Pada Perang Dunia II, di Jerman bercokol suatu kekuatan militer yang begitu ditakuti banyak negara. Pemimpinnya bernama Hitler dan pasukannya disebut dengan Nazi. Salah satu faktor utama kenapa Nazi banyak ditakuti, dikarenakan pasukan ini memiliki senjata-senjata yang mengerikan.

Senjata buatan Nazi mampu menghancurkan kota seisinya, termasuk penduduk di dalamnya. Banyak korban jiwa berjatuhan. Penasaran dengan senjata apa saja yang pernah dimiliki Nazi? Berikut penjelasannya.

1The Fritz X

nationalmuseum.af.mil

The Fritz X termasuk dalam kategori peledak atau bom yang mampu diarahkan menuju target dengan presisi tinggi. Daya ledaknya pun sangat besar. Misil ini telah berhasil menenggelamkan banyak kapal laut sekutu. Diantaranya seperti HMS Spartan dan HMS Janus milik Inggris.

Menurut catatan, Nazi telah mengirim lebih dari 200 misil yang sebagian besarnya telah menenggelamkan dan mengusir banyak kapal laut sekutu.

2Dora and Gustav Rail Cannons

rarehistoricalphotos.com

Namanya imut banget. Mengingatkan kita kepada salah satu tokoh kartun anak-anak yang pernah ditayangkan salah satu stasiun televisi nasional. Tapi, setelah tahu bentuk aslinya, kamu bakal berubah persepsi deh. Saking besarnya, mungkin rumah kamu masih kalah besar dengan senjata ini.

Dora dan Gustav adalah meriam terbesar milik Nazi dengan berat lebih dari 4,8 ton. Mampu membawa banyak bahan peledak di bagian bawahnya.

3Panther Tank

worldwartwo.filminspector.com

Senjata sekaligus kendaraan perang ini merupakan pengembangan dari Panzer III dan Panzer IV. Memiliki armor, tembakan yang kuat, kecepatan yang tinggi dan kemampuan bermanufer yang cukup lincah.

Pada Perang Dunia II, Panther Tank sangat ditakuti di Eropa. Dikarenakan daya hancur tank ini bisa membuat banyak kerusakan dan kekacauan di berbagai tempat.

4ZG 1226 Vampir

gizmodo.com.au

Senapan berjenis sniper atau yang digunakan khusus  oleh para penembak jitu ini merupakan senapan pertama yang menggunakan teknologi inframerah. Sangat efektif digunakan saat misi di malam hari.

Sensor inframerah yang terpasang dapat mendeteksi panas tubuh manusia. Hal ini memudahkan penembak jitu menumbangkan musuhnya dengan mudah. Tentu saja teknologi ini menjadi ditakuti oleh para musuh.

5Aggregate Rocket Series

en.wikipedia.org

Roket Aggregate adalah misil balistik yang bisa menjangkau wilayah pada jarak hingga ratusan kilometer. Dalam uji cobanya saja, roket ini telah memakan banyak korban jiwa dan menjadikan kota yang dijatuhi roket ini porak poranda akibat dampak ledakannya.

6Horten Ho 299 Stealth Bomber

warthunder.wikia.com

Pesawat tempur Horten Ho 299 adalah pesawat yang dapat terbang dengan kecepatan tinggi dan melakukan serangan beruntun ke wilayah musuh Nazi. Mengandalkan kemampuannya membawa lebih banyak bom yang dapat menghancurkan wilayah musuh hingga luluh lantak.