Provinsi Lampung memang terletak disekitar perairan selat sunda. Selat yang menjadi penghubung pulau Sumatera dan Jakarta ini kerap kali dilalui oleh kapal-kapal besar pengangkut barang ataupun manusia.

Tetapi ternyata di Lampung bukan hanya pelabuhannya saja yang bisa kamu kunjungi, disana terdapat banyak surga tersembunyi yang menawarkan keindahan luar biasa.

1Teluk Kiluan

tapakpasirtripper.com

Kamu tentu sudah terbiasa menyaksikan pertunjukan lumba-lumba, tetapi kali ini kamu akan menyaksikan langsung aksi sang lumba-lumba di pantai. Lumba-lumba disini juga suka mencari perhatian, dia akan mendekati perahumu dan menunjukkan atraksinya.

Kamu bisa menyewa perahu ketinting atau masyarakat lokal sering menyebutnya jukung.

Di Teluk Kiluan juga terdapat beberapa penginapan jika kamu ingin menikmati sensasi angin malam yang bertiup dari laut atau menyaksikan matahari terbit esok pagi.

2Pantai Klara

www.triptrus.com

Bukan nama gadis atau nama artis ya guys, klara adalah singkatan dari kelapa rapat. Pantai ini disebut pantai klara karena disekitarnya terdapat banyak sekali pohon kelapa dan tumbuh dengan saling berdekatan.

Disini kamu bisa menyaksikan keindahan laut yang masih asri dan alami.

3Pulau Pahawang

www.triptrus.com

Pulau Pahawang merupakan sebuah pulau yang terletak di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan. Pulau ini terbagi menjadi dua yakni Pulau Pahawang Besar dan Pulau Pahawang Kecil.

Pulau Pahawang menyimpan banyak keindahan. Bahkan di Pulau Pahawang Kecil terdapat satu jembatan alami yang disebut dengan Tanjung Putus. Tanjung Putus menghubungkan antara Pulau Tanjung Putus dengan Pulau Pahawang Kecil.

Tanjung Putus hanya dapat terlihat saat air laut surut karena saat air laut pasang, jembatan alami ini akan terendam air. Kawasan Tanjung Putus juga merupakan salah satu spot menyelam favorit bagi para pengunjung.

Konon katanya pulau Pahawang ditemukan oleh seorang laki-laki bernama Pak Hawang, itulah kenapa pulau ini disebut pulau Pahawang.

4Pantai Gigi Hiu

aeronusantara.blogspot.com

Kalau kamu berkunjung ke pantai ini, mungkin kamu akan mengira sedang berada di pulau Bangka Belitung.

Karang-karangnya yang eksotis dianalogikan sebagai gigi hiu dan menjadi pemandangan yang menawan. Inilah yang membuat pantai Gigi Hiu mirip sekali dengan pantai-pantai yang ada di Bangka Belitung.