Kamu dapat mempercantik rumah dengan tanaman rambat. Tanaman rambat biasanya dapat dijadikan penghias taman di depan rumah.

Batangnya yang lunak dan berukuran panjang membuat kita lebih mudah membentuknya sesuai dengan keinginan.

Akan sangat indah jika jenis tanaman rambat yang menghiasi adalah jenis tanaman rambat berbunga. Daunnya yang rimbun dengan bunga yang berwarna-warni membuatnya tampak semakin indah.

Terdapat berbagai jenis tanaman rambat yang memiliki bunga indah dan menarik.

Yang pertama ada Mandevilla. Mandevilla adalah tanaman rambat hias yang memiliki bunga berwarna merah, pink, dan putih.

Tanaman ini sangat cocok untuk pagar rumah dan peneduh carport. Karena sangat rentan dengan nematoda tanah,  sebaiknya lakukan penanaman di pot dengan media arang kelapa.

Selanjutnya ada tanaman rambat yang berdaun unik yakni tanaman Ivy. Ivy memiliki batang menjalar, daun berbentuk segitiga yang rimbun dan bunga yang mekar setiap saat.

Kamu bisa memeliharanya sebagai pelindung dinding eksterior. Akan tetapi Ivy memiliki getah yang bersifat racun. Jika terkena kulit akan menimbulkan alergi.

Flame of Irian. Seperti namanya tanaman rambat ini berasal dari Papua. Ia memiliki bunga yang menyerupai susunan kuku dan bisa tumbuh sepanjang tahun.

Tanaman ini dapat dijadikan pergola atau peneduh taman dengan bunga yang menjulurke bawah.

Ada lagi tanaman rambat yang tumbuh subur di daerah dingin. Ia adalah tanaman White Clemantis. Tanaman ini memiliki bunga yang menarik, jumlah bunganya terbilang banyak dengan aroma wangi yang khas.

White Clemantis dapat digunakan sebagai penghias pintu gerbang dan pagar.

Arumdalu, arum berarti wangi sedangkan dalu atau ndalu berarti malam. Seperti arti namanya, aroma bunga Arumdalu sangat semerbak di malam hari.

Tanaman ini akan berbunga sepanjang tahun. Kamu bisa memanfaatkannya sebagi pintu masuk rumah.

Lagi, tanaman hias yang dapat dijadikan peneduh taman adalah Thunbergia. Ia memiliki bunga berwarna putih dan ungu serta daunnya berbentuk seperti jantung.

Passiflora, tanaman rambat dengan bentuk bunga yang sangat indah. Bunganya memang sangat atraktif tapi ia hanya mekar sehari.

Indah sekali bukan? Apaka kamu berminat memilih tanaman rambat di atas untuk mempercantik rumahmu? Silahkan berkreasi.