wiwidwahyu.wordpress.com

Sensasi Ini Hanya Akan Dirasakan Bagi Kamu-Kamu yang Tinggal di Desa

Posted on

Di manapun kamu tinggal, maka tempat tinggalmu akan memberikan sensasi tersendiri. Baik itu ketika kamu tinggal di kota besar atau ketika kamu memilih tinggal di pedesaan. Tentunya sensasi atau kesan yang membekas di hati berbeda-beda antara satu orang dengan orang yang lainnya.

Sebagian orang ada yang suka tinggal di kota besar namun sebagiannya lagi justru suka sekali tinggal di pedesaan. Untuk mereka yang memilih tinggal di kota, biasanya mereka beralasan karena peluang untuk mencari pekerjaan lebih besar di sana. Sedangkan bagi mereka yang tinggal di pedesaan, ketenangan hidup menjadi alasan utama.

Dengan alasan masing-masing, tinggal di kota atau di desa pada akhirnya nggak jadi masalah. Yang jadi masalah adalah saat orang kota harus pindah ke desa dengan alasan tertentu. Dengan kondisi desa yang tentunya berbeda dengan kota, maka banyak orang yang terkadang takut untuk pindah ke desa.

Kenapa takut? Jawaban dari pertanyaan ini sederhana sebenarnya, karena belum terbiasa saja dengan kondisi di desa. Tapi, buat kamu-kamu yang sudah lama tinggal di desa, maka kamu akan menikmati tinggal di sana, karena desa menawarkan sensasi yang luar biasa.

Kamu Tidak Akan Menemukan Kemacetan di Desa

hewanlucuterbaru.blogspot.com
hewanlucuterbaru.blogspot.com

Ketika kamu tinggal di desa, maka salah satu keadaan yang tidak akan pernah kamu rasakan adalah kemacetan di jalanan. Oleh karena itu, saat kamu tinggal di desa, maka kamu tidak memiliki kemungkinan stress karena kemacetan jalanan.

Bagaimana kamu bisa melihat kemacetan? Jumlah volume kendaraan di desa saja sangat jarang. Dengan begini, kamu bisa melenggang dengan santai di jalanan dan bisa sampai ke tempat kerja tepat waktu sesuai prediksi. Enak kan tinggal di desa?

Suara Dengkungan Kodok Akan Sangat Terdengar Nyaring Saat Hujan Mereda

kemanaajaboleeh.com
kemanaajaboleeh.com

Di waktu-waktu tertentu, maka telingamu akan mendengar ramainya suara binatang bersahut-sahutan di desa. Misalnya saja ketika malam hari, maka desa akan diramaikan oleh suara jangkrik yang bersahut-sahutan tiada henti. Begitupula ketika hujan, dengkungan suara kodok terasa begitu nyaring di telinga. Dan sensasi suara seperti ini, hanya akan kamu rasakan di desa.

Saling Membantu Sangat Mewarnai Kehidupan Masyarakat Desa

geograph88.blogspot.com
geograph88.blogspot.com

Nuansa berbeda pun akan terasa pada kehidupan bermasyarakat di desa. Jika di kota lebih individualis, namun di desa tidak seperti itu. Masyarakat desa cenderung saling membantu dan lebih saling memiliki antara satu dengan yang lainnya. Hal ini terlihat sekali saat ada penduduk sedang menggelar hajatan. Para tetangga akan ikut serta membantu.

Langit Biru Menjadi Sajian Utama di Siang Hari

hewanlucuterbaru.blogspot.com
hewanlucuterbaru.blogspot.com

Sajian utama yang akan kita nikmati di desa pada siang hari adalah sajian langit biru yang begitu indah. Langit biru yang begitu indah ini menandakan bahwa langit di desa belum tercemar, sehingga langitnya masih terlihat biru, berbeda dengan kota yang langitnya tertutup asap.

Di Desa, Kamu Akan Sering Melihat Anak-Anak Bermain di Tanah Lapang

dinorimantho.blogspot.com
dinorimantho.blogspot.com

Jika anak-anak di perkotaan banyak disibukkan dengan aneka gadget dan games di dalamnya, maka berbeda dengan anak desa. Kesibukan anak desa justru akan kita lihat di tanah lapang. Kita akan menemukan banyak anak bermain lari-larian di sana atau bermain bola bersama-sama.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *