Musa merupakan salah satu anak ajaib yang ada di Indonesia, betapa tidak? Di umurnya yang masih imut-imut sudah menghafal alquran sebanyak 30 jus.

Pada awalnya musa juga kesulitan menghafal seperti anak yang lain, tapi karena gigihnya murojaah mengulang hafalan akhirnya anak ini berhasil dan kuat dalam hafalannya.

Orang tua musa sendiri sangat disiplin bagaimana menjaga anaknya, musa tidak diperkenankan nonton televisi, makanan musa terus dijaga, seperti madu, sari kurma dan propolis.

Musa juga tidak diperkenankan banyak bergaul dengan dengan anak lain, hal ini untuk menjaga hafalan musa. Yang sangat luar biasa adalah Ummi nya Musa yang seperti tak pernah punya lelah mengajar dan mendidik Musa.

1Keseharian Musa

ilmuwancilik.com

Keseharian Musa mulai jam 02.30 pagi sudah bangun kemudian wudhu dan langsung muroja’ah di depan Abinya sampai jam 04.00 pagi. Kemudian menambah hafalan barunya dan menyetorkannya sampai Adzan Subuh berkumandang.

Kemudian di stop untuk sholat. Selesai sholat langsung tambah hafalan dan stok sampai jam 07.30 pagi, kemudian istirahat (sarapan, minum dan main) sampai jam 8.30.

Kemudian muroja’ah sampai jam 10.00 atau 10.30 memperhatikan maju mundurnya waktu sholat. Jam 10.00 atau 10.30 wajib tidur sampai Adzan Dzuhur berkumandang, kemudian ke masjid.

Setelah sholat, tambah hafalan baru dan stok sampai jam 13.30 siang, kemudian istirahat dan makan siang sampai jam 14.00 siang. Kemudian muroja’ah sampai Ashar. Setelah Ashar, tambah hafalan baru dan muroja’ah sampai jam 17.00 sore.

Kemudian main sebentar dan umumnya menyiapkan untuk pergi ke mesjid sholat Maghrib.

Setelah Maghrib muroja’ah sampai Isya’ dan makan malamnya setelah sholat Isya’, terkadang muroja’ah sampai mendekati waktu Isya dan langsung makan malam. Setelah sholat Isya’ harus tidur.

2Musa Mulai Dikenal

el-shatour.com

Musa dikenal dengan Musa Hafizh cilik lahir di Bangka pada tahun 2008 yang pada waktu itu umurnya baru 5,5 tahun. Selain menghafal Alquran ia juga menghafalkan matan-matan hadits penting, seperti Arbain Nawawi dan lainnya.

Musa terkenal ke khalayak ramai baik di dalam negeri maupun di Malaysia dan Singapura setelah mengikuti dan meraih juara pertama pada program Hafiz Indonesia 2014 di RCTI.

Musa menjadi pusat perhatian disaat berusia sangat muda namun telah mampu menghafalkan 29 Juz dari total 30 Juz Alquran.

3Prestasi Musa

plus.google.com

Musa memperoleh peringkat ketiga dalam Musabaqah Tilawatil Quran Internasional ke 23 di Mesir.

Perlombaan kategori menghafal al-quran tingkat internasional di Mesir. Duduk diperingkat pertama adalah Ala Muhammad dari Provinsi Buhairah dengan nilai 98,58.

Selanjutnya di ikuti peringkat kedua Bilal Muhammad Sayyid dan dilanjutkan dengan peringkat ketiga Musa dari indonesia dengan nilai 91,17.

rri.co.id
rri.co.id

Sebelum itu Musa juga diutus mewakili Indonesia untuk mengikuti ajang lomba hafalan alquran, dimana disitu Musa mendapat urutan ke 12 dari 25 peserta, uniknya Musa adalah peserta paling muda.

Pada bulan Agustus 2014, Musa memperoleh piagam penghargaan tingkat nasional dari MURI sebagai Hafiz Al-Quran 30 Juz termuda di Indonesia.