Memiliki suami adalah sebuah anugerah dari Tuhan yang harus kamu syukuri Dan salah satu cara mensyukurinya adalah dengan menjadi istri yang baik, yang setia kepada suami dalam segala macam kondisi selama suami masih berada dalam jalan kebaikan

Sehingga sebagai pasangan suami dan istri, sudah menjadi kewajiban bagi siapapun yang menjalani rumah tangga tersebut untuk saling menerima kekurangan dan kelebihan pasangannya masing-masing, karena memang kodratnya manusia tak ada satupun yang sempurna

Termasuk jika kamu adalah istri yang kebetulan memiliki suami dengan potensi kedisiplinan dirinya yang masih sangat lemah, kadang atau bahkan sering pasti kamu merasa marah atau jengkel, namun apa gunanya mengeluh bukan? Karena lebih baik kamu temani suamimu pelan-pelan berubah.

Dan cara-cara di bawah ini bisa kamu praktekkan dalam membersamai perubahan suamimu menjadi lebih disiplin secara pelan-pelan. Apa saja itu?

Membantunya Membuat Timeline Harian

Timeline-01
www.timvandevall.com

Timeline harian bisa membantu suamimu untuk melihat sekaligus mengingat apa-apa yang harus dilakukannya esok dan seterusnya. Kuncinya kamu harus sabar dalam menuliskan satu demi satu apa yang akan dikerjakan suamimu selama sebulan ke depan dalam papan timline.

Papan timeline ini bisa kamu pasang di ruang kerja suami atau kamar kalian, dan mungkin di awal-awal kamu perlu membantu mengingatkan suami juga sampai dia terbiasa membuat sendiri timeline nya Karena memang sebagian besar laki-laki memiliki karakter kurang rapi atau tidak mau ribet.

Membantunya Membuat Daftar Prioritas

100-list
www.timvandevall.com

Se;ain timeline, suamimu perlu kamu bantu membuat daftar prioritas agar dia terbiasa mendahulukan mana kepentingan yang perlu dilakukan terlebih dahulu, mana yang harus diakhirkan. Sehingga dia tak akan mendzolimi orang lain dengan ketidakmampuannya melakukan prioritas ini.

Membuat daftar prioritas sangat penting apalagi jika suami yang merupakan kepala keluarga semakin lama harus semakin mampu mengokohkan rumah tangganya karena setiap tahun akan ada banyak hal baru dalam kehidupan yang akan mampir mendatangi keluarga.

Sebagai istri kamu berikan semangats ekaligus pendampingan dan jangan sampai lelah apalagi jengkel kemudian meninggalkannya ya!

Jadikan Dirimu Tempat yang Nyaman Baginya Berbagi

21resep-rumah-tangga-harmonis-jangan-lakukan-10-hal-ini-pada-suami
www.ummi-online.com

Salah satu yang bisa menjadikan semangat seorang laki-laki adalah adanya perempuan yang dia cintai selalu membersamai langkahnya dalam menjalani kehidupan ini, mengingatkannya saat lupa dan memberikannya kehangatan saat dia sedang membutuhkan tempat pulang.

Jika kamu ingin suamimu berubah lebih baik maka jangan menjadikan dirimu jauh darinya, namun kamu justru selangkah atau lebih untuk bisa lebih dekat lagi dengannya. Sabar dan tahan lah kejengkelanmu terhadap hal yang dimilikinya yang kebetulan tak membuatmu nyaman

Suami akan pelan-pelan berubah menjadi lebih baik jika dia diberikan kenyamanan oleh seseorang yang selalu siap menjadi tempat dimana dia berkeluh kesah dalam menghadapi kehidupan ini. Jangan pernah meninggalkannya.

Ajak Bicara dengan Baik

Screenshot_399
www.baihaki.net

Cara yang ampuh untuk memberikan nasehat kepada seseorang termasuk pasangan hidup adalah dengan cara yang baik dan tak terkesan memojokkan atau menggurui, apalagi kepada suami yang notabene adalah seseorang yang harus dihormati oleh istri.

Jika kamu ingin memberikan masukan pada suami maka carilah waktu terbaik saat dia siap berbincang denganmu dalam konteks yang lebih serius, dan jangan menggunakan emosi yang membuatnya justru menolak apapun masukanmu.