Bogor memiliki cukup banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi. Salah satunya adalah Taman Safari Bogor yang merupakan taman safari pertama di Indonesia. Lokasi Taman Safari Bogor berada di kawasan Puncak, di Desa Cibeureum, Cisarua, Bogor.

Taman safari ini lebih popular dengan nama Taman Safari Indonesia. Dulunya Taman Safari Bogor merupakan perkebunan teh yang tidak lagi produktif. Hingga pada tahun 1980 pemerintah memutuskan membangun cagar alam untuk melindungi hewan-hewan langka.

Karena berada di kawasan Gunung Gede Pangrango dengan kisaran suhu antara 16-24oC, inilah yang membuat udara pada Taman Safari Bogor begitu sejuk dan menyegarkan. Di taman safari ini terdapat sekitar 2.500 spesies satwa dari seluruh dunia.

Kamu dapat mengelilingi taman untuk melihat hewan-hewan tersebut menggunakan mobilmu sendiri. Selain mobil, ada pula kereta gantung sebagai transportasi untuk melihat berbagai macam jenis hewan di Taman Safari Bogor.

www.outingnusantara.com
www.outingnusantara.com

Ketika kamu sedang berkeliling menggunakan mobil, kamu dilarang untuk keluar mobil, membunyikan klakson, membuka jendela maupun pintu saat berada di habitat hewan buas, hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan diri kamu sendiri.

Selain dapat melihat hewan menggunakan mobil secara langsung, Taman Safari Bogor juga menyediakan berbagai macam wahana dan tempat-tempat menarik yang dapat kamu nikmati.

1Wild-wild West

wisatajawa.com

Wild-wild West merupakan tempat yang paling populer di antara wahana lain di Taman Safari Bogor. Di wahana ini kamu dapat melihat pertunjukan dengan setting kehidupan koboi lengkap dengan atraksi dan juga efek suara yang mengagumkan.

Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya untuk dapat melihat pertunjukan yang menarik ini. Siap-siap untuk bertepuk tangan dengan pertunjukan hebat dari para satwa yang telah terlatih.

2Baby Zoo

www.panoramio.com

Tempat lain yang sering juga dikunjungi oleh para wisatawan adalah Baby Zoo. Kamu bisa mengambil gambar bersama hewan favorite-mu di sini. Kamu bahkan bisa memeluk atau menggendong hewan tersebut.

Bukan hanya hewan yang jinak saja, hewan buas pun bisa kamu aja untuk foto bersama untuk melengkapi koleksi di album fotomu.

3Jumbo Jungle Adventure

www.griyawisata.com

Kamu ingin berpetualang bersama gajah? Rasakan sensainya dengan menunggangi gajah yang akan membawamu masuk ke dalam hutan. Gajah yang akan kamu tunggangi merupakan Gajah Sumatera.

Hewan dengan badan yang besar ini dapat membawamu melihat berbagai macam jenis hewan.

Tidak perlu takut jika gajah yang kamu tunggangi akan tersesat karena kamu dan si gajah akan dikawal oleh seorang pawang untuk melihat hewan-hewan liar dan tumbuhan langka. Kamu bisa berkeliling di atas punggung gajah ini selama satu jam lamanya.

4Kereta Gantung

gartikap.blogspot.com

Kamu masih ingin menikmati suasana ketika berada di Taman Safari ini? Ingin melihat pemandangan yang menyejukkan dan banyaknya jenis hewan yang ada di Taman Safari Bogor?

Kamu bisa menaiki kereta gantung yang ada di taman safari untuk mewujudkan keinginanmu itu.

Kereta itu akan membawamu melihat suasana di dalam Taman Safari Bogor dari ketinggian. Dijamin kamu ingin untuk mencoba menaiki kereta gantung ini lagi setelah kamu melihat keindahan alam di Taman Safari Bogor.

5Kereta Wisata

travelingofworldmevious.blogspot.com

Di Taman Safari ini juga disediakan kereta wisata untuk membawamu berkeliling Taman Safari. Kamu akan dibawa ke tempat-tempat untuk melihat pertunjukan lumba-lumba, pertunjukan koboi, kandang reptil, air tejun, dan masih banyak tempat lainnya.

Bagaimana? Seru sekali jika kamu bisa melewati liburanmu dengan berkunjung melihat-lihat berbagai macam jenis fauna yang ada di Taman Safari Bogor ini.

Selamat Berlibur.