Susno Duadji, Mantan Kabareskrim yang pernah di bui karena terejerat kasus korupsi kini memiliki profesi baru yang sangat berbeda dengan pekerjaannya di Kepolisian RI. Mantan Bintang Tiga yang dikenal karena kasus cicak vs buaya itu kini menekuni bidang pertanian di kampung halamannya. 

Setelah menjalani masa kurungan 3,5 tahun di Lembaga Pemasyarakatan Cibinong, kini Susno memilih kembali ke daerahnya di Sumatera Selatan dan menggarap sawah yang diwariskan oleh kedua orang tuanya. Tidak hanya sawah, tetapi juga kebun, pekarangan, dan juga kolam ikan. Lewat akun facebooknya beliau mengatakan bahwa “Sawah ini adalah warisan orangtua saya yang juga petani, luasnya tidak seberapa. Sekarang saya garap sendiri, benaran loh!”

Dengan profesi barunya sebagai seorang petani, Susno mengaku lebih bisa memahami kesulitan dan tantangan yang dihadapi oleh para petani. Mulai dari harga jual gabah yang  rendah, mahalnya pupuk, hingga kesulitan mendapatkan benih yang baik.

Beliau menyampaikan “Bukan subsidi yang kami harap, tapi harga beras dan gabah yang harus sebanding dengan ongkos produksi,” ungkapnya.

SHARE