Simon Beck merupakan seorang seniman asal Inggris yang membuat lukisan besar di atas hamparan salju. Karya seni yang ia buat tidak akan kamu temukan di Indonesia.

Jika kebanyakan seniman membuat karya permanen agar bisa selalu dinikmati setiap saat, Simon Beck membuat karya seni yang tak akan bertahan lama karena cepat tertutup salju.

Namun jangan salah, karya seni salju telah diabadikan Simon Beck dalam bentuk foto-foto yang mengagumkan. Kamu bisa mendapatkan foto tersebut yang ditawarkan di Amazon.

Simon Beck yang besar di Kingweston Inggris menjalani kehidupan seperti umumnya. Lulus dari Fakultas teknik di Oxford University, lalu bekerja di kantor. Namun tahun 2004 Beck memutuskan untuk merubah alur hidupnya.

Saat mengunjungi sebuah ski resort bernama Les Arcs di Prancis, bukannya melanjutkan bermain ski, Beck tampak tertarik membuat pola di atas salju dengan sepatunya.

Dari situlah Simon Beck mendapatkan inspirasi, ada keindahan tersendiri jika membuat  desain geometris di atas salju. Beck pun berhenti dari pekerjaannya dan memilih mengembangkan idenya tersebut.

Jadilah Simon Beck sekarang ini sebagai seniman salju pertama dan paling terkenal di dunia.

Baru-baru ini Beck membuat karya seni fenomenal di atas salju Yakustk, Siberia. Ia  membuat naga salju besar, untuk salah satu sesi dari film terbaru Rusia berjudul Drakony.

Penasaran seperti apa karya naga salju buatan Simon Beck? Berikut beberapa gambarnya.

1Naga Salju Raksasa

boredpanda.com

Produser film Drakony, Igor Tsai, ia menuliskan surat kepada Simon Beck untuk membuat sebuah lukisan naga besar di atas salju untuk sesi akhir filmnya.

Bagi Beck ini adalah pengalaman yang baru karena dia harus membuat pola gambar naga terlebih dahulu pada kertas. Pada karya Beck sebelumnya, ia hanya mengandalkan imaginasinya atas desain geometri.

Pada karya naga salju ini juga ada hal baru lainnya, ini adalah karya dengan jejak kaki terbanyak yang pernah dibuat Simon Beck.

2Ribuan Jejak Kaki

boredpanda.com

Luar biasa! diusianya yang menginjak 53, Seniman Inggris ini sanggup membuat ribuan jejak langkah kaki untuk karya naganya. Dengan menggunakan sepatu khusus salju, Beck berjalan setepak demi setapak.

Inilah pekerjaan seni yang begitu sulit, dengan suhu di bawah nol derajat celsius, Simon Beck mengerjankanya dalam satu hari penuh.

Bahkan ini adalah pekerjaan keduanya, setelah pekerjaan yang pertama hancur karena retakan es. Simon Beck pun harus memulai dari awal kembali, setelah sebelumnya sudah menggambar sebagiannya.

3Desain Mengaggumkan

boredpanda.com

Tidak ada yang spesial waktu kita berjalan di atas salju dan meninggalkan jejak kaki. Tapi bagi Simon Beck jejak kakinya adalah sesuatu yang lain ketika dipadu dengan gambar naga yang besar.

Jejak langkah kaki di atas jika dilihat dari kejauhan tidak lagi terlihat seperti jejak kaki, tetapi seperti garis arsiran yang menghiasi gambar naga.

4Simbol Naga

boredpanda.com

Di tengah gambar naga, Simon Beck membuat sebuah desain geometris berwujud simbol. Simbol yang dibuat merupakan bagian dari film Drakony.

Pada adegan akhir film, diceritakan warga setempat membuat gambar naga besar di atas salju sebagai tanda penyerahan kepada sang Naga.

5Naga Salju Saat Sunset

boredpanda.com

Gambar naga di atas salju nampak indah ketika matahari mulai terbenam. Tampaknya ini diambil saat adegan film dibuat.

Film Drakony yang mempunyai arti “Dia adalah naga” adalah film bergenre fantasi-romantis. Film yang menceritakan kisah cinta antara seorang putri muda dari Slavia dengan seorang seorang pria naga.

6Karya Lain Simon Beck di Siberia

boredpanda.com

Di Siberia Simon Beck tidak hanya membuat karya untuk film saja, ia juga membuat karya lain yang tidak kalah bagusnya.

7Bintang Berbintang

boredpanda.com

Karya lain di Siberia, gambar bintang bercabang bintang.

8Indahnya Pola Geometris di Bawah Sinar Matahari

boredpanda.com

Pola yang rumit coba dibuat Beck, memanfaat sinar matahari, membuat hasil foto menjadi lebih mengesankan.

9Simon Beck Sang Maestro Seni Salju

boredpanda.com

Simon Beck berfoto bersama karyanya. Dengan karya-karyanya di Siberia, dia semakin mengokohkan diri sebagai maestro dalam seni salju.