konstruksirumah.com

Cara Mudah Mempercantik Halaman Rumah Agar Nyaman dan Indah

Posted on

Punya rumah indah diusia muda itu mungkin ngga sih? Biasa saja bacanya mas/mba. Tulisannya belum berubah menjadi “Punya istri/suami diusia muda itu mungkin ngga sih?” kok. Hehe. Peace!

Mungkin saja. Semua akan mungkin jika ada upaya. Duh lagi bijak nih.

Tapi selain pondasi dan gedung, kamu sepertinya juga memerlukan hiasan untuk mempercantik rumahmu. Tapi harga properti dizaman sekarang memang sudah melangit. Bikin hati menjerit. Duh!

Eits, tapi tenang gaes. Bukan kamu namanya kalau kehabisan ide. Nih ada beberapa bocoran untuk kamu agar bisa mengubah rumah yang biasa menjadi rumah yang luar biasa.

Botol Kaca Bekas

hanifweb.wordpress.com
hanifweb.wordpress.com

Untuk apa? Biasanya botol bekas hanya akan memenuhi gudang. Atau jika tidak disimpan dia akan tercecer bahkan pecah. Ini akan membahayakan kamu dan juga orang sekitar.

Nah, bagaimana jika kamu menanamnya saja dihalaman rumah? Caranya cukup cat botol bekas dengan warna kesukaanmu. Sebenarnya tanpa pasirpun botol-botol ini sudah bisa kamu tanam ditaman rumahmu. Berani coba?

Lem Perekat dan Kawat

taman-habiban.blogspot.com
taman-habiban.blogspot.com

Kamu suka dengan tumbuhan merambat? Mungkin ini bisa menjadi salah satu lahan kreasi buat kamu. Tanaman merambat memang memiliki kharisma tersendiri. Apalagi jika tertata dengan rapi.

Cukup gunakan lem silikon dan pin besi atau wall trellis kit. Setelah itu pasang dan ikatkan kawat sesuai pola tanaman yang kamu buat tadi. Atau kamu juga bisa menggunakan paku yang dililiti kawat.

Mudahkan? Tanpa harus keluar biaya untuk sewa design gardener kamu sudah bisa menyulap tamanmu menjadi seindah taman kota. Duileh.

Batu Pijakan Dengan Motif Unik

www.ideaonline.co.id
www.ideaonline.co.id

Batu pijakan mampu menambah daya tarik dan keindahan taman mu. Ngga harus batu sih, kamu juga bisa menggunakan keramik untuk memodifikasi tamanmu. Tak perlu beli keramik yang mahal. Kain motif renda bisa kamu manfaatkan untuk membuat nya.

Beli saja tegel polosan yang murah. Lalu bersihkan dengan air agar remah-remah batu tak mengganggu. Setelah itu, letakkan kain lace berpola diatasnya dan semprotkan cat atau pilox. Warna nya bisa kamu pilih sesuai seleramu.

Tadaaaaa! Sekarang batu pijakan di halaman rumahmu bisa terlihat lebih menarik. Pengeluaranmu juga bisa lebih hemat lagi.

Bangku Jamur

www.tapike.com
www.tapike.com

Jangan duduk diatas jamur juga dong gaes. Maksudnya adalah cobalah membuat bangku atau dudukan dengan bentuk jamur. Ngga perlu beli properti yang aneh-aneh kok.

Kamu hanya perlu menyiapkan kayu berbentuk lingkaran, lalu warnai dengan cat merah dan tambahkan titik-titik putih besar agar terlihat seperti jamur sungguhan. Kemudian pasang pada tebangan kayu dihalaman. Dengan demikian taman buatanmu lebih terlihat istimewa.

Bangku Nyaman Dari Batako

www.satujam.com
www.satujam.com

Siapa bilang berkreasi itu harus rumit dan memerlukan langkah panjang? Kali ini kamu bisa menciptakan bangku taman dari batako yang mudah dibuat. Cukup tata batako dengan rapi membentuk persegi panjang lalu tambahkan busa tipis diatasnya.

Untuk menambah kenyamanan, kamu bisa menambahkan bantal sofa diatasnya. Sekarang kamu tidak perlu khawatir dengan harga properti yang sedang naik tinggi.

Lilin Yang Menyala

www.yanganeh.info
www.yanganeh.info

Kenapa menyala? Kalau ngga menyala keindahannya ngga sempurna. Duileh. Bijak deh.

Keindahan taman ngga selalu hanya dengan bunga dan tanaman. Kamu bisa menggunakan lilin untuk menghias keindahannya. Kaleng bekas susu dan kayu panjang bisa menjadi tambahan untuk tempat bersemayam lilin-lilin mu.

Oleskan cat pada kaleng-kaleng tersebut untuk menambah keindahan tamanmu. Selanjutnya kamu hanya perlu memasukkan lilin pada gelas, kemudian letakkan pada kaleng yang berada diatas kayu tersebut. Kemudian nyalakan dimalam hari.

Membuat rumah yang indah itu gak harus mahal. Dengan sedikit usaha dan kemampuan kreatif, barang-barang bekas justru bisa menjadi jalan keluar untuk bikin properti murah meriah nan indah. Dijamin, halaman rumah juga jadi bikin betah.

Selamat mencoba.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *