9 Cara Kreatif Menyulap Sudut Rumah Menjadi Berbagai Ruang Bermanfaat

greshome.com

Kamu mungkin baru saja membeli rumah baru, tentu saja masih banyak ruangan yang kosong di rumah kamu bukan? Nah, salah satu ruang kosong yang perlu kamu buat sedemikian rupa agar menarik adalah sudut rumah.

Bagian pojok ruangan seringkali terlalu makan banyak tempat jika tidak dimanfaatkan dengan tepat. Jadi, beberapa cara kreatif di bawah ini mungkin dapat membuatnya tampak lebih indah, menarik, dan penuh makna.

1Sofa Kecil di Sudut Tangga

51homes.com.cn

Bagian pintu atau dinding yang bertemu dengan tangga biasanya membentuk ruang yang ‘buang-buang tempat’. Hal ini bisa kamu siasati dengan memasang sofa kecil dan meja mungil seperti gambar di atas. Cantik bukan?

2Cermin dan Tempat Rias

architecturendesign.net

Sudut yang terbentuk diantara dinding kamar mandi dan dinding kamar juga sebenarnya sangat bisa kamu manfaatkan. Kamu bisa membuatnya sebagai ruang kecil tata rias singkat.

architecturendesign.net
architecturendesign.net

Tempatkan cermin ada posisi yang sesuai dengan wajah. Serta posisikan semacam almari kecil yang pas untuk sudut rumah. Isi almari kecil tersebut dengan alat-alat rias atau alat mandi yang biasa kamu pakai.

3Ruang Kerja

furniturefashion.com

Hal paling menarik untuk memanfaatkan sudut rumah kamu adalah membuatnya menjadi semacam ruang kerja sederhana. Lokasi ini akan sangat tepat jika sudut rumah yang kamu gunakan dekat dengan jendela.

ev.dekorasyonu.info
ev.dekorasyonu.info

Suasana bekerja di minggu pagi akan sangat segar dan menyenangkan bukan? Sembari mengawasi anak-anak kamu yang berlarian riang di halaman rumah. Kerja kamu akan menjadi lebih nyaman dan penuh semangat.

4Vas dan Daun

groupleme.com

Kamu bisa membuat tempat sederhana yang menggantung diantara sudut rumah kamu. Lantas letakkan berbagai hiasan rumah yang pas disana. Bisa berupa vas bunga kertas atau plastik. Bisa juga berupa tanaman hijau mungil yang cantik.

5Ruang Makan di Sudut Rumah

hexelife.com

Jangan bilang bahwa sudut rumah tidak bisa menjadi tempat makan yang menyenangkan.

Jika kamu membuat ruang makan seperti gambar di atas, bagian kosong lainnya pada ruangan tersebut bisa kamu gunakan untuk menempatkan berbagai benda lain yang lebih besar.

6Almari Pakaian

hexelife.com

Sudut rumah di kamar kamu mungkin terasa kosong. Coba cara ini dan buat sudut rumah kamu terasa ‘penuh’ dengan baju dan pakaian kesayangan kamu dan keluarga. Cara yang kreatif bukan?

7Rak Buku

naturalbeachliving.com

Kamu bisa membuat satu ruangan benar-benar penuh buku dan membuatnya jadi perpustakaan pribadi kamu. Jika koleksi bukumu baru sedikit, kamu bisa memanfaatkan sudut rumah menjadi rak buku perpustakaan kecil kamu.

8Ruang Bersantai

photokartinki.ru

Menyulap sudut rumah menjadi ruang bersantai adalah ide yang hebat. Kamu bisa memasang berbagai rak untuk menaruh berbagai barang rutin atau barang kesayangan.

Kamu juga dapat menempatkan kursi ‘malas’ untuk bersantai sembari mendengarkan musik dan membaca buku di sudut rumah yang ‘ajaib’. Semua hal all in one bisa kamu lakukan di tempat kesayangan kamu ini.

9Kasur Santai

vccoo.com

Tempat istirahat segala waktu. Kapanpun dan pada saat apapun kamu bisa beristirahat di kasur sudut rumah ini. Dengan memanfaatkan sudut dan ruang kecil di bawah tangga, kamu bisa tertidur pulas kapan saja.

Bagaimana menurutmu? Ide pemanfaatan ruang sudut yang manakah yang paling cocok dengan kondisi ruangan rumah kamu? Kamu selalu bida melakukan berbagai kreasi pribadi sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Selamat berkreasi dengan rumah kesayangan kamu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here