Kamu travelling sejati? Dan bosan dengan destinasi di Jawa? Jika iya, berarti saatnya kamu menjelajah yang di luar jawa, yaitu sumatra.

Salah satu destinasi terbaik di pulau Sumatra adalah di kota Palembang, yang terletak di Sumatra selatan. Kenapa kok palembang? Ya karena memang banyak surga dunia yang indah disana.

Kota ini mempunyai banyak destinasi wisata, baik wisata budaya, religi, alam dan sebagainya. Kalau kamu belum pernah dan masih asing dengan wisata destinasi di Palembang, kamu harus baca yang di bawah ini. Yuuk disimak di bawah ini.

1Masjid Agung Palembang

kaskus.co.id

Salah satu wisata yang terbaik di Palembang adalah wisata religinya. Ikon yang menjadi wisata religi itu adalah masjid kota Palembang. Dimana Masjid ini mempunyai struktur yang unik yang bergaya arsitektur campuran Indonesia, Eropa, dan China.

Atap masjid ini tidak seperti masjid yang lainnya, atapnya justru berbentuk seperti klenteng. Masjid ini tergolong masjid yang sudah berumur tua, karena di bangun sejak tahun 1.738 dan berakhir pada 1.748 di masa pemerintahan oleh Sultan Mahmud Badaruddin.

10 tahun untuk membangun masjid yang megah ini dan sekarang berumur sekitar 267 tahun guys, bayangkan saja, begitu kokoh hingga 250 tahun lebih.

2Sungai Musi

jayanjayan.com

Sungai ini merupakan wisata terbaik di kota Palembang, sungai yang panjang nya 750 km ini membelah Palembang menjadi dua bagian dengan jembatan Amperanya. Kedua ikon ini merupakan ikon terbaik di kota Palembang.

Disana ada banyak wahana yang bisa di akses oleh masyarakat yaitu Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Restoran terapung Riverside, Restoran terapung Warung Legend.

Ada juga Rumah Rakit, Pulau Kemaro, Bagus Kuning, Sungai Gerong, Pasar 16 Ilir, Kampung Kapitan dan Kampung Arab.

3Danau Ranau

jurnaltransformasiku.wordpress.com

Salah satu potensi terbaik di Palembang adalah adanya danau Ranau. Yang dimana danau ini mempunyai pulau yang bernama pulau Marissa, kayak nama orang aj aya guys. Di pulau ini terdapat wisata pemandian air panas lho, amazing bukan?

Kalau di Sumatra Utara ada danau Toba, kalau di selatan ada danau ini. Danau yang akan memberikanmu ketenangan, di tambah dengan kesejukan disana, pasti bikin hati kamu tenang dan pikiran fresh.

Rata-rata masyarakat di sana berkunjung di sini di akhir pekan, walau tidak sebesar danau toba, tapi keindahan danau ini cukup memberi arti bagi masyarakat di Palembang.

4Gunung Dempo

simomot.com

Bagi kamu yang suka mendaki, kamu harus coba mendaki gunung ini. Memang terkesan biasa mendaki gunung, tapi di gunung Dempo punya khas tersendiri lho.

Pemandangan kebun teh dan minuman khas yang berwarna hitam di sana menjadi ikon yang unik dan berbeda.

Gunung ini mempunyai ketinggian 3.195 mdpl. Jika ditempuh dari kota maka cukup 7 jam untuk sampai ke areal pendakian. Bagaimana guys? Tertarik tidak?

5Air Terjun Lematang

jalanjalanyuk.com

Air terjun ini walau tingginya cuma 40 meter, tapi mempunyai karakter berbeda dengan air terjun pada umumnya lho.Keindahan dan keunikan di air terjun ini cukup banyak mengundang para wisatawan.

Untuk menikmati keindahan air tejun ini kamu harus menaiki tangga licin, setelah itu kamu bisa menikmati debet air yang keras, jernih dan di dasarnya ada bebatuan yang bikin sensasi suara menjadi luar biasa.

Untuk masuk kesini sangat murah lho guys, dengan uang 4.000 saja kamu bisa menikmati keindahan wisata air terjun tersebut.

6Arung Jeram di Sungai Manna

travelmatekamu.com

Tidak jauh dari gunung Dempo, kamu bisa menguji adrenalin kamu di sungai Manna. Sungai yang sangat panjang, mulai dari bengkulu hingga sampai Pagar Alam Sumatra selatan.

Arung jeram di sungai Manna banyak menarik perhatian para hobi pendayung, selain arus yang besar, medan yang menantang, harga per paket arung jeram disana sangat murah, cukup tiga ratus ribu rupiah lho guys, murah banget kan?

7Bukit Siguntang

lemabang.wordpress.com

Salah satu keunikan tersendiri di Palembang adalah wisata sejarahnya. Di sana terdapat wisata sejarah yang terletak di bukit Siguntang. Bukit merupakan bukit tempat peribadatan dan pertapaan raja-raja jaman dahulu guys.

Bukit ini tingginya 20-30 meter dan terletak di Kecamatan Lir Barat. Setelah menikmati pemandangan dan makam para raja, kamu juga bisa menikmati kuliner yang khas rasanya di sekitar sana.

 

SHARE