Sesungguhnya, tidak hanya laki-laki yang bisa menyukai perempuan lebih dulu. Perempuan pun bisa dan banyak yang juga lebih dulu memiliki perasaan terhadap lawan jenis.

Tapi biasanya, perempuan jauh lebih malu untuk mengutarakan perasaannya. Jadilah mereka hanya menampakkan tanda-tanda kalau sedang jatuh cinta.

Contohnya seperti ini:

1Sering Melihatmu Diam-diam

moeslema.com

Sorot mata atau pandangan perempuan cenderung melebar. Mereka bisa melihat banyak peristiwa dalam satu waktu, termasuk melihat orang yang disukainya tanpa terlihat oleh siapapun.

Bahkan seolah-olah mereka kelihatan cuek sekali. Padahal, diam-diam sedang memperhatikan

Berbeda dengan laki-laki yang punya cakupan pandang atau sorot mata mengerucut. Laki-laki lebih fokus terhadap sesuatu, termasuk jika melihat seorang perempuan. Maka lebih mudah ketahuan kalau laki-laki sedang memperhatikan seseorang.

2Tidak Sengaja Bertemu

pixshark.com

Bisa jadi dia sengaja ingin bertemu kamu. Kalau diperhatikan baik-baik, betapa sering sekali waktu bertemu kalian yang kesannya tidak disengaja. Entah itu di jalan, di perpustakaan, di warung makan, dll. Tapi hanya sekadar berpapasan saja. Itu sudah lebih dari cukup.

Gaya perempuan sangat kompleks dan tidak mudah ditebak. Biasanya laki-laki selalu sulit menerka apa isi hati perempuan. Jangankan isi hati yang memang bentuknya absurd, apa yang sedang dibicarakan mereka saja laki-laki sering bingung.

Bicara soal A, tiba-tiba langsung lompat ke X, kembali ke M, terus berlanjut sampai S, kemudian balik lagi ke topik awal.

3Teman-teman yang Heboh

blog.socialjane.com

Perhatiikan saja kawan-kawannya. Biasanya perempuan kalau sudah berkumpul, dunia terasa akan runtuh, heboh sekali, dan ribut seperti suasana pasar. Jadi pasti akan sangat kelihatan kalo ada salah satu dari mereka tertarik dengan kamu.

Biasanya kalau mereka sedang berkumpul bersama, lalu laki-laki yang disukai oleh salah satu perempuan di situ lewat, pasti sekelompok perempuan itu langsung bisik-bisik, sikut-sikutan, cekikikan, curi-curi pandang.

Lalu yang paling banyak diam, malu, dan menyuruh teman-temannya diam, itulah yang sedang jatuh cinta pada laki-laki yang lewat tadi.

4Dia Sering Memujimu

blog.socialjane.com

Biasanya kalau model suka memuji ini untuk yang sudah saling kenal. Perhatikan apakah dia sering berada di pihakmu apabila sedang terjadi argumen, sering membelamu, dan yang paling penting, dia memuji kamu untuk hal-hal kecil remeh temeh.

Entah kenapa, perasaan suka terhadap seseorang sering memunculkan pandangan yang selalu positif kepada dia. Mungkin berangkat dari fakta-fakta di lapangan yang sudah teruji, munculah lawakan ringan mengenai tipe orang tuli dan buta.

Ada dua tipe orang tuli dan buta yang sulit dinasihati: pendukung capres dan orang yang sedang jatuh cinta.

5Tiba-tiba Mendekat

inspiringwallpapers.net

Ada beberapa tipe perempuan yang suka sekali mendekat ke orang yang disukainya. Tentu mendekat di sini tetap secara santun. Biasanya, perempuan tipe ini menggunakan strategi diskusi dengan laki-laki yang disukainya. Dan mereka sudah saling kenal sebelumnya.

Entah topik apa yang didiskusikan, tidak pernah sedikitpun laki-laki yang sadar akan hal ini. Perempuan sungguh pandai menyembunyikan perasaannya. Mulai dari sikap, mimik muka, semua bisa disembunyikan oleh kaum perempuan dengan rapi.

blog.appystore.in
blog.appystore.in

Ini adalah beberapa contoh sikap perempuan yang santun dalam menampakkan rasa sukanya terhadap laki-laki. Seorang wanita memiliki kehormatan yang harus ia jaga dengan sungguh-sungguh.

Maka, rasa malu adalah jubah yang akan melindungi setiap perempuan dari sikap-sikap tak pantas terhadap laki-laki. Rasa malu itu pula yang justru membuat perempuan tampak semakin suci, berharga, dan istimewa.