Salah satu cara untuk mengusir rasa penat sekaligus menetralisir stres atas peristiwa-peristiwa yang terjadi setiap hari adalah dengan rekreasi.

Bagaimana, apakah kamu setuju dengan pendapat itu? Yup, untuk sebagian orang cara ini memang cukup bekerja.

Mungkin sekali waktu kamu juga perlu mencobanya. Tapi, kalau mau rekreasi, enaknya ke mana ya? Nah, untuk kamu yang belum punya tujuan rekreasi, maka kamu perlu coba untuk berkunjung ke Taman Safari di bilangan Cisarua Bogor.

bogor.tamansafari.com
bogor.tamansafari.com

Taman Safari merupakan tempat wisata berwawasan lingkungan yang berorientasi pada pemeliharaan satwa liar di alam bebas.

Oleh karena itu jangan heran jika kamu bisa menyaksikan binatang-binatang liar baik yang jinak maupun buas, berkeliaran dengan bebas di beberapa kawasan di Taman Safari.

Agar aman melihat hewan-hewan tersebut pihak Taman Safari menyediakan bus-bus wisata yang bisa kamu gunakan untuk berkeliling, tapi kamu pun bisa menggunakan kendaraan pribadi lho, dengan syarat kendaraannya tertutup ya.

Di Taman Safari banyak keseruan-keseruan lain yang pastinya akan kamu dapatkan, tentunya selain kamu bisa melihat hewan-hewan dari jarak dekat.

Nah, keseruan-keseruan itulah yang menjadi alasan kenapa kamu wajib memgunjungi Taman Safari. Dan, Inilah keseruan itu.

1Saatnya Mengalahkan Rasa Takut

indonesiawow.com

Pernah kebayang nggak sih di benak kamu, bisa memeluk orang utan atau anak harimau, lalu berfoto dengan mereka. Ngebayanginnya saja sudah horor. Jangankan memeluk, Melihat taring dan cakarnya saja pasti bikin kamu gemetar.

Nah, di Taman Safari keberanian kamu bakal diuji, karena dengan beberapa rupiah saja, mimpi kamu berfoto dengan orang utan atau harimau bisa terealisasi. Berani coba?

2Gajah Itu Memang Pintar

tiwiedword.wordpress.com

Salah satu fasilitas yang disediakan Taman Safari adalah pertunjukan sirkus gajah. Kamu bisa melihat pertunjukan ini pada jam-jam yang sudah ditentukan. Free charge lho alias sudah include sama tiket masuk Taman Safarinya.

Saat pertunjukan, kamu bisa menyaksikan bahwa gajah itu bisa melakukan banyak hal, misalnya saja melukis.

Dengan begitu, terbukti kan kalau gajah itu pintar?

3Ada Pertunjukan Lumba-Lumba

tiwiedword.wordpress.com

Jika kamu suka lumba-lumba, dan ingin sekali melihat atraksinya, tapi kamu juga ingin melihat hewan yang lain, maka kamu tidak salah pilih jika berkunjung ke Taman Safari. Di sini ada atraksi lumba-lumbanya lho?

Untuk waktu pertunjukan dan tempatnya, kamu bisa lihat jadwal dan lihat petunjuk di peta Taman Safari yang bisa kamu dapat di pusat informasi.

4Jalan-Jalan ke Hutan Malam-Malam

bacadong.com

Seru juga kali ya, melihat kehidupan hewan-hewan di malam hari. Apalagi dengan suasana hutan yang mencekam. Di malam hari kamu bisa melihat hewan-hewan yang hanya aktif saat malam, dan mendengar suara-suara khas hewan malam.

Nah, jika kamu berniat untuk jelajah hutan malam-malam seperti ini, maka Taman Safari menyediakan fasilitasnya. Tapi jika ke sini, kamu tidak boleh lupa bawa jaket, karena Taman Safari berada di kawasan puncak, jadi suhunya pasti dingin dong.

5Melihat Hutan dari Ketinggian

wikipedia.org

Taman Safari sebagai salah satu wisata hutan dan satwa, pastinya menggelitik rasa ingin tahu kita untuk melihat semuanya. Salah satu jalan untuk mengobati rasa penasaran itu adalah dengan melihat hutan dari ketinggian.

Wow, sepertinya asyik tuh. Tapi bagaimana caranya? Caranya adalah dengan naik gondola yang sudah disediakan oleh pihak Taman Safari. Kalau kamu penasaran bagaimana rasanya, kita coba yuk!

Bagaimana, kamu tertarik kan ke Taman Safari?