari pengertiannya, seni tipografi atau seni tata huruf merupakan kesenian dan teknik memilih serta menata huruf yang memerlukan pengaturan penyebaran pada suatu ruang untuk menciptakan kesan yang baru.

Nah, seorang yang bernama Tolga Girgin, seorang insinyur listrik membuat beberapa karya yang sangat keren menggunakan seni yang diebutnya sebagai kaligrafi tersebut. Pria yang tinggal di Turki ini ternyata seorang insinyur listrik sekaligus desainer grafis.

Tolga Girgin kerap membuat potongan-potongan kaligrafi tiga dimensi yang benar-benar menakjubkan. Mungkin kamu akan terkagum-kagum saat melihat hasil karyanya. Sebenarnya, Girgin tidak membuatnya karya kaligrafi ini dengan kebetulan.

Ia melakukan eksperimen berkali-kali untuk menggabungkan antara perspektif dan shading serta potongan warna-warni untuk dijadikan sebuah karya yang benar-benar maksimal.

Ingin segera melihat kaligrafi keren karya dari Girgin? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.

1Quote

boredpanda.com

Ini adalah kaligrafi 3 dimensi yang benar-benar keren dari Girgin. Ini bukan hanya sebuah kata guys, melainkan kalimat. Kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan Girgin untuk membuat karya ini?

2Penguin

boredpanda.com

Kali ini, Girgin menggabungkan antara tulisan dan gambar. Karya yang ia buat ini benar-benar terlihat seperti “melompat” dari kertas. Awalnya Girgin membuat kaligrafi ini karena doronga dari istrinya yang bernama Zeyneb.

Zeyneb menyukai tulisan tangan Girgin dan memintanya untuk membagikan karya indah ini melalui web. Karya pertama Girgin hanyalah sebuah kata yang ia buat hanya dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Wahh, keren ya?

3Lighter

boredpanda.com

Siapa menyangka dari dorongan istrinya itu, karya Girgin ternyata disukai oleh banyak orang. Bahkan mungkin menjadi insprasi beberapa penggiat seni kaligrafi lainnya.

4Nike

boredpanda.com

Gabungan warna dan bayangan yang telah berkali-kali dilatih oleh Girgin akhirnya menghasilkan karya yang keren dan tak mengecewakan sama sekali.

5Cream

boredpanda.com

Wow, bukan hanya tulisan saja, tetapi ia pun membuat tulisannya itu seakan-akan hidup dan nyata. Mungkin kamu akan mengira bahwa lukisan di bawah setiap huruf tersebut adalah cat yang menetes.

6Whale

boredpanda.com

Akankah kamu juga berdecak kagum dengan karya Girgin ini? Tulisan “Whale” dan gambar ikan paus yang tak terlihat seutuhnya itu dibuat dengan sangat cantik dan artistik oleh Girgin.

7Green

boredpanda.com

Model tulisan yang tak biasa ini membuat karyanya menjadi semakin mengagumkan. Pilihan warna yang tepat pun membuatnya terlihat segar dan menyatakan apa yang dibuatnya.

8Word

boredpanda.com

Huruf demi huruf yang ia buat ini pasti mungkinkah bisa kamu baca menjadi sebuah kata? Wah, benar-benar keren nih Girgin dalam menghasilkan sebuah karya. Meski terlihat sederhana, namun sangat luar biasa indahnya.

9Deer

boredpanda.com

Sama seperti sebelumnya, karya dari Girgin benar-benar keren dan awesome guys.

10Wings

boredpanda.com

Bisa kah kamu menangkap kupu-kupu itu dengan mudah? Tentunya, karena ia hanyalah lukisan biasa yang tak akan mungkin terbang tinggi.

11Puma

boredpanda.com

Bagaimana? Tertarik untuk mempelajari seni ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here