Menjadi seorang suami bukan hanya sebagai pemenuh kebutuhan materi dan seksual. Namun, kehidupan rumah tangga yang diimpi-impikan istri jauh lebih kompleks daripada itu.

Jangan katakan bahwa kamu belum juga sadar dua fakta yang paling bertolak belakang antara laki-laki dan perempuan. Laki-laki itu sangat cuek dan apa adanya. Sedangkan perempuan itu penuh rahasia dan mudah merasa.

Barangkali banyak hal kecil sepele (dalam otak laki-laki) yang dianggap parah dan sering membuat perempuan ilfil. Nah, kalo istri sudah ilfil kamu bisa rasakan sendiri akibatnya. Seluruh hal di rumah jadi kacau.

Jadi, perlahan biasakan sikap dan sifat ini agar istri kamu tercinta tidak cemberut saja sepanjang hari.

1Suami yang Rapi dan Wangi

airportsandtrains.wordpress.com

Tentu saja semua istri menyukai suami yang rapi dan wangi. Jadi, mulailah membiasakan merawat diri, lengkapi alat bersih badan dasar, mulai dari sabun wajah hingga pembersih mulut.

Tentu saja gunakan parfum dan ajak istrimu saat kamu membeli parfum, tanyakan wangi parfum seperti apa yang ia suka. Selain itu, kamu perlu potong rambut berkala, tak perlu menunggu istrimu memintanya.

Rambut yang rapi teratur selalu disukai istrimu. Dengan model rambut yang rapi, istrimu tidak akan bosan memandangimu sepanjang hari.

2Responsif dan Ramah

1000loves.blogspot.com

Semua istri suka dengan perhatian, karena itu kamu harus manjakan istrimu di waktu-waktu yang sekiranya ia perlu dimanjakan. Kadang istri butuh waktu yang full time untuk curhat, maka bersikaplah responsif dan ramah.

Sesibuk apapun kamu, seribet apapun, sepenuh apapun pikiranmu. Tetaplah sisihkan satu ruang khusus untuk memenuhi perhatian kamu saat istri bertanya atau bercerita tentang masalah kesehariannya.

3Romantis, Mesra, dan Manis

ichalyssa-soebandono.blogspot.com

Siapkan kejutan penuh cinta yang spesial untuk istrimu. Berikan momen atau sesuatu yang selalu bisa ia kenang dan mengatakannya padamu. Itu akan ia perlukan saat kamu pergi bekerja.

Bersikap manis tidak perlu dengan kejutan yang menghabiskan uang belanja keluarga. Cukup temani ia saat masak, bantu pekerjaan rumahnya dan jadilah ayah yang baik untuk anak-anakmu. Perhatian manis yang bisa kamu lakukan setiap hari.

selebuzz.com
selebuzz.com

Sempurnakan dengan kemesraan panggilan “Sayang”, “Kamu cantik”, “Kamu menarik”, dan “Kamu manis” misalnya. Namun, jangan lupa untuk bilang “Tapi cantik dan manisnya di depanku aja yaa, buat aku aja yaa dek”.

Tetaplah sisipkan akhlak dan ajaran yang baik dalam setiap sanjungan kamu pada istri tercinta. Tentu saja jangan lupa untuk mengucap dan mengungkap cinta dengan bilang “Kamu yang terbaik buat aku” atau “Aku cinta kamu, aku sayang kamu dek”.

4Sabar, Pemaaf, dan Toleran

quotesgram.com

Mungkin kamu dan istri sama sama aktivis mahasiswa idealis saat masih kuliah. Dengan wawasan dan pengalaman diskusi serta dialektika solusi berbagai masalah yang sama hebatnya.

Namun, rumah tangga bukan soal siapa yang hebat. Kamu sebagai suami harus memulai cooling down dari berbagai hasrat debat dan diskusi tanpa akhir ala mahasiswa.

Bersikaplah lembut, sabar, dan pemaaf atas berbagai sikap, sifat, dan kesalahan istri. Berikan waktu istri untuk berpikir. Kamu juga harus berpikir. Disinilah terbangun komunikasi positif yang produktif antara kamu dan istri.

Muaranya? Tentu saja kesepakatan untuk kemaslahatan keluarga.

5Lucu dan Bersemangat

memesvault.com

Seorang istri tentu akan bahagia jika suaminya penuh semangat dalam menjalani berbagai masalah keluarga. Terutama berbagai masalah eksternal seperti masalah pekerjaan, bisnis, dan lingkungan rumah tangga.

Dan semua itu akan jadi tambah sempurna jika dalam kondisi penuh masalah tersebut kamu masih bisa mengeluarkan berbagai celetuk lucu yang membuat istri mesam-mesem hingga tertawa.

Istrimu akan lebih merasa nyaman di dekat kamu yang penuh canda. Alam bawah sadar istri akan langsung ngeh bahwa kamu adalah laki-laki tangguh hati dan tetap mampu membuat istri melupakan berbagai masalah hidup dengan canda kecil penuh cinta.