Memiliki rumah yang indah dan asri adalah dambaan bagi banyak orang. Bagaimana dengan mu? Apakah juga sependapat dengan pernyataan itu?.

Mungkin bagi sebagian orang salah satu rumah impiannya memiliki perkarangan yang luas dengan ditumbuhi berbagai dengan tanaman yang indah.

Yup, berbagai tanaman indah yang menghiasi perkarangan rumah mu bisa jadi merupakan tanamna hias. Tanaman hias berfungsi untuk menambah keindahandan kecantikan sehingga memberi kesan indah dan baik untuk dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Terdapat banyak sekali tanaman hias yang dapat dipilih sebagai penghias rumahmu. Selain berfungsi sebagai penghias rumah, tanaman hias juga memiliki fungsi lain yang berfamaant bagi kamu. Tentu hal ini tergantung dari jenis tanaman hias yang kamu pilih.

Perlu kamu tahu, terdapat beberapa jenis tanaman hias yaitu tanaman hias bunga, daun, maupun akar. Nah, untukpemilihan jenis tanaman hisa ini kamu dapat menyesuaikannnya dengan desain taman rumah ataupun ruanganmu.

Itu merupakan salah satu aspek yang penting agar tanaman hias terlihat asri dan cantik. Kali ini kita akan membahas tentang jenis tanaman hias daun. Jenis tanaman hias daun dinikmati keindahannya karena bentuk dan juga corak daunnya yang indah.

Tanaman hias daun memang unik dan menarik. Memilih tanaman hias daun juga harus disesuaiakn dengan rumah ataupun desain tempat yang akan kita hias dengan tanaman tersebut.

Nah, bagi kamu yang nasuh bingung dalam memilih tanaman hias daun yangkan ditanamn, dibawah ini ada beberapa tanamna hias daun yang indah dan menarik.

1Tanaman Hias Daun Aglonema

www.pagiceria.com

Nama lain dari tanaman ini adalah Sri Rejeki. Tanaman ini sangat populer di kalngan pecinta tanaman hias.

Daunnya yang cantik danmenafikmampu menraik perhatian banyak orang. Aglonema memiliki daun lebar berwarna hijau dengan dihiasi bintik-bintik dan garis berwarna abu merah keperakan.

Tanaman ini mampu bertahan dalam keadaan baik sekitar 18 bulan atau lebih dan bisa tumbuh hingga sekitar 150 cm. Tanaman ini dapat ditanam di pot-pot tapi kamu harus memberinya lubang-lubang yang cukup yang berfungsi untuk drainase.

2Tanaman Hias Daun Kuping Gajah

kebunbibitcdn-ptkebunbibitpenu.netdna-ssl.com

Tanaman ini memiliki daun yang lebar menyerupai telinga gajah. Daunnya berwarna hijau tua dengan urat-urat hujau muda bercampur putih.

Perawatan tanaman ini cukup mudah, kuping gajah hanya membutuhkan matahari yang sedkit. Kamu dapat menaruh tanaman si beranda rumah ataupun teras belakang.

3Tanaman Hias Daun Philodendron

kiosbungakendil.files.wordpress.com

Dalam bahasa yunani philodendron berarti cinta tdak hanya pada daun. Tanaman ini memiliki batang ynag unik, daunnya berwarna hijau seperti warna daunnya. Philodendron dapat dijadikan alternatif tanaman hias di rumahmu.

4Tanaman Hias Daun Sanseviera

www.uriflorist.com

Jenis tanaman ini mampu mencegah erosi karena ia memiliki akar yang kuat. Ciri khas tanamn ini memiliki bentuk daun yang panjang menjulur maka tak heran ada yang menyebutnya dengan tanaman lidah mertua.

Tahukah kamu sansivera dikenal sebagai tanaman hias yang mampu menyerap racun (polusi) dari udara atau dikenal sebgai polutan. Karena tanaman ini mampu membersihkan, menyerao, dan menetralisir polutan di udara.

5Tanaman Hias Daun Puring

www.dailymoslem.com

Tanaman ini memiliki warna daun yang beragam yaitu merah, ungu, hijau, jingga ataupun campuran warna lain. Kamu dapat dengan mudah menemukan puring yang tumbuh di perkarangan.

Jika kamu dapat merawatnya denga baik, kamu dapat menjadikannya sebagai tanaman hias yang menarik dan indah. Sekarang ini puring menjadi salah satu tanaman hias yang populer.

6Tanaman Hias Daun Kantong Semar

porabudparkapuas.files.wordpress.com

Tanaman yang memiliki nama lain Nepenthes ini termasuk jenis tanaman dalam familia monotipik. Ia memiliki bentuk kantong yang unik yang dapat menangkap serangga. Kantong yang dimilkinya dapat memberikan kesan menarik sebagai hiasan.

7Tanaman Hias Daun Kadaka

gambartumbuhan.info

Kadaka merupakan tanaman hias khas Indonesia. Ia memiliki srtuktur daun yang dan lebar. Kamu dapat menjadikannya sebagai tanaman hias di rumahmu. Tanaman ini memang unik akan bentuk dan ukuran daun, seamakin besar tanaman ini maka ia memiliki nilai jualyang cukup tinggi.

8Tanaman Hias Palem

alamendah.files.wordpress.com

Kamu tentu tahu akan tanaman ini, bahkan sering melihatnya di tempat umum seperti taman kota taupun alun-alun kota. Palem dapat kamu jadikan sebagai tanaman hias yang mempercantik rumahmu.

Daun dan batangnya yang indah dapat menjadi daya pikat orang ynag melihatnya. Kamu dapat menanamnyadi perkarangan rumahmu.

Itulah beberapa tanaman hias daun yang dapat kamu pilih sebagai tanaman yang akan mempercantik dan memperindah rumah dan ruangan mu.

Selanjutnya kamu baca juga cara budidaya tanaman hias agar kamu dapat mendapatkan tanaman hias dengan variasi ynag lebih menarik.