Pernahkah kamu memperhatikan bahwa begitu banyak orang kreatif dan senang berinovasi di sekitar kita? Atau mungkin kamu adalah salah satu orang tersebut, kreatif dan inovatif?

Orang yang kreatif itu adalah orang yang selalu memiliki ide dan cara baru untuk memecahkan masalah dan menemukan peluang. Sedangkan orang yang inovatif akan memiliki kemampuan untuk merealisasikan kekreatifitasan itu.

Wah, orang-orang yang banyak ide dan mampu merealisasikannya ini biasanya akan menjadi sukses dengan karya-karya yang dibuatnya. Dan, salah satu orang kreatif serta inovatif yang terlahir di dunia ini adalah Cinzia Bolognesi.

Ilustrator dari Italia ini membuat beberapa bentuk sepeda motor menggunakan objek yang biasa ia temui sehari-hari. Hal ini mulai dilakukan Bolognesi saat ia menerima tantangan untuk membantu kliennya yang akan melucurkan produk sepeda motor terbaru.

Kemudian, muncullah ide untuk membuat sebuah sepeda motor dari benda yang bisa ia temukan di sekitarnya. Mau tau karya seperti apa yang dihasilkan oleh Bolognesi? Lihatlah gambar-gambar berikut ini.

1Sepeda Motor Musim Gugur

boredpanda.com

Ini adalah salah satu karya yang dibuat oleh Bolognesi. Ia membuatnya dari berbagai macam pernak-pernik yang mudah untuk ditemukan di dalam rumah. Bolognesi memberi judul untuk karyanya ini dengan nama “Autumn Motorcycles“.

Sepertinya nama itu diambil dari salah satu bahan pembuatan motor ini deh. Ia menggunakan beberapa daun kering di sana. Keren ya guys?

2Sepeda Motor Permen

boredpanda.com

Jika saja Bolognesi doyan permen, mungkin karya ini tak akan bertahan lama setelah diabadikan. Karena begitu banyak permen dengan berbagai bentuk dan warna sangat menarik di sini. Mungkin akan langsung dilahapnya dengan cepat. Hahaha.

Tapi lihatlah, permen-permen itu dibuat dengan sangat rapi menjadi sebuah motor gedhe yang akan melaju dengan gagah di jalanan beraspal. Dengan dua buah roda yang terbuat dari lolipop berukuran besar.

3Sepeda Motor Popcorn

boredpanda.com

Yang selanjutnya adalah sepeda motor yang terbuat dari popcorn. Bahkan Bolognesi melengkapinya dengan asap yang keluar dari knalpot menggunakan biji-biji jagung. Roda-roda dan beberapa kerangka lainnya ia buat menggunakan dua buah cangkir.

Kalau kamu memperhatikan karya ini dengan baik, beberapa popcorn pun dibuatnya menjadi awan putih yang menghiasi langit. Wah, benar-benar keren dan menakjubkan.

4Sepeda Motor Sangria

boredpanda.com

Dua buah irisan jeruk menjadi roda yang sangat trendi dan menarik untuk dilihat. Motor ini memiliki bentuk yang unik dan nampak cantik. Bolognesi menggunakan beberapa potong kayu manis untuk membuat kerangka dari motor kece berjudul “Sangria Motorcycles“.

5Sepeda Motor Labu

boredpanda.com

Kali ini motor yang dibuat oleh Bolognesi tidak mengharuskannya untuk menata beberapa bahan makanan atau benda. Namun, Bolognesi menggunakan sebuah labu besar sebagai bahan utamanya.

Ia kemudian mengukirnya menjadi berbentuk sepeda motor pada salah satu sisinya. Sepertinya labu dengan ukiran sepeda motor ini dibuat Bolognesi untuk acara hallowen beberapa waktu lalu.

6Sepeda Motor Donat

boredpanda.com

Donat pun bisa memberikan inspirasi bagi Bolognesi untuk menciptakan inovasi terbaru dari kreasi sepeda motor ini. Sepertinya, Bolognesi terinspirasi dari bulatnya si donat yang akan terlihat cantik jika menjadi roda motor.

7Sepeda Motor Skate

boredpanda.com

Dan inilah karya lain yang tak kalah menariknya hasil kreativitas dari Bolognesi. Ia menggunakan roda dari skateboard untuk dirubah menjadi roda sepeda motor. Unik ya?

Mungkinkah kamu pernah melihat sebuah motor yang bentuk mirip seperti karya Bolognesi yang ini? Kalau iya, barangkali Bolognesi terinspirasi dari motor tersebut dalam pembuatan karya mengagumkan ini.