Kebenaran islam sedikit demi sedikit mulai terbukti kebenarannya, dengan semakin majunya teknologi semakin banyak ditemukan kebenaran islam dalam alquran dan hadits.

Salah satu yang mengejutkan adalah terbuktinya hadits rasulullah tentang anjing, dimana dalam islam menganjurkan ketika terkena air liur anjing maka basuhlah dengan salah satu basuhnya dengan tanah.

Hadits ini sudah turun temurun sejak 1400 tahun yang lalu dan terbukti benar setelah era sekarang yang dibuktikan dengan teknologi.

Mari kita simak bersama

1Fakta Tentang Anjing

pinterest.com

Secara ilmiah, anjing dapat menularkan berbagai macam penyakit yang membahayakan karena ada ulat-ulat yang tumbuh berkembang biak dalam ususnya.

Ulat tersebut tersebar tidak hanya di usus tapi juga berada dalam air liur anjing. Sel-sel telur ulat ini sangat lengket dengan panjang mencapai 1 mm.

Data statistik di Amerika menunjukan bahwa terdapat 10 ribu orang yang terkena virus ulat tersebut, kebanyakan adalah anak-anak.

Ulat ini sangat berbahaya bagi tubuh manusia, selain bisa menempel di kulit, ia juga bisa berkembang biak dan menempel di dalam tubuh manusia khususnya paru-paru.

Ulat yang bersemayam di paru-paru, yang bertempat di hati dan beberapa organ tubuh bagian dalam lainnya, mengakibatkan terbentuknya kantong yang penuh dengan cairan.

Dari luar, kantong ini diliputi oleh dua lapisan dengan ukuran kantong sebesar bentuk kepala embrio. Penyakit tersebut berkembang dengan lambat. Ulat Echinococcosis dapat tumbuh berkembang di dalam kantong itu selama bertahun-tahun.

Dr. Al Isma’lawi Al-Muhajir mengatakan anjing dapat menularkan virus tocks characins, virus ini dapat mengakibatkan kaburnya penglihatan dan kebutaan pada manusia.

2Hadist Rasulullah

kabarmakkah.com

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, sucinya wadah seseorang saat dijilat anjing adalah dengan membasuhnya tujuh kali, salah satunya dengan menggunakan tanah.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda, apabila anjing menjilat wadah seseorang, maka keriklah (bekasnya) lalu basuhlah wadah itu tujuh kali. (HR. Muslim)

3Menurut Ilmu Kedokteran

merdeka.com

Menurut ilmu kedokteran modern diketahui bahwa tanah mengandung dua unsur yang dapat membunuh kuman-kuman, yaitu: tetracycline dan tetarolite.

Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian atau sterilisasi beberapa kuman. Eksperimen dan beberapa hipotesis menjelaskan, bahwa tanah merupakan unsur yang efektif dalam membunuh kuman.

Menurut muhammad Kamil Abd Al Shamad, tanah mengandung unsur yang cukup kuat menghilangkan bibit-bibit penyakit dan kuman-kuman.

Hal itu berdasarkan dari molekul-molekul yang terkandung di dalam tanah  tersebut menyatu dengan kuman-kuman tersebut, sehingga mempermudah dalam proses sterilisasi kuman secara keseluruhan

Ini sebagaimana tanah juga mengandung materi-materi yang dapat mensterilkan bibit-bibit kuman tersebut.

Para dokter mengemukakan, kekuatan tanah dalam menghentikan reaksi air liur anjing dan virus-virus di dalamnya lebih besar karena perbedaan dalam daya tekan pada wilayah antara cairan (air liur anjing) dan tanah.

Subhanallah ya, ternyata hadits rasulullah yang dulu belum bisa dibuktikan tapi jaman sekarang terbukti, pertanyannya adalah apakah ini kebetulan? tentu tidak, Rasulullah mengeluarkan hadits atas petunjuk ALLAH dan ALLAH Maha Tahu segala sesuatu.

Semoga dapat menambah iman kita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here