Es kelapa atau es degan biasanya sangat digemari oleh siapapun, terlebih ketika suasana hari tengah terik atau saat berlibur di pantai.

Selain rasa segarnya yang khas, ternyata buah kelapa memang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh manusia. Baik dari buah atau dagingnya, airnya, bahkan hingga kulitnya.

Nah, bagi kamu yang sangat menggemari buah ini, baik disajikan dalam bentuk kreasi es, pudding, atau makanan dan minuman lainnya, yuk intip beberapa manfaat daging kelapa untuk kesehatan berikut ini:

Kaya Akan Energi

kiki widyasari olahraga
androidpit.com

Daging buah kelapa telah terbukti mampu membangkitkan energi dalam tubuh manusia. Energi ini dihasilkan oleh pembakaran kalori yang masuk ke dalam tubuh.

Daging kelapa mampu menjadi pendorong proses pembakaran tersebut sehingga dapat dihasilkan energi yang besar dalam tubuh manusia.

Memperbaiki Sistem Metabolisme

slidehot com
slidehot.com

Menurut penelitian para ahli, daging kelapa terbukti mampu memperbaiki dan menguatkan sistem metabolisme dalam tubuh manusia.

Ketika sistem metabolisme dalam tubuh telah berjalan dengan baik, maka kondisi kesehatan seseorang akan stabil dan jauh dari serangan penyakit.

Hal tersebut karena organ-organ dalam tubuh mampu menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik tanpa ada gangguan.

Menurunkan Kadar Kolesterol

trigliseridatinggi com
trigliseridatinggi.com

Tak hanya dapat membantu menurunkan berat badan, ternyata daging buah kelapa juga mampu membantu menurunkan kadar kolesterol yang terlalu tinggi pada tubuh seseorang.

Kadar kolesterol yang jauh diatas normal dapat memicu berbagai macam penyakit seperti salah satunya yang paling berbahaya adalah penyakit jantung koroner.

Dengan kadar kolesterol yang berangsur normal maka sistem kerja organ tubuh juga akan berjalan normal sehingga tubuh akan tetap terjaga kesehatannya.

Sebagai Antioksidan

kakipelangi com
kakipelangi.com

Antioksida adalah zat yang mampu menetralkan radikal bebas yang bisa menjadi racun bagi tubuh manusia.

Dalam daging buah kelapa, terkandung banyak zat antioksidan yang dianggap mampu menghalau radikal bebas yang telah berhasil masuk ke dalam tubuh lewat makanan atau media apa saja.

Dengan dihalaunya radikal bebas oleh antioksidan ini, maka sumber-sumber penyakit bisa dimusnahkan dan sistem kekebalan serta metabolism tubuh tetap terjaga dengan baik.

Kaya Serat

coconut1
rumahbunda.com

Obesitas atau terlalu tingginya angka berat bada dapat memicu berbagai macam penyakit berbahaya yang bisa berujung kematian. Untuk itu dalam menghindari obesitas seseorang harus menjaga berat badannya dalam angka normal.

Salah satunya adalah dengan memperkaya serat untuk tubuh. Dan daging buah kelapa telah terbukti secara ilmiah mengandung banyak serat yang bisa membantu menjaga kesehatan tubuh.

Hmm, luar biasa sekali ya? Sebagai manusia sudah seharusnya kita bersyukur kepada Tuhan bahwa apayang diciptakanNya ternyata memiliki banyak manfaat, salah satunya seperti buah kelapa ini.