Buat kamu yang pernah main ski di pegunungan penuh salju, kamu pasti tahu dan kenal dengan ski lodges. Sebuah pondokan kecil, tempat singgah dan tinggal sementara bagi para pemain ski.

Lokasinya tentu saja terpencil dan umumnya terletak di atas gunung. Namun, bukan berarti fasilitas dan kenyamanmu terancam oleh dinginnya udara gunung penuh salju.

Justru dengan desain yang unik dan biaya yang mahal, pondokan ski berikut ini akan membuatmu nyaman. Sampai-sampai kamu akan berpikir untuk tinggal di dalam seterusnya bukannya malah bermain ski.

1The Whitepod Resort, Switzerland

www.enjoyourholiday.com

Kamu bisa merasakan sensasi bermain ski sekaligus camping di puncak gunung. Resort berbentuk unik ini jumlahnya ada sebanyak 15 buah. Jika menginap di sini, kamu seolah sedang tinggal di dalam tenda gunung yang besar.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Jangan kira kamu akan kedinginan di dalam sini. Desain dome dengan ketebalan yang cukup memungkinkan para pengunjung akan tetap merasa hangat selama di dalam sini.

Kalau kamu seorang pendaki gunung sejati, kamu harus ke sini. Rasakan sensasiya tinggal di atas pegunungan salju di dalam tenda aneh yang menakjubkan.

2Refuge Du Goûter, Perancis

dailymail.co.uk

Refuge Du Goûter terletak di atas daerah Pegununungan Mont Blanc setinggi 3835 meter. Tempat ini adalah sebuah ski lodge yang tertinggi di Perancis. Dengan biaya pembangunan 6 juta euro, tempat ini menjadi tempat yang sangat keren.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Seolah menantang tebing yang curam, kamu akan mendapatkan pemandangan yang luar biasa dari dalam pondokan ini. Selain itu, kamu tentu tidak akan kesepian karena di sini terdapat 120 kasur yang cukup untuk 120 pengunjung.

Pembangunan pondokan ini berlangsung selama dua tahun. Pertanyaannya, kamu bisa bayangkan bagaimana cara mencapai tempat ini? Bagaimana cara membangun tempat ini? Tempat ini ada di ujung Pegunungan Alpen lho.

3Das Central – Ice Q, Austria

dailymail.co.uk

Kalau kamu penggemar James Bond, kamu tentu menyaksikan film 007 yang terbaru, Spectre. Dan kamu pasti akan merasa pernah melihat pondokan ski ini di suatu tempat, kamu lupa?

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Salah satu lokasi pengambilan gambar film Spectre adalah di tempat ini, di Das Central – Ice Q. Datanglah ke tempat ini dan rasakan petualangan yang dilakukan James Bond di tempat ini. Sebuah tempat yang mengagumkan di atas Pegunungan Solden, Austria.

4Tschuggen Grand Hotel, Switzerland

dailymail.co.uk

Hotel mewah yang menyajikan 130 kamar ini dilengkapi dengan teknologi atap dan dinding yang sangat indah. Beberapa atap dan dinding dapat berubah warna secara terkontrol dibalut oleh salju putih yang lembut.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Bentuknya sangat aneh, membuatmu seolah berada di serangkaian pesawat alien yang sedang bersembunyi di pegunungan salju. Lokasi perhotelan seluas 5.000 m2 ini bahkan meyediakan 5 restoran, toko olahraga, spa, dan sauna.

Bahkan kamu boleh membawa hewan peliharaaan kamu ke sini. Dan yang lebih penting tentu saja ada internet di sini. Jadi, kamu tidak akan merasa terisolir dari dunia luar selama di sini.

5Barin Ski Resort, Iran

dailymail.co.uk

Kamu kira di Iran tidak ada salju? Kamu salah. Tempat dengan desain yang sangat aneh sekaligus unik ini ada di Pegunungan Alborz. Tepatnya ada di sebuah desa bernama Shemshak, Kota Teheran, Iran.

6Kežmarské Hut, Slovakia

dailymail.co.uk

Kamu pikir bangunan ini hanya fiktif belaka? Ini adalah pondokan ski yang benar-benar asli. Dengan desain yang kotak dan penempatan yang strategis, ski lodges ini akan menawarkan pengalaman ‘miring’ yang berbeda untuk liburan kamu.

dailymail.co.uk
dailymail.co.uk

Bagaimana? Kamu cukup tertantang untuk mejelajahi gunung salju dengan ski? Datanglah ke salah satu pondokan ski di atas. Nikmati pemandangan yang luar biasa dan tiada duanya.