Neraka adalah tempat kembali yang seburuk-buruknya, disinilah tempat siksaan dan kesengsaraan di alam akhirat, yang para penjaganya malaikat-malaikat yang keras, bengis dan kasar yang dipimpin oleh malaikat Zabaniah dan sembilan belas malaikat pengikutnya.

Sedangkan pintu neraka dijaga oleh malaikat Malik. Di dalam neraka tidak ada rasa bahagia sedikit pun di sana hanya ada hukuman dan siksaan sepanjang waktu.

Tempat ini di berikan kepada manusia yang ingkar kepada ALLAH, yang tidak patuh terhadap ALLAH dan suka melakukan dosa-dosa besar di dunia. Gambaran neraka itu sendiri tentu membuat kita spechless lah, merinding pastinya.

Dalam Al- Qur’an dan hadits banyak kita jumpai ayat yang menjelaskan tentang dahsyatnya siksa neraka. Buat kamu yang belum tahu tentang dahsyatnya siksa neraka, kamu bisa baca tulisan gambaran siksa neraka secara umum di bawah ini guys.

1Siksa Paling Ringan

muhammadsyukronfauzi.blogspot.com

Seperti yang tertulis dalam hadits berikut, “sesungguhnya penghuni neraka yang paling ringan siksaannya ialah orang yang diberi sepasang sandal yang talinya tersebut dari api neraka.

Lalu mendidihlah otaknya karena panasnya yang laksana air panas mendidih di dalam periuk. Dia mengira tiada seorangpun yang menerima siksaan lebih dahsyat dari itu, padahal dialah orang yang mendapat siksaan paling ringan.” (HR. Bukhari-Muslim).

Inilah siksa paling ringan guys, mendidih otak kita lho. Bayangkan saja betapa panasnya neraka itu. Gambaran panas neraka itu satu panas api di dunia bandingannya adalah sepertujuh puluh panas api di neraka.

panas api di bumi saja sudah seperti itu, apalagi dikalikan tujuh puluh, kira-kira seperti apa coba?

2Siksa Para Penceramah Dusta

bulancahaya9.blogspot.com

Dari Anas bin Malik bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wassalam bersabda: Ada juga siksa yang menimpa suatu kaum yaitu, lidah mereka dipotong dengan gunting api. Setiap kali selesai dipotong, lidah itu tumbuh lagi.

Itu adalah siksa untuk mereka para penceramah dari kalangan umat Muhammad yang mereka mengucapkan apa yang tidak mereka lakukan dan mereka membaca Kitabullah tetapi tidak mengamalkannya.

Kulit terkena jarum suntik saja rasanya sudah aduhai, apalagi lidah yang sangat sensitif ini di potong dan dilakukan terus menerus. Aduh, bisa pingsan kalau dibayangkan.

3Siksa Bagi Orang Kafir

akhwatindonesia.net

dari Ibnu Mas’ud, Rasul bersabda : “seseorang yang paling mengerikan siksanya adalah orang yang membunuh nabi, yang dibunuh nabi dan membuat berhala”. Kalau yang paling ringan saja otak kita mendidih, lalu apa yang paling berat guys?

4Siksa Bagi Wanita yang Suka Fitnah

kaskus.co.id

Salah satu siksa yang pedih bagi wanita adalah wanita akan berbentuk kepalanya seperti anjing, api masuk melalui mulutnya sampai duburnya dan malaikat memukul-mukul kepalanya.

5Siksa Bagi Wanita yang Tidak Mau Menutup Aurat

akhwatindonesia.net

Siksa bagi wanita yang tidak mau menutup rambutnya dan auratnya adalah digantung di api yang sangat panas dan mendidihlah otaknya

Makanya menutup aurat penting ya girl, gak mau kan otak kamu mendidih di neraka?

6Siksa Bagi Peminum Arak

serbanikexu.blogspot.com

Bagi kamu yang suka minum arak atau minuman keras segera berhenti ya guys, karena siksanya juga sangat pedih. Peminum arak harus minum dari sungai Ghuthah, yaitu sungai yang airnya dari kemaluan para pelacur yang sangat bau.

7Siksa Bagi Pezina

kaskus.co.id

Ketika di dunia saja orang yang berzina akan dihukum habis-habisan oleh manusia apalagi di akhirat yang menghukum malaikat. Jika di dunia akan di lempari batu dan di cambuk, tentu akan sangat lebih menakutkan di neraka.

Dalam hadist disebutkan bahwa hukuman para pezina adalah dijadikan tungku api di dalam neraka, wah  siapa yang mau coba? jangan coba-coba ya guys.

Itulah gambaran sedikit tentang siksa neraka. Masih banyak sekali siksa yang ada di neraka, kalau di sebutkan satu-persatu kamu bakal pingsan dan lari terbirit-birit, hehe. So, mari kita taat pada ALLAH ya guys, semoga bermanfaat ya.

 

SHARE