Tahukah kamu kenapa kebijaksanaan umumnya lahir dari lisan dan perbuatan orang tua? Orang tua di sini dimaksudkan pada sosok Ayah dan Ibu, maupun seseorang yang usianya memang sudah tua, 40 tahun ke atas.

Pada usia tua tersebut, rata-rata orang memang sudah memiliki anak, bahkan ada yang sudah dikaruniai cucu.

Orang tua menjadi bijak, dan berhati-hati dalam mengambil keputusan, sebab mereka sejatinya telah belajar menjadi dewasa justru dari anak-anaknya.

Kehadiran anak lah yang membuat para orang tua menjadi pribadi yang berbeda dari diri mereka dulu ketika muda.

Tidak hanya anak yang belajar banyak hal dari orang tuanya. Menjadi orang tua pun dituntut untuk terus belajar, dan memang tidak akan pernah berhenti belajar seumur hidup, sepanjang sang orang tua membersamai anak-anaknya hingga akhir hayat.

Khususnya bagi Ibu, ia akan menemui banyak hal baru ketika telah dikaruniai seorang anak. Hal baru itulah yang membuatnya mau tak mau, suka tak suka, harus belajar demi bisa mendidik anak-anaknya dengan baik.

Setidaknya, orang tua, khususnya seorang Ibu akan belajar hal-hal ini dari anak-anaknya;

Back

1. Cepat Lupakan Kesedihan

Melalui anak, seorang Ibu akan belajar bagaimana melupakan kesedihan dan kegundahan dengan cepat. Anak-anak akan secara alamiah lupa dengan rasa sakit. Cepat kembali ceria, cepat kembali tertawa.

Bahkan tak jarang bila seorang Ibu sedang sedih, sang anak lah yang menghiburnya. Kehadiran anak pun dengan sendirinya akan memupuskan kesedihan orang tua.

deltagrosir.com
Back