Sholat merupakan tiang agama, sebagai umat Mulsim kita wajib menunaikan sholat lima waktu. Siapapun yang mengaku dirinya Islam, apabila ia tidak melaksanakan kewajiban sholat lima waktu maka akan sia-sia.

Sholat merupakan amalan yang pertama kali dihisab di hari akhir nanti.  Sebaik apapun seseorag itu jika ia tidak sholat sama saja akan sia-sia amalannya.

Akan tetapi masih banyak orang Muslim yang sholatnya bolong-bolong atau bahkan tidak melakasanakan sholat fardhu.

Berbagai alasannya seperti terlalu sibuk, bangun kesiangan, sakit, atau yang lebih parah adalah karena malas.

Jika kita memang merupakan golongan umat Muslim maka kita tidak boleh meninggalkan sholat fardhu lima waktu dengan alasan apapun.

Rasulullah bersabda yang artinya, “Perjanjian antara kami dan mereka (orang kafir) adalah shalat. Barangsiapa meninggalkannya maka dia telah kafir.” (HR. Tirmidzi, An Nasa’i, dan Ibnu Majah)

Terkadang di dalam hati terdapat niat yang kuat untuk menjalankan sholat lima waktu tapi pada kenyataannya rasa malas itu membuat sholat terabaikan.

Berikut beberapa tips sederhan agar kita rajin dalam melaksanakan ibadah sholat lima waktu.

Jadikan Sholat Lima Waktu Sebagai Bagian dari Aktvitas Terpenting

23 Pengingat-Sholat
www.klikponsel.com

Jadikan sholat sebagai ‘kebutuhan pokok’ yang harus kita penuhi. Apapun aktivitas dan kesibukan yang sedang kita lakukan, saat masuk waktu sholat sebaiknay kita bersegera melaksanakannya.

Jangan sampai kita meninggalkannya, jika meninggalkan sholat maka hati akan terasa tidak tenang, gelisah, dan tidak karuan. Kita biasakan sholat menjadi hal yang jangan sampai kita lupakan, wajib kita lakukan, dan utama.

Sholat Merupakan Salah Satu Wujud Syukur

23 alhamdulillah
catatan2pekan.blogspot.com

Berapa banyak rahmat dan nikmat yang Allah berikan kepada kita, kita masih diberikan kesempatan untuk bernafas, kesehatan, rezeki, diberikan orang-orang tersayang yang menemani hidup kita, dan masih banyak lagi.

Salah satu cara kita mensyukuri segala nikmat-Nya yakni dengan bersujud menyembahNya. Rasa syukur itu selain diucapkan oleh lisan juga dibuktikan dengan ketaatan beribadah kepadaNya.

Mengetahui Kenapa Kita Wajib Melaksanakan Sholat Lima Waktu

23 penting sholat
guslinpustaka.blogspot.com

Seperti yang dikatakan di atas, sholat lima waktu merupakan ibadah yang pertama kali dihisab di hari akhir nanti.

Selain itu sholat adalah penghapus dosa-dosa kecil dari waktu ke waktu dalam sehari, dari Isya ke subuh, dari subuh ke duhur, dari duhur ke ashar, dan dari ashar ke maghrib.

Betapa banyak dosa yang kita lakukan setiap waktu, nah sholat adalah cara untuk menghapus dosa-dosa kecil tersebut. Dosa besar bisa terjadi berawal dari dosa kecil yang terus menggunung.

Ingat Kematian Bisa Datang Kapan Saja

23 kematian
anakseimintanberiman.blogspot.com

Kematian memang rahasia Sang Illahi, tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan ia meninggal. Hidup hanya sekali di dunia tapi pertanggungjawabannya di akhirat sangat besar.

Kita perlu tahu bahwa jika tidak melaksanakn sholat, semua perbuatan baik kita tidak ternilai dihadapan Allah SWT.

Berteman dengan Orang-orang Shaleh

23 solih
www.tolongsebarkan.com

Berteman dengan orang-orang yang senantiasa mendekatkan diri kepada Allah, secara tidak langsung sangat berpengaruh pada diri kita.

Mereka yang selalu menjaga  sholatnya, rajin menunaikan sholat akan membantu kita untuk ikut rajin dalam melakasanakn sholat.

Semoga tips di atas bermanfaat bagi kita, selamat mencoba dan semoga Allah SWT memberikan kemudahan.