Soekarno terlahir bagai fajar dari timur. Memproklamirkan Indonesia Merdeka. Bersama para pejuang kemerdekaaan membangun pondasi-pondasi Indonesia yang kokoh sebagai sebuah negara yang memiliki luas hampir seperti benua Eropa. Membentanglah Sabang hingga Merauke. Bangsa dengan ribuan suku bangsa dan bahasa bersatu menjadi satu. Indonesia.

Sepak terjang Bung Karno yang berani dan melawan arus imprealisme barat saat itu, membuat beliau memiliki banyak kawan. Yaitu pemimpin-pemimpin negara yang sedang memperjuangkan kemerdekaannya. Juga memiliki banyak lawan. Yaitu negara-negara yang menyuburkan penjajahan dan penindasan atas negara lain. Kecerdasan Bung Karno memainkan peran di dunia Internasional menjadikan Indonesia menjadi Negara yang sangat disegani. Saat itu.

Tak heran banyak pengagum Soekarno dari jaman kemerdekaan, hingga saat ini, yang merindukan Presiden Indonesia berikutnya adalah cerminan Soekarno. Berwibawa, cinta kepada rakyat, disegani kawan maupun lawan, dan menjadikan Indonesia sebagai negara yang berdaulat dan memiliki peranan penting bagi perdamaian dunia.

Berikut 18 foto Bung Karno dalam jepretan kamera:

1Bung Karno dan Wartawan Asing

Bung Karno dan Wartawan Asing
Back