Hingga saat ini, peperangan masih menjadi bagian dari kehidupan umat manusia sebagai mekanisme untuk dapat bertahan hidup dan untuk mendapat kekuasaan. Dalam peperangan tentu peran senjata menjadi faktor kunci untuk melakukan penyerangan dan pertahanan.

Senjata memilliki beberapa fungsi sebagai alat bantu pertahanan, perlindungan diri sekaligus alat untuk mengancam.  Berikut ini kamu paparkan beberapa senjata paling berbahaya yang pernah diciptakan dalam sejarah manusia.

1Ranjau

wikimedia.org

Ranjau diklaim sebagai senjata pertama yang paling berbahaya dalam sistem peperangan militer. Keberadaannya paling ditakuti. Karena senjata ini digunakan sebagai jebakan pada saat perang berlangsung.

Penggunaannya cukup mudah, namun membuat para musuh kesulitan untuk mendeteksi dimana ranjau yang dipasang berada. Bayangkan saja, bagaimana ketakutan musuh ketika hendak menyerang wilayah kamu dan memasuki ladang ranjau.

2Kapal Selam Taypoon

wikipedia.org

Kapal selam ini merupakan senjata milik Rusia yang paling ditakuti Amerika dan sekutunya. Kapal selam terbesar yang dipercaya dapat bertahan dari serangan senjata apapun. Kapal ini berbobot 2600 ton dengan panjang 175 meter dan lebar 23 meter.

Kapal canggih ini dapat melintas antar benua sambil berlama-lama membawa senjata nuklir. Mengerikan bukan?

3Peluru Uranium

cdn.ar.com

Senjata berbahaya ini dikembangkan dari limbah uranium, hasil penelusuran bom nuklir saat peperangan. Peluru uranium dapat dijadikan inti peluru anti material. Mampu menembus baja setebal apapun. Terbukti pada perang Irak ketika peluru ini mampu melumpuhkan ratusan tank.

4Little Boy Bomb Aftermath

kurniawanc.blogspot.com

Senjata ini merupakan peninggalan sekutu pada PD II untuk menekan pasukan Nazi yang terdesak. Pernah digunakan pada perang Vietnam saat menghancurkan warganya yang bersembunyi di dalam hutannya yang lebat hingga menimpulkan kebakaran dengan suhu lebih dari 100 derajat Celcius.

5Biologi Pemusnah Massal

tangandewa9.blogspot.com

Tak kalah mengerikannya dengan senjata sebelumnya. Senjata ini memiliki kemampuan membunuh hingga kerugian besar bagi manusia. Menyebabkan kerusakan infrastruktur dan makhluk hidup lainnya. Senjata ini masuk kategori sebagai mikroorganisme penghancur.

6Bom Atom

dhanmen.blogspot.com

Senjata peledak pemusnah massal ini mendapat energi yang sangat besar dari reaksi nuklir. Terbukti ketika senjata ini digunakan pada masa Perang Dunia II saat meluluh lantakkan dua kota di Jepang, yaitu Hiroshima dan Nagasaki. Daya ledaknya hingga 20 kilo ton TNT.