infopersibforcirebon.wordpress.com

Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Saksi Bisu Kegigihan Juang Persib Bandung

Posted on

Baru-baru ini memang Persib harus sabar menghadapi kekalahannya dalam laga final Piala Bayangkara dari Arema Chronus. Setelah Gol 2-0 berhasil dibawa oleh Tim Sepakbola dari Kota Malang tersebut.

Namun sedari awal, tim sepakbola manapun memang sudah harus siap, ketika memang ditakdirkan menang maupun harus kalah, karena sejatinya setiap pertandingan itu ada yang kalah ada juga yang menang.

Walau toh begitu, bobotoh Bandung yang selama ini begitu setia menemani perjalanan Persib akhirnya dinobatkan sebagai Supporter Terbaik versi pertandingan yang sama tersebut.

Ternyata nih, tak hanya bobotoh Bandung lho yang begitu setia menemani perjalanan juang Persib berusaha membawa nama harum Kota Bandung, karena ada satu lagi sahabat setia Persib yang amat setia membersamainya.

Selain itu, dia juga menjadi saksi bisu setiap perjalanan Persib berusaha mengharumkan nama Kota Bandung dengan segala perjuangan, latihan, dan persiapan lainnya selama ini.

Ya, dia adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api, tempat dimana Tim Persib selama ini berlatih keras, mempersiapkan strategi dan semuanya dengan matang untuk bertanding.

Stadion ini sendiri awalnya akan dinamai Stadion Gedebage, dan memang sempat disebut demikian karena letaknya yang berada di wilayah Gedebage Bandung.

Tepatnya, Stadion ini terletak di ruas Jl. Tol Cileunyi-Padalarang KM 151 dan Jl. Bypass Soekarno-Hatta Bandung.

Ke depannya akses menuju ke Stadion ini akan dibuatkan pintu tol khusus di KM 149 ruas Tol Cileunyi-Padalarang dan ruas jalan dari arah Stasiun Kereta Api Cimekar, serta dari Jl. Rancanumpang.

Persib sendiri resmi menjadikan Stadion ini sebagai home base atau markasĀ untuk berlatih sejak musim kompetisi tahun 2014 lalu.

Stadion iniĀ semula akan dilaunching pada tanggal 31 Desember 2012, namun karena kondisi beberapa tempat di Stadion yang belum selesai dibuat, maka launching diundur pada tanggal 10 Mei 2013.

Launching itu dilakukan oleh Walikota Bandung kala itu, Dada Rosada dan Wakilnya, Ayi Vivananda. Serta dihadiri pula oleh Gubernur Jawa Barat kala itu, Ahmad Heryawan dan Wakilnya, Dede Yusuf, beserta 5000 orang penduduk Bandung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *