Les Trois Vallées adalah sebuah daerah khusus olah raga ski yang masuk dalam kawasan Taman Nasional Vanoise, Perancis. Lokasi ini termasuk salah satu lokasi ski terbesar dan terluas di dunia dengan jalur ski yang sangat panjang.

Bayangkan, dalam satu jam 260.000 pemain ski bisa bermain di kawasan ini bersama-sama dalam satu waktu. Tentu saja banyak ski lodge atau pondok ski yang menyediakan berbagai fasilitas yang sangat bervariasi.

thealpineclub.co.uk
thealpineclub.co.uk

Salah satu dari jajaran puluhan pondok ski di Les Trois Vallées adalah Chamois Lodge. Pondok yang menawarkan kehangatan pedesaan di antara dingin salju tebal yang menusuk-nusuk tulang. Tidak percaya? Kamu bisa buktikan sendiri dan datang kemari.

1Pondok Ski Chamois

ernalow.co.uk

Awalnya rumah ini hanyalah rumah kecil yang biasa di Dusun Villarabout. Sampai akhirnya dibeli oleh pasangan suami istri asal Inggris, Helen dan Chris Raemers. Dilakukanlah transformasi besar dan dikelola dengan baik.

oxfordski.com
oxfordski.com

Lokasinya hanya berjarak 4 menit dari Saint Martin de Belleville. Saint Martin sendiri adalah salah satu area ski di dalam kawasan Les Trois Vallées. Kini pondok ini disewakan dengan jaminan pelayanan yang prima dan pemandangan alam yang nyaris sempurna.

whiteblancmange.com
whiteblancmange.com

Jarak dan waktu tempuh yang kira-kira diperlukan dari 4 bandara terdekat adalah, Bandara Chambery (CMF) 1 jam 45 menit / 110 km, Grenoble (GNB) 130 km, Geneva (GVA) 190 km dan Lyon (LYS) 190 km.

2Fasilitas Kamar

oxfordski.com

Nah, Chris dan Helen benar-benar serius untuk menggarap pondok ski ini menjadi sangat eksklusif dan private. Bayangkan, di pondok ini hanya ada 3 kamar, jadi maksimal pengunjungnya hanyalah 9 orang dalam sekali periode booking.

Tiga pilihan kamar itu dinamakan Bedroom 1 (3,5m x 4,3m) di lantai satu dengan dua pintu besar atau jendela besar ke balkon, Bedroom 2 (3,9m x 3,9m) di lantai satu dan Bedroom 3 (3,2m x 3,6m) di ground floor dengan dua pintu besar ke teras kecil.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Ketiganya adalah kamar kualitas bintang lima di daratan Eropa. Jika dikonversikan ke standar hotel berbintang di Indonesia, barangkali kualitas pondok ski Chamois Lodge setara bintang sepuluh.

Sungguh pilihan yang sangat tepat dan romantis buat kamu dan pasangan yang baru saja menikah. Bulan madu secara private di pedesaan yang tenang, di pegunungan berselimut salju, setelah puas mengitari Paris, Menara Eiffel, dan Museum Louvre yang eksotis.

3Apa Istimewanya Chamois Lodge?

dailymail.co.uk

Selain berbagai panorama dan suasana alam pegunungan bersalju yang putih, segar, dan menentramkan, kamu juga akan berbagai desain interior bernuansa kayu yang benar-benar akan membuat kamu merasa home sweet home.

Tentu saja biayanya cukup tinggi, kamu harus menyiapkan dompet kamu tebal-tebal atau rekening dengan digit yang banyak. Siapkan minimal 7.000 poundsterling per malam karena itu harga termurah jika kamu beruntung.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Nah, kalau tidak beruntung kamu harus membayar 15.000 poundsterling untuk mendapatkan berbagai fasilitas kelas atas setara hotel bintang lima di pondok ski Chamois Lodge yang hampir selalu fully booked ini.

Lantas, dengan uang setara 140-300 juta rupiah itu apa saja yang bisa kamu dapatkan? Kamu bisa menikmati outdoor hot tube, tempat api unggun terbuka, peralatan ski dengan pemanas sepatu ski, buku, dan game.

Bahan kamu bisa menikmati produk kecantikan dan luxury bath, pemandangan satelit digital, koleksi DVD dan music, WiFi, parkir eksklusif, dan Chauffeured 4×4 (semacam mobil outdoor khusus medan alam bersalju seperti Range Rover atau Jeep).