Imajinasi manusia tentang hewan raksasa ini memang begitu tinggi. Apalagi dengan banyak dibuatnya film-film Hollywood yang punya grafis begitu nyata.

Ditambah lagi dengan terus ditemukannya fosil dan spesies dinosaurus baru. Makin membuat manusia penasaran dan berandai-andai tentang dinosaurus.

Kita pun sering membanding-bandingkan kehidupan purba zaman dinosaurus dengan zaman sekarang. Lebih ‘lebai’ lagi saat kita membayangkan dinosaurus itu lahir dan berkembang lagi seperti cerita dalam film Jurassic Park.

Jika dalam film manusia dibuat kewalahan dengan amukan hewan besar nan ganas bernama T-Rex, mungkin kamu punya imajinasi sendiri gimana caranya melawan dinosaurus yang mengacaukan kota.

Atau ada juga yang membayangkan dinosaurus menjadi senjata biologis yang digunakan negara untuk menghancurkan negara lainnya. Wuih, mbayanginnya aja udah serem banget ya!

Tapi dengan beberapa persenjataan yang canggih di zaman modern ini, kemungkinan besar dinosaurus dapat dimusnahkan dengan mudah. Kira-kira apa saja ya senjata canggih yang bisa mengalahkan dinosaurus itu? Ini dia daftar senjata itu.

1M2 Browning Machine Gun

youtube.com

Sekali dua kali tembakan peluru mungkin tidak berakibat fatal bagi dinosaurus, analoginya seperti manusia yang tertusuk jarum. Tapi kalau tembakan itu sampai puluhan bahkan ratusan kali dalam waktu yang singkat, bisa dipastikan dinosaurus akan rubuh.

Apalagi M2 Browning Machine Gun ini punya kaliber peluru yang cukup besar, jika ditembakkan ke bagian vital dinosaurus, akan ada lubang yang membuat dinosaurus mati seketika.

Machine gun jenis ini merupakan senjata buatan Amerika yang legendaris karena turut mengantarkan NATO memenangkan perang dunia kedua.

2MK-19

armyrecognition.com

Bukan peluru yang disasarkan ke dinosaurus, tapi granat! Seperti machine gun yang bisa menembakkan peluru secara otomatis, MK-19 juga akan menembakkan granat dengan otomatis dan cepat.

Bisa dibayangkan target yang dituju oleh MK-19 pasti akan hancur lebur karena efek ledakan yang lebih kuat dari granat biasa, dan jumlah yang diledakkan sampai bertubi-tubi.

Kalau hanya segerombolan dinosaurus tentunya bisa diatasi dan bisa dibunuh dengan senjata ini. Bahkan dalam waktu yang singkat, binatang rakasa itu pasti benar-benar hancur tak bersisa apa-apa.

3BGM-71 TOW Missile

en.wikipedia.org

Jika dengan Machine gun dan MK-19 masih belum mengatasi dinosaurus yang ternyata begitu banyak. Misil BGM-71 siap menghancurkan gerombolan dinosaurus itu.

BGM-71 TOW Missile merupakan senjata anti tank yang dibuat pertama kali pada tahun 1970 dan telah diuji langsung dari banyak medan pertempuran besar.

Kalau tank saja bisa dihancurkan, T-Rex, ceratops, atau hewan besar lainnya pasti akan hancur lebur tubuhnya.

4The Mark 80 Series Bomb

en.wikipedia.org

Terlalu berisiko untuk menyerang di darat, mungkin cukup dengan menjatuhkan bom ini ke gerombolan dinosaurus tepat di sarangnya. Bom ini mampu menyasar target dengan tepat lalu memusnahkannya dengan sekali ledak.

Mark 80 yang dikembangkan sejak tahun 1946 ini, dengan daya ledaknya yang dahsyat mampu membuat hewan paling besar sekalipun itu hancur luluh lantah.

5AGM-65 Maverick

military.com

Wah, sepertinya imajinasi kita semakin liar saja. Bayangannya saat dinosaurus ternyata punya kecepatan yang luar biasa, hingga senjata sebelumnya selalu gagal mengenai target dengan tepat.

Atau ada ‘angkatan udara’ dinosaurus berupa burung purba yang ikut menyerang manusia. Nah, dengan AGM-65 Maverick ini tentu semua target dapat terkunci dikejar sampai meledak.

AGM-65 memiliki spesifikasi khusus untuk digunakan sebagai senjata penghancur tank yang memiliki armor sangat tebal. Jadi musuh di darat ataupun di udara akan hancur dengan rudal ini.

6B83 Gravity Nuclear Bomb

bunnyworkshop.com.hk

Ini imajinasi dengan kemungkinan paling terparahnya. Ketika koloni dinoaurus muncul dengan begitu banyaknya dan menguasai kota, semua senjata telah gagal untuk mengalahkan dinosaurus.

Maka setelah memastikan semua penduduk sudah mengungsi, bom nuklir B83 siap untuk membunuh semua dinosaurus dalam radius yang luas. Bahkan kekuatan B83 lebih dahsyat 16 kali lipat ketimbang bom Hiroshima dan Nagasaki.

Iihh, seremnya jika bom ini benar-benar dijatuhkan di bumi! Bukan hanya dinosaurus, tapi semua lingkungan alam raya juga akan terkena dampak buruknya. Yah, imajinasi semoga tetap saja menjadi imajinasi.