mimbarhadits.wordpress.com

Hal-hal Ini Hanya Bisa Kamu Rasakan Ketika Sudah Menikah

Posted on

Dalam kehidupan ini kita mengalami beberapa fase antara lain lahir, menikah dan meninggal. Menikah merupakan salah satu fase terpenting dalam hidup kita.

Menikah. Satu kata yang bagi sebagian orang membuat hatinya berbunga-bunga ketika mendengarnya atau haru bahagia.

Pada fase ini kita memilih seseorang yang akan menjadi pendamping hidup kita untuk memulai dan menjalani hidup baru.

Kita akan hidup bersama dengan sosok yang akan berjuang bersama untuk bertahan hidup dan membangun kehidupan di dunia serta berharap berkah hingga ke surga.

Nah, setelah menikah terdapat beberapa hal di bawah ini yang akan kita sadari dan mungkin belum terpikirkan ketika kita masih belum menikah.

Keluarga di Rumah Ternyata Membuat Kangen

ida-nurlaila.blogspot.com

Sebelum menikah, mungkin kita pernah mengalami hal yang kurang mengenakan terhadap orang-orang di rumah. Misalnya dengan kakak atau dengan adik kita mendapati perbedaan pendapat atau bahkan bertengkar lucu.

Hal tersebut membuat jengkel dan ingin keluar rumah. Namun, setelah menikah kita baru menyadari ternyata suasana di rumah yang dulu sempat membuat jengkel itu membuat kita kangen.

Pelajaran Gotong Royong

calonpengantin.co.id

Setelah menikah kita pastilah mempunyai partner hidup yang setiap hari bersama kita. Kita akan belajar untuk bekerja sama dengan pasangan unutk mengurus dan mengatur segala sesuatu.

Pelajaran Saling Berbagi

twitter.com

Mungkin ketika kita masih lajang apa-apa kita kerjakan sendiri, makan sendiri ketika pulang kerja, bahkan selalu menghabiskan sendiri bonus yang didapat di akhir tahun.

Namun, setelah menikah kita hidup berdua bersama pasangan kita, apa-apa kita lakukan berdua dan akan mengajarkan kita untuk saling berbagi. Kita pasti akan merasa perlu untuk membagi apa yang kita punya dengan pasangan.

Indahnya Kencan Setelah Menikah

ijoijoijo-zilia.blogspot.com

Ketika menjadi pengantin baru, mungkin banyak hal yang ingin dilewati bersama bahkan rencana untuk mengunjungi beberapa destinasi tertentu.

Namn bisa jadi berawal dari hal kecil, ketika merasa bosan di rumah, akan ada ide untuk keluar rumah bersama semacam dinner atau lebih tepatnya kencan pasca menikah.

Betapa indah dan nyaman menghabiskan waktu bersama seseorang yang kita cintai.

Pelajaran Tentang Ego

life-vemale.blogspot.com

Menikah tidak hanya tentang cinta dan mencintai, kita juga akan belajar untuk memahami ego masing-masing.

Kita akan belajar untuk berkompromi dengan pasangan mengenai keputusan yang akan diambil dan mempertimbangkan serta meminta pendapat pasangan kita.

Ibu Mertua Ternyata Tak Seseram Cerita Orang

www.arifahwulansari.com

Sebelum menikah mungkin kita pernah mendengar tentang ‘galak’nya ibu mertua atau kisah semacamya yang menggambar ibu mertua yang tak bersahabat dengan menantu.

Namun setelah menikah kita akan tahu bahwa ibu mertua juga manusia biasa yang ia akan baik kepada orang yang bersikap baik padanya.

Beliau juga akan menyayangi  kita seperti anaknya sendiri jika kita tentunya menyayangi beliau seperti orang tua kita sendiri.

Itulah beberapa hal yang akan kita sadari setelah menikah. Apapun itu kita akan menjalani hidup bersama pasangan dengan penuh kasih sayang dan saling pengertian.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *