Saranghae…” Mungkin sudah tidak asing lagi bagimu mendengar ungkapan sayang dalam versi bahasa Korea tersebut yang artinya “Aku sayang padamu..”

Ketika kamu ingin mengekpresikan rasa sayangmu, cinta, dan kasihmu memang banyak caranya. Berada di sekeliling orang-orang yang menyayangi diri kita adalah hal yang sangat membahagiakan.

Salah satu wujud sayang kepada mereka bisa kamu ungkapkan melalui sikap ataupun dalam bentuk kata-kata secara langsung.

“Adek sayang banget sama Ibu..”, “Aku cinta Ibu” atau “Love you, Dady”, adalah beberapa bentuk ungkapan sayang yang biasanya kita dengar atau malah kita ucapkan sebagai salah satu wujud ekspresi sayang kita.

Memang mengungkapkan sayang untuk orang-orang terdekat tanpa kita sadari memberikan kesan yang menadalam bagi yang menerima ungkapan sayang tersebut.

Akan tetapi, dalam mengekpresikan rasa sayangmu tidak harus melulu menggunakan ungkapan-ungkapan di atas.

Terdapat kata-kata yang mampu mewakili perasaan hatimu bahwa kamu sayang dan peduli pada mereka. Atau bisa jadi kata-kata ini lebih hangat daripada ucapan maisntream “I Love you”.

Berikut kata-kata penuh makna yang mampu mengekpresikan sayangmu meskipun kamu tak mengatakan secara langsung bahwa kamu sayang pada mereka.

1“Jaga Kesehatan, Jangan Terlalu Capek ya..”

brighterlifeindonesia.files.wordpress.com

Aktivitas yang padat membuat seseorang memerlukan banyak waktu untuk menyelesaikan segala hal. Seperti pekerjaan kantor, tugas kuliah, dan lain-lain.

Sebagai orang yang terdekat bagi mereka, misal adik, kakakmu, atau orang tuamu, tentu kamu akan mengkhawatirkan mereka.

Mungkin terdengar ‘sepele’ atau biasa ungkapan tersebut secara tidak langsung menunjukkan bahwa kamu sayang dan peduli padanya.

Ketika mereka mendengar kata-kata itu, hatinya akan tersentuh, “betapa perhatiannya dia padaku,” batinnya.

2“Kamu Terlihat Sedang Tidak Baik, Cerita Saja”

pranotoanom.blogspot.com

Adalah kalimat yang menunjukkan bahwa kamu selalu ada di sisinya, ketika dia dalam keterpurukan atau hati yang sedih.

Tanpa bilang ‘I Love You’ pun ungkapan tersebut membuatnya merasa ada sosok yang siap menopang dan memberikan semangat padanya yakni kamu.

Kamu bisa menanyakan kabar tersebut secara langsung atau melalu telepon dan pesan singkat.

3“Mau Aku Temenin?”

mynameiswawan.files.wordpress.com

Mungkin kalimat ini terlihat sangat biasa dan bisa dialami oleh siapapun. Akan tetapi, ungkapan tersebut menunjukkan bahwa kamu bersedia meluangkan waktu untuknya, meskipun hanya sekedar menemaninya makan siang.

Apalagi jika kamu adalah orang yang sibuk, saat ibumu kamu tawari makan bersama atau sekedar jalan-jalan berdua, itu adalah hal yang membahagiakan dan lebih dari sekedar kata sayang.

4“Untukmu, Aku Selalu Ada Waktu”

mynameisadams.files.wordpress.com

Salah satu hal yang tidak bisa kembali adalah waktu. Yup, waktu merupakan hal yang sangat berharga.

Sangat disayangkan jika kita menggunakan waktu untuk hal yang kurang bermanfaat. Menjadi hal yang sangat berkesan di hati ketika kamu bisa menyediakan waktu untuk orang-orang tersayangmu.

Salah satunya misal adalah sahabatmu. Meskipun hanya mendengarkan curhatannya, ocehannya, dan keluh kesahnya, mereka pasti akan merasakan bahwa kamu tulus sayang padanya.

5“Jangan Khawatir, Semua Akan Baik-baik Saja”

indradya.files.wordpress.com

Adalah kata-kata yaang mampu menjadi penenang untuk seseorang yang sedang mengalami masalah.

Tidak perlu bilang “aku menyayangimu”, ketika diterpa masalah dia membutuhkan penyemangat dan dukungan.

Ungkapan tersebut sudah menunjukkan rasa sayangmu bahkan menjadi ‘salju’ yang menyejukkan hati.

6“Aku Akan Berusaha Semampuku”

yoannsyuana.blogspot.com

Misal kamu adalah anak semata wayang yang dimiliki oleh orang tuamu. Menjadi anak yang membanggakan orang tua adalah cita-cita yang ingin kamu wujudkan sebagai salah satu bentuk sayangmu pada mereka.

Ungkapan tersebut menunjukkan bahwa ekspresi sayangmu tidak hanya bermodal ‘aku sayang pada ayah dan ibu’ namun lebih ke tindakan dan usaha.

Percayalah orang-orang yang kamu sayangi akan merasa seperti diperjuangkan dan diprioritaskan.

7“Aku Selalu Bangga Padamu”

ayobuka.com

Saat orang yang kamu sayangi mengalami kegagalan atau mereka tengah beruasaha menggapai apa yang ia impikan, kata-kata yang mereka butuhkan adalah kalimat yang mampu meningkatkan motivasi.

Seperti “Semangat ya, apapun hasilnya aku bangga padamu dan segala usahamu.” Itu adalah salah satu bukti jika kamu sayang padanya.

blog.debusana.com

Tidak selamanya ekspresi sayang diungkapkan dalam bentuk kata-kata manis. Sejatinya cinta dan kasih sayang itu tulus dari hati.

Meskipun ia tak ‘berwujud’ kata-kata manis, namun saat kamu meekpresikannya dalam bentuk tindakan dan ungkapan yang tepat maka bisa jadi memberi kesan yang lebih hangat dari sekedar kata “I Love You”.

Semoga kebahagiaan selalu menyertai kita dan orang-orang yang kita sayangi.