Kehidupan berumah tangga merupakan kehidupan yang penuh dengan warna, kadang suka cita menyapa, kadang juga ada duka yang silih berganti menerpa. Begitupula dengan kondisi keuangan yang kadang pasang dan seringkali juga surut.

Namun, apapun yang terjadi pada biduk rumah tangga itu, para suami dengan istri sholihah, akan selalu merasa tenang. Ketenangan ini tentunya sangat beralasan. Pasalnya istri sholihah memiliki sifat-sifat yang mendatangkan rezeki bagi suaminya. Walaupun rezeki itu tidak melulu terkait perkara harta, namun bisa berupa ketenangan itu sendiri.

Wah, benarkah demikian? Benarkah karena sifat-sifat tertentu dari istri akan mendatangkan rezeki bagi suaminya? Lalu, sifat seperti apa sih yang bisa mendatangkan rezeki bagi suami? Siapa tau saja, dengan mengetahuinya, banyak istri  akan terinspirasi dan banyak suami akan merasa beruntung memiliki istri seperti itu.

Back

1. Istri yang Pandai Bersyukur

Sifat pertama yang perlu dimiliki istri akan mendatangkan rezeki bagi suaminya adalah sifat pandai bersyukur. Implementasi dari sifat pandai bersyukur ini terlihat dari kesederhanaannya dalam menjalani hidup. Dengan gaya hidup sederhana, maka ia tidak tergerus gaya hidup hedonis yang selalu tidak merasa cukup dengan penghasilan suami.

Jika seorang istri menerima dan bersabar dengan penghasilan suaminya, maka suami akan lebih tenang saat bekerja, dan suami pun tidak merasa tertekan, sehingga suami lebih lurus niatnya dalam bekerja dan tidak sedikitpun terpikir untuk melakukan tindakan yang menyimpang.

Selain itu, bukankah Allah telah menjanjikan akan menambah nikmat bagi orang-orang yang pandai bersyukur?

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: jika kalian bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu dan jika kamu mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7).

basheets.blogspot.com
Back