Alam ini begitu luas dan tersebar di seluruh wilayah di dunia. Seorang fotografer ternama yang bernama Nicky Bay, melakukan perjalanan ke seluruh dunia untuk menjelajahi alam-alam liar seperti hutan.

Ia memulai misinya untuk memotret semua hal-hal kecil yang ditemui selama perjalanan. Entah itu makhluk hidup ataupun benda mati. Belum lama ini, ia melakukan perjalanan dan menemukan beberapa hal unik.

Nicky mendapati beberapa struktur yang menyerupai buatan manusia, tetapi itu bukan manusia yang menciptakan. Menurutnya, struktur-struktur unik itu dibuat oleh arsitek terkecil di dunia yang tinggal di alam.

Ingin segera melihat apa yang ditemukan oleh Nikcy? Berikut ini adalah struktur unik yang berhasil diabadikannya melalui lensa kamera.

1Pyramid Log Cabin

boredpanda.com

Ini merupakan tongkat-tongkat kecil yang dikumpulkan oleh ulat dan dibangun sedemikian rupa untuk dijadikan tempat tinggal. Mereka membangunnya dengan sangat rumit namun tetap terlihat rapi.

Ulat itu membuatnya dengan menakjubkan, jika orang melihatnya, mungkin mereka akan mengira bahwa ini adalah buatan manusia. Siapa yang akan menyangka bahwa ini buatan ulat?

Susunannya yang rapi dan berbentuk simetris pasti akan membuatmu terkagum-kagum. Bagaimana mereka bisa memilih untuk meletakkan kayu besar di bagian bawah dan yang kecil di atas ya? Keren sekali.

2Vertical Log Cabin

boredpanda.com

Ada juga lho log cabin yang dibuat dengan bentuk hampir vertikal. Cabang-cabang pohon ini dibuat secara paralel demi mendapatkan bentuk yang hampir seperti vertikal. Ini pun buatan ulat untuk tempat hidupnya.

Ia membuatnya di ujung daun atau permukaan pohon. Nantinya mereka akan menggunakan log cabin ini untuk membungkus diri menjadi kepompong dan berubah menjadi hewan cantik yang siap untuk terbang tinggi di udara.

3Cage Fortress

boredpanda.com

Ulat itu menghilangkan rambut panjang mereka dan mulai membungkus diri untuk menjadi sebuah kepompong. Sebelum itu, mereka pun membangun sebuah benteng pertahanan terlebih dahulu.

Benteng yang mereka buat mirip seperti sangkar yang akan menjadi pelindung dari segala gangguan yang mungkin akan mereka dapati dari alam.

4Web Tower

boredpanda.com

Hal unik lainnya yang berhasil diabadikan oleh Nicky adalah web tower ini. Benda ini memiliki struktur sutra yang misterius berasal dari negara Peru. Bahkan, para ilmuwan di seluruh dunia pun dibuat bingung olehnya.

5Jungle Tent

boredpanda.com

Tidak hanya menggunakan kayu sebagai tempat tinggalnya. Mereka pun memilih benda lain yang bisa dimanfaatkan untuk dibangun sebagai sebuah tenda. Ulat-ulat itu memilih daun bit sebagai pondasinya.

Tenda kecil yang berada di tengah hutan ini jangan kamu hancurkan jika tak sengaja menemuinya. Karena para ulat membuatnya dengan bersusah payah untuk bertahan hidup di alam bebas.

6Abstract Jungle Tent

boredpanda.com

Tak semua tenda yang dibuat oleh ulat berbentuk rapi ternyata. Ada juga yang memiliki bentuk berantakan dan tak beraturan seperti ini. Meski begitu, mereka sudah berusaha membuatnya dengan baik dan menggunakannya sebagai tempat untuk bertahan hidup.

7Poop Barricade

boredpanda.com

Mungkin kamu akan terbahak-bahak jika tahu apa yang ada dalam gambar tersebut. Itu adalah kotoran yang digunakan sebagai pelindung diri dari si ulat agar tak ada makhluk hidup lain yang berusaha mendekatinya.

Selain pandai menjadi arsitek dan membuat bangunan yang rapi, ternyata mereka juga cerdik untuk melindungi diri mereka sendiri dari hal-hal yang mengganggu di luaran sana.

Keren-keren ya temuan Nicky Bay ini?

SHARE