Makin hari semua-semua pada naik, mulai dari harga BBM, tarif dasar listrik, PAM, hingga kebutuhan sehari-hari seperti sembako, dan sayur mayur. Semua kenaikan ini terasa mencekik apalagi untuk orang-orang di kalangan ekonomi lemah.

Dan yang lebih miris lagi, kenaikan harga-harga ini tidak berbanding lurus dengan kenaikan pendapatan. Hayo, gimana coba? Bingung kan mau mencukupi kebutuhan sehari-hari darimana?

youtube.com
youtube.com

Padahal untuk mencari pekerjaan yang layak pun tidak semudah membalikkan telapak tangan, apalagi bagi mereka-mereka yang nggak punya ijazah SMA atau pun sarjana. Bagaimana coba caranya mendapatkan pekerjaan dengan gaji yang layak.

Mungkin jika kita mengandalkan penghasilan dari bekerja dengan orang lain, bisa-bisa keluarga kita kelaparan, karena kita nggak dapet-dapet kerja. Kecuali kalau kita menggunakan cara lain.

Cara lain? Cara lain seperti apa tuh? Halal nggak? Tenang saja, tentu cara yang akan kita lakukan ini halal. Caranya adalah dengan berdagang. Bukankah 9 dari sepuluh pintu rezeki itu ada pada perniagaan?

Wah, hari gini mau dagang apa? Pasti kan butuh modal gede? Nah, inilah yang biasanya jadi penghambat seseorang untuk memulai usaha. Bingung mau usaha apa dan nggak punya modal.

eatdiction.blogspot.com
eatdiction.blogspot.com

Nah, salah satu usaha yang mungkin bisa kamu lakukan adalah berjualan sosis bakar bandung. Ini merupakan salah satu peluang usaha yang cukup menjanjikan. Pasalnya banyak orang yang menyukai produk sosis.

Untuk lebih jelasnya mengenai usaha sosis bakar bandung ini, ada baiknya kita mengenal lebih dekat. Mulai dari berkenalan dengan produknya hingga bagaimana memulai usahanya.

1Sekilas Mengenai Sosis Bakar Bandung

sosisbakarbandung.com

Sosis bakar bandung sekilas seperti sebuah lelucon yang memiliki makna ganda yaitu sosis bakar yang berasal dari Bandung atau sosis bakar Kota Bandung.

Tapi kenyataannya ini bukanlah sebuah lelucon, karena sosis bakar bandung adalah sebuah brand usaha waralaba makanan.

Walaupun nama brand-nya sosis bakar bandung, namun waralaba ini tidak hanya menjual sosis saja sebagai produk utamanya, namun kita pun bisa menemukan makanan lain seperti kekian bakar, bakso bakar atau pun kentang arab dan varian lainnya.

2Cara Memulai Usaha

sosisbakarbandung.blogspot.com

Kalau kita tertarik dengan usaha sosis bakar bandung ini, kira-kira bagaimana cara memulai usahanya ya? Lalu, kira kira berapa modal yang perlu kita siapkan?

Nah, untuk kamu yang punya modal terbatas, kamu tidak perlu khawatir, karena waralaba yang satu ini membuka peluang kemitraan. Dengan modal sekitar 5 jutaan, kita sudah bisa membuka usaha sosis bakar bandung.

suhartosupratman.blogspot.com
suhartosupratman.blogspot.com

Apa sih keuntungan bermitra? Salah satu keuntungan bermitra dengan waralaba, kita tidak perlu membeli peralatannya sendiri, karena pihak waralaba sudah menyediakannya, mulai dari booth-nya hingga alat untuk membakarnya.

Tidak hanya alat-alatnya saja yang disediakan lho, bahan-bahan makanan yang kita jual pun di-supply oleh waralabanya. Jadi kita hanya mengurusi masalah penjualan saja, asyik kan?

3Kunci Sukses Bisnis Sosis Bakar Bandung

iamedwinh.blogspot.com

Satu hal yang perlu kamu ingat saat kamu memulai usaha, kamu tidak akan mendapatkan keuntungan secara instan dan cepat. Biasanya untuk mencapai Break Event Point (BEP), kamu butuh beberapa waktu dulu.

Jadi kalau mau mulai usaha, kamu harus sabar, jangan terlalu buru-buru ingin dapat untung. Selain itu kamu pun perlu memilih tempat yang strategis dan target pasar yang sesuai dengan produk kamu.

Namun di balik itu semua, kunci kesuksesan seseorang dalam usaha, baik itu usaha sosis bakar maupun lainnya, terletak pada ketetapan Allah. Dia lah yang Maha memberikan rezeki. Jadi kalau jualan perkuat ibadah dan doanya.