Bagi kamu generasi 90-an kamu tentu ingat kartun Winnie the Pooh bukan? Si beruang madu berwarna kuning yang menggemaskan dan baik hati. Ternyata si beruang madu ini punya sejarah yang panjang lho.

Pertama kali muncul dalam buku cerita karya A. A. Milne, seorang penulis asal Inggris. Bukunya berjudul Winnie-the-Pooh, terbit tahun 1926. Kemudian mulai tersohorlah cerita ini hingga dibuat film layar lebar oleh Disney dan beberapa serial kartun.

Nah, kalau kamu kangen dengan Pooh, kamu bisa bernostalgia dengan Pooh dalam ‘bentuk baru’ yang diilustrasikan oleh James Hance, seorang ilustrator asal Florida? Berikut ilustrasi beberapa karya James yang diberi judul “Wookie the Chew”.

1Wookiees

boredpanda.com

Wookiees adalah salah satu tokoh spesies luar angkasa dalam film Star Wars yang berasal dari planet Kashyyyk. Mereka pertama kali muncul dalam filn Star Wars Episode IV: A New Hope.

Nah, dalam ilustrasi ini, James membuat sebuah cerita baru, masa kecil Wookiees bersama teman manusianya. Tentu saja teman manusia yang digambarkan James adalah Han Solo.

2Chewbacca

boredpanda.com

Wookiees yang menjadi tokoh utama di beberapa film Star Wars tentu saja Wookiees yang bernama Chewbacca. Chewbacca juga sering dipanggil dengan nama Chewie.

Dalam cerita Star Wars, Wookiees adalah spesies cerdas, buktinya Chewie menjadi partner Han Solo sebagai co-pilot pesawat luar angkasa. Han Solo adalah tokoh protagonis yang pernah menolong tokoh utama Luke Skywalker menuju planet Alderaan.

Dalam ilustrasi yang satu ini, James menggambarkan seolah Han Solo kecil dan Chewie kecil menemukan robot yang tersesat.

3Princess Leia

boredpanda.com

Princess Leia Organa adalah seorang jenderal perang intelejen dalam cerita Star Wars. Leia adalah seorang putri raja dari planet Alderaan. Leia adalah tokoh protagonis yang sangat membenci Darth Vader.

Nah, kalau kamu sudah menonton Star Wars Episode VII: The Force Awakens, kamu tentu kenal Ben / Kylo Ren, tokoh antagonis yang diceritakan sebagai cucu Darth Vader.

boredpanda.com
boredpanda.com

Kylo Ren ini memang anak Princess Leia dan Han Solo, sementara Leia sendiri adalah anak dari Darth Vader / Anakin Skywalker yang juga merupakan ayah dari Luke Skywarker. Jadi Leia dan Luke sebenarnya adalah saudara kembar.

4The Force

boredpanda.com

Bagaimana menurut kamu? Ilustrasi buatan James sukses bikin kamu kangen dengan Pooh bukan? Semua ilustrasi dalam artikel ini hanya diwarnai sederhana karena ilustrasi ini merupakan versi free dari karya James.

Gambar lucu di atas menceritakan Chewie kecil bermain-main dengan memakai topeng pasukan Darth Vader dan Kylo Ren. Pasukan tempur identik yang muncul pada film Star Wars.

5Lari!

boredpanda.com

Kalau ilustrasi yang satu ini menggambarkan Chewie kecil dan sobot kecil yang lari ketika melihat pesawat luar angkasa musuh datang dari kejauhan. Barangkali Chewie akan melaporkan hal ini pada Han Solo kecil.

Kalau kamu tertarik dengan ilustrasi karya James, kamu bisa memesannya secara online pada website pribadi James Hance. James juga menjual kaos bergambar ilustrasi dan bahkan boneka beruang yang nyaris serupa dengan Chewie kecil.

6Pulang dengan Damai

boredpanda.com

Nah, setelah semua kekacauan selesai dan ancaman musuh telah usai, kini waktunya Han Solo dan Chewie Pulang dengan damai ke rumah yang tenang dan menentramkan.

Beristirahat melepas segala penat bersama Princess Leia kecil. Esok bangun dengan tubuh yang segar dan ceria lantas bermain kembali riang gembira di halaman rumah dengan rumput hijau yang luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here