Kamu suka dan sedang belajar desain grafis? Atau malah sudah menjadi hobi? Guys, di sini kita bakal membahas tentang software-software yang bisa kamu pakai untuk menyalurkan bakat dan hobimu.

1Google Developers

njitvector.com

Alat grafik Google memungkinkan pengembang aplikasi web untuk membuat grafik dari berbagai data dan memasukkannya ke dalam sebuah halaman web. Ini, kuat dan benar-benar gratis user-friendly.

Kamu dapat menambahkan berbagai grafik dan diagram ke dalam spreadsheet, yang mencakup grafik peta, bar dan line. Selain itu, Kamu dapat menyimpan grafik Kamu sebagai gambar dan memasukkannya ke dalam dokumen atau hanya presentasi.

2SVG

wikipedia.org

SVG adalah singkatan dari Scalable Vector Graphics dan merupakan format grafis dimana bentuk yang rinci dalam XML. Setelah ini, XML yang diberikan oleh penampil SVG.

Web browser dari hari ini bisa menampilkan SVG seperti mereka menampilkan JPG, GIF, dan PNG. SVG-Edit dibangun sepenuhnya pada CSS3, Java Script dan HTML5 tanpa persyaratan apapun pengolahan sisi server.

Selain digunakan untuk membuat dan mengedit dokumen, Kamu juga dapat memodifikasi kode dengan men-download. SVG dibangun untuk grafis vektor yang dua dimensi. Untuk format 3 dimensi, Kamu dapat lookup X3D.

Jika kamu tidak yakin apakah SVG sesuai untuk kamu, mempelajari halaman di Contoh SVG untuk memiliki gagasan tentang kemampuan perangkat lunak ini.

3DrawPlus Starter Edition from Serif

askeustache.com

DrawPlus adalah editor grafis vektor dua dimensi yang dikembangkan oleh Serif-perusahaan perangkat lunak dari Inggris.

Selain menyediakan alat untuk menggambar vektor, DrawPlus menyediakan sikat alami muncul dan realistis yang memungkinkan pengguna untuk melukis dengan minyak, cat air, dan media tambahan sementara tetap mempertahankan kemampuan editing vektor.

Ada beberapa fitur yang luar biasa dari software ini, seperti membuat objek 3D dengan ekstrusi, menerapkan lingkup luas gaya 3D atau bahkan menarik profil miring sendiri, yang dapat diterapkan ke objek Kamu segera.

4Inkscape

commons.wikimedia.org

 

Inkscape adalah open source editor grafis vektor gratis. Ini adalah alternatif yang besar bagi mereka yang anggaran tidak dapat pindah ke Illustrator, meskipun dengan beberapa pembatasan.

Ini memiliki fitur yang mengesankan set dan toolwhich termasuk user-friendly dan antarmuka yang jelas, alat kotak 3D yang memungkinkan gambar yang cepat dan editing, Bezier Curves tool yang memungkinkan gambar bentuk yang rumit, efek lapisan transparansi dll

Dengan menggunakan Inkscape, grafis dapat kembali berukuran sampai batas yang sangat besar tanpa kehilangan yang cukup besar dalam kualitas gambar. Ini tersedia untuk Windows, Mac OS X atau Linux.

5Easel.ly

edtechvoice.com

Easel.ly adalah software desain grafis gratis yang memungkinkan pengguna untuk membuat infografis. Kamu akan menemukan beberapa jumlah tepi kasar dengan software ini karena itu pada tahap awal; Namun, ia hidup sampai janjinya menjadi mudah digunakan.

Mengambil tema, bentuk dan benda-benda, penurunan beberapa teks dan Kamu akan memiliki diterima tampak Infographic dalam waktu yang sangat singkat.

Pengguna dapat memilih dari berbagai macam tema tema-warna terkoordinasi yang dikembangkan-yang sepenuhnya dapat diedit untuk menyesuaikan kebutuhan informasi.

Hasilnya adalah Infographic visual menyenangkan dan komprehensif yang muncul profesional yang tidak buruk untuk sesuatu yang tidak ada biaya.

6Sculptris

zbrushcentral.com

Sculptris adalah aplikasi pemodelan biasa, namun kuat dan kreatif dari Pixologic- pencipta ZBrush. Ia bekerja sama dengan Dynamic Topologi Blender dan memungkinkan kamu untuk membuat rincian mendalam tanpa persyaratan untuk membagi seluruh model yang.

Sebuah fitur unik dari program ini adalah bahwa hal itu dapat disimpan sebagai file budaya asli bagi Kamu untuk mengedit. Kamu juga dapat mengekspor sebagai ZBrush atau file Wavefront untuk impor ke program tambahan.

Perangkat lunak ini harus pada sistem pengguna yang memiliki minat yang sederhana dalam pemodelan 3D.

7Blender

imeimage.com

Blender adalah perangkat lunak grafis 3D yang digunakan untuk menciptakan efek visual, film animasi, model dicetak 3D, seni, video game dan aplikasi 3D interaktif.

Berbagai fitur software ini termasuk unwrapping UV, pemodelan 3D, dosa dan rigging, texturing, simulasi partikel, asap dan simulasi cairan, menjiwai, patung, pelacakan kamera, pertandingan bergerak dll

Ini benar-benar gratis dan tersedia untuk Windows, Mac dan Linux.

8Daz Studio

3dtotal.com

Daz Studio adalah sosok kustomisasi 3D, animasi dan berpose alat yang memungkinkan pengguna untuk membuat animasi digital yang luar biasa dan ilustrasi.

Ini adalah alat yang tepat untuk merancang animasi unik dan seni menggunakan virtual alat peraga, hewan, lingkungan, aksesoris, kendaraan dan banyak lagi.

Kamu hanya perlu memilih pengaturan Kamu dan / atau subjek, pencahayaan setup, mengatur aksesoris dan mulai menciptakan karya seni terkenal.

Dengan alat ini gratis, Kamu dapat membuat elemen desain grafis, kostum avatar 3D dan karakter, menghasilkan ilustrasi novel grafis, komik dan buku-buku dan membuat karya seni Kamu sendiri.

Gimana tuh, Guys? Semuanya boleh dicoba dan bandingkan mana software desain grafis favoritmu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here