Seni adalah sesuatu yang indah. Seni tak begitu terikat dengan aturan-aturan yang saklek seperti formula rumus. Sebuah lukisan abstrak yang hanya terdiri dari coretan tangan saja dapat menjadi karya seni bernilai tinggi.

Kertas yang biasanya digunakan sebagai dasaran untuk menggambar, bagaimana jadinya jika digunakan sebagai media utama untuk membuat sebuah karya seni?

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Sekilas saat kamu melihat gambar di atas, kamu pasti mengira bahwa gambar di atas adalah gambaran tangan menggunakan pensil yang diwarnai dengan spidol berwarna. Namun sebenarnya gambar diatas menggunakan kertas.

Gambar di atas adalah contoh karya seni dari Jackie Huang, seorang seniman kertas dari Los Angeles. Ia menggunakan media biasa yang di jumpai kebanyakan orang menjadi sebuah karya yang luar biasa.

Jackie Hung benar-benar berfikir out of the box. Selama ini orang hanya berpikir bahwa kertas digunakan untuk membuat origami. Namun ia mampu menjadikan kertas sebagai media untuk melukis.

Awalnya ia tertarik membuat pop up menggunakan kertas sejak saat sekolah. Ia belajar membuat pop up atau karya kertas yang akan mencuat sebuah bentuk ketika dibuka.

Ia membuat pop up di sela-sela kesibukan menggambar dan melukis. Namun saat menggunakan kertas sebagai media, entah mengapa ia merasa hatinya klik.

www.boredpanda.com
www.boredpanda.com

Sekarang Jackie Huang membuat karya 3D spesial menggunakan kertas. Berikut ini beberapa karya unik Jackie Hung yang membuatmu tak menyangka bahwa bahan yang digunakan adalah kertas.

1Anna dan Elsa, Frozen

www.boredpanda.com

Siapa tak kenal Princess Elsa yang memiliki kekuatan sihir salju. Kartun Frozen ini popular hampir di seluruh dunia pada beberapa tahun terakhir. Karakter Anna, Elsa, Olaf, dan yang lainnya menghiasi aksesoris anak-anak.

Jackie Huang menggambarkan tokoh Elsa dengan rambut putih dan karakter yang lembut. Di tangannya terdapat bunga salju seperti versi kartunnya.

Sedangkan tokoh Anna digambarkan dengan karakter yang selalu ceria. Rambutnya di kuncir menggunakan pita yang terjurai. Karya ini detail dengan kalung berliontin hijau yang sering dikenakan Anna.

Ia tengah memegang sekuntum bunga sehingga menambah kesan keceriaan.

2Rapunzel

www.boredpanda.com

Ingatkah kamu akan tokoh Princess karangan Disney dengan karakter rambut terjurai sangat panjang. Rambut ini bahkan dapat digunakan seorang pangeran untuk memanjat menara tinggi.

Rapunzel tidak menyadari bahwa ia sebenarnya adalah seorang putri kerajaan yang di cari raja dan ratu. Ia terjebak tinggal di menara tinggi bersama nenek sihir tua yang menitipkan sihir di rambut Rapunzel.

Jackie Huang menggambarkannya dengan karyanya dengan sangat indah. Sebuah menara tinggi dengan warna coklat dan abu-abu dan berlatar langit biru. Rapunzel sedang menjulurkan rambut berwarna kuning sangat panjang ke luar menara.

Seorang pangeran tengah memanjat rambut tersebut. Kesan suasana menegangkan tergambar dari karya ini. Pangeran berusaha keras untuk bias segera memanjat rambut Rapunzel.

3Aladdin

www.boredpanda.com

Tokoh kartun yang memiliki lampu ajaib dimana jika digosok maka sesosok jin keluar. Jin tersebut dapat mengabulkan apapun keinginan Aladdin. Kartun Aladdin juga sangat terkenal dengan permadani terbang.

Jackie Huang menggambarkan Aladdin tengah bersama sang putri menaiki permadani terbang. Di belakangnya berlatar bulan purnama yang tengah bersinar begitu cantiknya. Awan dan bintang gemintang juga digambarkan dengan detail dan indah.

4Belle, Beauty and The Beast

www.boredpanda.com

Seorang putri jelita bernama Belle harus terjebak cinta kepada manusia buruk rupa seperti binatang buas. Namun, ketulusan hati Belle justru membebaskan sihir yang dialami si binatang buas. Ia berubah menjadi pangeran tampan.

Jackie Huang menggambarkan Princess Belle dengan gaun sederhana namun tetap terlihat anggun. Di samping kanannya Proncess Belle mengenakan gaun megah berwarna kuning dan memegang sekuntum mawar merah.

SHARE