Menjalani rutinitas sehari-hari terkadang membuat rasa jenuh dan bosan tiba-tiba muncul. Bagaimana tidak, setiap hari kita mengulang aktivitas yang sama mulai dari bangun tidur hingga akan tidur lagi di malam hari.

Pernahkah kamu merasa hari-hari yang kamu jalani menjemukan? Hal yang kamu lakukan menjadi tidak menarik lagi. Bahkan semangatmu hilang.

Jika kamu merasa seperti itu mungkin ada yang salah dengan caramu dalam menjalani hidup. Rasa bosan merupakan hal biasa yang terjadi dan dialami oleh orang.

Akan tetapi jika rasa tersbut terus menerus terjadi, mungkin ada baiknya jika kamu menganalisis perasaanmu.

Tidak ada rasa bosan yang tidak mempunyai alasan. Apa saja hal yang membatmu bosan dalam menjalani hidup ini?

Nah, mungkin ini beberapa alasannya.

1Tujuan Hidup yang Terlalu Tinggi

wahyusyafiul.files.wordpress.com

Kamu memiliki tujuan hidup yang jelas, dan tentunya kamu berusaha keras untuk menggapainya. Memang menggantungkan mimpi setinggi langit adalah hal yang penting.

Ketika kamu berani bermimpi dengan angan yang besar maka harus berani berkorban banyak. Impian yang tinggi tanpa usaha sama saja dengan berkhayal.

Tujuan hidup yang terlalu tinggi membuatmu merasa kesulitan. Banyak memikirkan dan terlalu lama menggenggam mimpi tanpa berusaha akan membuatmu berada pada level itu saja.

Hal inilah yang akan membuat hidupmu terasa bosan.

2Hanya Memikirkan Diri Sendiri

pendoasion.files.wordpress.com

Mungkin selama ini kamu terlalu ‘terjebak’dalam rutinitas pekerjaan sehingga merasakan lelah. Hal ini membuatmu bosan. Kamu terlalu fokus dalam mengejar mimpi dan melupakan orang-orang di sekitarmu.

Mulailah berinteraksi dengan mereka yang ada di sekelilingmu, berikan perhatian dan bantuan pada mereka yang membutuhkan. Hal tersebut dapat mengembalikan semangatmu.

3Masih Mengingat-ingat Kesalahan Sendiri

seedacademy.co.za

Dalam kehidupan, setiap orang tentu pernah melakukan kesahalan, tak terkecuali kesalahan yang dilakukan pada dirinya senduri.

Pernakah kamu melakukan kesalahan yang membuatmu gagal atau terpuruk? Jangan terpaku pada kesalahan itu. Setiap orang pasti pernah salah. Mengingat kesalahan hanya membuatmu seakan jalan di tempat.

Kamu dapat mengambil pelajaran dari hal itu untuk melangkahkan kaki ke masa depan. Mencoba memaafkan diri sendiri akan membuatmu merasa lebih baik.

4Menjalani Hari Tidak Sesuai Passionmu

www.thepassion.co

Rasa bosan bisa muncul dari hal-hal yang tidak kamu sukai namun harus kamu lakukan setiap hari. Misal saja kamu saat ini bekerja tidak sesuai dengan apa yang kamu sukai, hal ini membuatmu akan merasa bosan.

5Takut Gagal

www.huffingtonpost.co.uk

Rasa takut pada kegagalan membuatmu ragu untuk melangkah. Seperti tembok besar yang ada di sekitarmu, perasaan gagal itu seolah mencegahmu untuk keluar.

So, hidup hanya berjalan begini-begini saja.

6Kurang Piknik

shrm.pl

Terlalu fokus pada tugas-tugas membuat pikiranmu tidak rileks. Apa yang kamu lihat di sekitarmu terlihat menyebalkan.

Maka dari itu saat kamu merasa lelah, piknik adalah salah satu cara untuk merefresh kembali pikiran dan ragamu.

Itulah beberapa sebab yang membuat hidupmu terasa bosan. Setelah kamu mengetahuinya, saatnya untuk mencari solusinya.

Hidup terlalu sayang jika hanya di jalani dengan hal-hal yang begini-begini saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here