Bagi kamu-kamu pasangan muda, yuk segera siapkan diri untuk memiliki hunian impian. Nggak enak kan numpang terus dengan orang tua atau dengan mertua. Sudah saatnya kamu dan pasanganmu melatih kemandirian dengan tinggal di rumahmu sendiri.

Nah, satu hal yang perlu kamu siapkan jika kamu mau membuat rumah, kamu harus menyiapkan sketsanya. Tentunya sketsa ini dibuat berdasarkan rumah seperti apa yang kamu butuhkan.

Kamu dari sekarang mulai bisa merencanakan dan membayangkan rumah seperti apa yang kamu inginkan, mau punya kamar berapa, kamar mandi letaknya di mana. Hingga model furniture pun sudah bisa kamu rancang lho.

Untuk mempermudah membayangkannya, tentunya kamu bisa dibantu dengan jasa arsitek, kalaupun tidak, kamu bisa melihat sketsa-sketsa yang sudah ada dan tersebar luas di internet.

Jadi makin penasaran kan dengan sketsa-sketsa yang dimaksud? Supaya nggak semakin penasaran, langsung kita lihat saja yuk sketsa rumah minimalis 3D berikut ini!

1Sketsa yang Pertama

perumnasminimalis.blogspot.com

Sketsa rumah yang satu ini bisa terbilang sederhana. Sketsa rumah ini terdiri dari dua kamar tidur dan satu kamar mandi yang terletak di tengah-tengah ruangan. Selain itu, agar nampak luas, maka antara ruang tamu dan ruang makan tidak diberi sekat berupa dinding.

Kalau nggak ada dindingnya pas makan kelihatan tamu dong! Walaupun tidak ditutup dinding, kamu bisa menggunakan lemari atau sejenisnya sebagai penghalang. Dengan begini, ruangan akan tampak terlihat besar.

2Sketsa yang Kedua

perumnasminimalis.blogspot.com

Pada sketsa yang kedua, permainan sekat berupa dinding tampak sekali terlihat di sini. Jadi, kalau kamu memilih sketsa yang ini, maka kamu jangan kaget kalau rumahmu jadi nampak kecil ya!

Tapi dengan model yang seperti ini, kamu juga akan mendapatkan keuntungan, di antaranya rumah kamu jadi banyak ruangannya.

Selain itu, kamu pun memiliki lahan hijau di pekarangan belakang. Di sana kamu bisa membuat taman kecil, selain sebagai tempat jemuran.

3Sketsa yang Ketiga

fimell.com

Sketsa yang ketiga masih dengan permainan sekat. Namun yang uniknya dari rumah ini, karena banyak akses menuju keluar. Diantaranya dari ruang tamu, dari dapur dan dari salah satu kamar.

Selain terdiri dari dua kamar tidur, rumah ini pun sudah dilengkapi dengan kamar kerja. Jadi kalau kamu membawa pekerjaan pulang ke rumah, maka kamu bisa mengerjakannya di sana.

Sehingga, kamu bisa lebih konsentrasi dan tidak terganggu dengan aktivitas anggota keluarga yang lain.

4Sketsa yang Keempat

mutiarasintesis.ga

Kalau kamu memimpikan memiliki keluarga dengan jumlah anak yang banyak, maka kamu bisa menggunakan sketsa ini sebagai salah satu alternatif skesta rumahmu. Kenapa kamu bisa memilih rumah ini? Karena jumlah kamarnya banyak.

Oiya, satu hal yang perlu kamu ketahui. Sketsa rumah ini memiliki dua lantai. Hal ini ditandai dengan keberadaan tangga di tengah ruangan. Jadi, buat kamu yang ingin punya rumah luas tapi nggak ada lahan, maka kamu bisa membuat rumahmu menjadi dua lantai seperti ini.

5Sketsa yang Kelima

fminimalisrumah.tk

Sketsa rumah yang kedua ini juga cukup sederhana. Namun, sketsa ini menyisakan ruang hijau yang cukup luas di halaman depan dan halaman belakangnya. Jadi rumahmu akan tampak asri, jika kamu bisa mengelola halaman hijau itu menjadi taman yang indah.

6Sketsa yang Keenam

gambardenahrumah.com

Kalau kamu punya luas tanah yang cukup luas, maka kamu pun bisa membuat rumah seperti yang ada di sketsa ini. Bentuk rumah dalam sketsa membentuk huruf L. Dan letak kamar terlokalisasi di satu sudut.