Masa kecil adalah sebuah masa paling membahagiakan. Bagaimana di masa itu kita serasa hidup tanpa beban, melakukan apapun dengan penuh kebahagiaan, dan bermain sepuas hati.

Selain itu, perhatian dari orangtua dan saudara-saudara juga masih begitu berlimpah untuk kita. Sehingga wajar jika kita hidup dengan penuh kemanjaan, bebas minta ini atau itu yang diinginkan.

Masa-masa seperti itu adalah masa yang kadang sangat menyenangkan untuk kita ingat. Dan adakalanya kita sangat menginginkan kembali hidup di masa itu.

Ya, terutama saat beban-beban hidup di masa sekarang semakin menghimpit kita.

Namun, bagaimanapun menyenangkannya masa kecil dulu, kita tak boleh terus melihat ke belakang, karena kita harus mulai berlari untuk meraih masa depan.

Nah, membicarakan tentang masa kecil, inilah beberapa kebiasaan masa kecil yang pastinya pernah kita semua lakukan, dan mungkin akan sangat aneh jika kita lakukan lagi di masa dewasa sekarang.

Apa sajakah itu? Berikut ulasan singkatnya.

1Main Masak-masakan

www.satujam.com

Ayo ngaku, siapakah di antara kamu yang dahulu suka main masak-masakan saat masa kecil?

Tak hanya perempuan, di masa kecil dulu pun laki-laki juga pada akhirnya ’terpaksa’ ikut permainan ini. Karena tentunya ada beberapa sebab.

Bisa jadi karena tak memiliki teman bermain selain anak perempuan, bisa jadi karena memang dia suka, dan bisa jadi karena dipaksa. Hehehe.

Kalau kita berpikir, bukankah sebenarnya anak-anak di masa kecil kita dulu sangat kreatif? Karena sudah terpikir untuk belajar memasak di usia masih sangat belia.

Biasanya anak-anak itu akan meniru apa yang dilakukan oleh Ibunya saat memasak. Baik saat menanak nasi, menggoreng lauk, memotong sayuran, dan sebagainya.

Dan yang unik, kekreatifan itu juga merambah ke bahan-bahan masakannya. Bagaimana tanah bisa disulap menjadi semacam nasi, rumput-rumput dicampur air diolah seperti sayur, dan batu bata dianggap gula.

Apakah kamu mau mencoba lagi permainan itu di masa sekarang?

2Merayakan Ulang Tahun di Tempat Tidak Biasa

belitong.wordpress.com

Apakah kamu pernah meminta orangtuamu saat masa kecil dulu, untuk merayakan ulang tahunmu di kelas atau rumah makan?

Jika iya, berarti selamat! Karena kamu pernah melewati masa kecil yang menyenangkan.

Namun aneh jika kita berpikir akan melakukannya di masa sekarang. Bagaimana dengan sangat PeDe tiba-tiba kita mengundang atasan dan rekan kerja, untuk merayakan potong kue di kantor.

Tak hanya sekedar potong kue, karena biasanya aka nada permainan-permainan khas ulang tahun anak-anak di acara ulang tahunmu kala kecil dulu, dan itu aneh sekali bukan jika kamu lakukan di masa sekarang?

3Berperan Seperti Dokter

www.youtube.com

Kebanyakan anak-anak kecil jika ditanya apa cita-citanya, pasti akan menjawab “menjadi dokter”. Apakah kamu juga menjawab seperti itu dulu?

Baik yang sebenarnya sangat berminat atau bahkan tak berminat sama sekali, pasti di masa kecilnya dahulu pernah melakukan permainan yang satu ini.

Ya, berlagak seperti dokter dan memerikan boneka sebagai pasiennya, adalah sebuah permainan yang bisa dikatakan wajib di masa kecil kita dahulu.

Dengan perangkat dokter-dokteran yang biasa ditemukan di penjual mainan, kamu bisa berubah menjadi dokter dalam sekejap!

4Bertukar Biodata dengan Teman

iswartirasjid.wordpress.com

Punya buku diary kecil atau kertas binder dan kadang suka bertukar dengan teman di masa kecil dulu?

Ya, salah satu hobi ini ternyata juga bisa menjadi kenangan manis kita di masa sekarang. Bagaimana dalam biodata itu biasanya hanya diisi hal-hal standar, seperti nama, tanggal lahir, alamat rumah, dan hobi.

Namun jika hal itu kamu lakukan di masa sekarang, apakah teman-temanmu bisa menahan tawa melihat tingkahmu tersebut? Hehehe.

Itulah tadi beberapa hal-hal konyol di masa kecil yang sangat menyenangkan untuk diingat namun jangan pernah kamu coba lakukan di masa sekarang.

Bagaimanapun, anak-anak adalah peniru ulung. Maka sebagai orang yang telah dewasa, kita harus mampu memberi contoh yang baik kepada mereka.