Salah satu film besutan sutradara Amerika Serikat yang bernama George Lucas yang berjudul Star Wars merupakan film fiksi ilmiah yang menjadi fenomena baru setelah perilisannya.

Star Wars merupakan film yang menggambarkan kisah pada suatu galaksi yang ada di masa mendatang. Mengisahkan beberapa tokoh yang berada dalam kebaikan dan kejahatan.

Film Star Wars pertama kali dirilis pada tahun 1977 yang berjudul Star Wars Episode IV: A New Hope. Setelah itu, muncullah dua sekuel lanjutannya 3 tahun kemudian. Enam belas tahun dari peluncuran film terakhir trilogi asli tersebut, muncul lagi trilogi prekuelnya.

Untuk trilogi prekuel pertama dirilis pada tahun 1999 dengan judul Star Wars Episode I: The Phanton Menace. Cukup unik ya? Film Star Wars yang pertama kali muncul diberi judul dengan episode IV dan prelogi pertama justru mengeluarkan Star Wars episode I.

Cerita Star Wars yang terkenal ini mengambil lokasi di luar angkasa dengan motif cerita arketip yang kerap ditemui dalam film fiksi ilmiah atau mitologi klasik. Sebagai penggemar berat Star Wars, kamu mungkin memiliki koleksi action figur dari beberapa tokohnya.

Namun, pernahkah kamu menjumpai karya lain dari tokoh-tokoh Star Wars tersebut dalam seni zentangle? Kita lihat bersama yuk seni zentangle itu apa dan bagaimana tokoh Star Wars itu dibuat.

1R-3PO

boredpanda.com

Apakah kamu bisa melihat sosok R-3PO disini? Coba perhatikan baik-baik titik dan seni zentangle ini. Mungkin kamu sedikit kesulitan untuk menemukannya di antara banyak titik dan potongan gambar kecil ini.

Memang sebetulnya, zentangle merupakan potongan-potongan gambar kecil yang sudah memiliki pola yang kemudian disusun hingga menjadi sebuah gambar yang sangat menarik.

Pola zentangle itu biasanya abstrak. Meski begitu, kamu harus melalui metode pembuatan yang begitu spesifik dari motif yang simpel dan sederhana. Sedangkan titik sendiri adalah unsur seni rupa yang paling dasar.

2Darth Vader

boredpanda.com

Selanjutnya adalah tokoh Darth Vader. Salah satu tokoh yang diceritakan dalam serial Star Wars ini dibuat dengan rapi dan sangat artistik. Pembuat karya dari zentangle ini adalah gadis berusia 22 tahun yang bernama Iwona.

Dia berasal dari Opole, Polandia. Karena kesukaannya terhadap titik, seni zentangle dan juga Darth Vader, maka dibuatlah karya-karya mengagumkan ini. Dirinya yang telah bekerja, melakukan kegiatan ini dalam waktu senggang.

3Stormtrooper

boredpanda.com

Stormtrooper ini dibuat dengan penuh titik dan seni zentangle. Karya indah ini sudah pasti dibuat dengan sepenuh hati, hingga menghasilkan karya yang luar biasa. Seni yang menyenangkan ini akan membuat dirimu menjadi puas dengan hasilnya.

4Detail

boredpanda.com

Lihatlah bagaimana Iwona membuat seni ini terlihat begitu menakjubkan. Detail-detail dari pola yang dibuat satu persatu secara manual ini menujukan betapa fokus dia dalam menggarapnya.

boredpanda.com
boredpanda.com

Titik-titik yang dibuat dengan tekanan tertentu ini pun pasti memerlukan ketelitian, ketelatenan dan kesabaran yang penuh. Mereka yang membuat karya ini harus berhati-hati, agar karya yang diinginkan tidak gagal nantinya.

boredpanda.com
boredpanda.com

Selain itu, mereka tentunya memiliki tingkat kreatifitas yang tinggi dan minat mendalam dengan karya seni. Jika hal itu tak dimiliki, mungkin karya ini tak akan pernah ada.

boredpanda.com
boredpanda.com

Benar-benar pengerjaan yang begitu rapi dan fokus. Sehingga, detail masing-masing gambar pun jika dilihat secara terpisah dan bukan keseluruhan tetap terlihat menakjubkan.

5Yoda

boredpanda.com

Hey, apa ada Yoda di sini? Dalam motif yang begitu banyak dan titik-titik yang memenuhi karya ini sepertinya kamu akan mengalami sebuah hambatan untuk menemukan Yoda.

Bagaimana? Karya dari Iwona ini sungguh menakjubkan bukan? Pastikan kamu menemukan tokoh-tokoh Star Wars favoritmu dalam seni zentangle karya Iwona di atas ya.