Suka Malas Membersihkan Make Up Sebelum Tidur? Hati-hati, Ini 5 Bahaya Malas Membersihkan Make Up Sebelum Tidur

Kebanyakan perempuan suka menggunakan make up. Tidak hanya ketika datang ke acara-acara besar saja, tetapi sekadar datang ke kantor pun perempuan kerap kali menggunakan make up.

Nah, kalau kamu merasa sering malas membersihkan make up sepulang kerja atau acara alias langsung tidur, 5 bahaya ini bisa datang menghampirimu.

Kulit Memerah

kiki-widyasari-Cara-Mengatasi-Iritasi-Pada-Wajah
spirit.web.id

Seorang ahli dermatoligis London Cinic,  Dr. Stefanie Williams mengungkapkan tidak menghapus riasan make up saat tidur akan menyebabkan kulit kemerahan. Kulit kemerahan adalah gejala dari kulit iritasi.

Make up akan memungkinkan bahan yang menyebabkan iritasi terkunci pada kulit. Hal tersebut dapat memperburuk reaksi alergi dan menurunkan kelembapan kulit.

Kulit Kering

Cara-Mengatasi-Kulit-Wajah-Kering
mengatasikulitkering.com

Kulit yang kering menyebabkan kerutan mudah terlihat di area sekitaran wajah. Hal tersebut bisa terjadi pada para pengguna make up yang enggan membersihkan wajahnya sebelum tidur.

Pori-pori Wajah Membesar

cara-mengecilkan-pori-pori-di-kulit-wajah
www.cantikitu.com

Pori-pori wajah seseorang yang tidur dengan lapisan make-up cenderung akan 5 persen lebih besar dibandingkan mereka yang tidur dengan keadaan wajah yang bersih.

Stefanie menjelaskan, penyumbatanlah yang menyebabkan hal tersebut terjadi. Sumbatan tersebut akan menarik pori-pori wajah sehingga membuatnya membesar dan terlihat.

Iritasi

kulit_sensitif_drandini
drandini.com

Produk make up saat ini mengandung banyak bahan-bahan kimia, belum lagi penggunaan make-up seharian sudah pasti terpapar polusi dan debu. Bila wajah tak segera dibersihkan, hasilnya akan timbul rasa tidak nyaman seperti gatal-gatal, tumbuh jerawat hingga iritasi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here