Bersyukur menjadi seorang manusia yang dilengkapi akal dan perasaan untuk bisa bertahan hidup dan memberikan kebermanfaatan untuk alam semesta.

Tuhan yang menghadirkan manusia berpasang-pasang dari jenis manusia, agar kamu cenderung dan merasa tentram kepadanya, dan menumbuhkan rasa kasih dan sayang diantara keduanya.

Cinta tidak selalu antara suami istri, antara laki-laki dan perempuan yang sedang kasmaran, tapi cinta berlaku untuk semua aspek kehidupan. Dalam keluarga, hubungan sosial masyarakat dan sebagainya.

1Dengan Banyak Mengingat Dia, Tanda Kamu Orang yang Setia

buahhati.co.id

Sering kali ketika jatuh cinta, dunia seolah milik berdua. Yang diingat dalam hati dan pikiran hanyalah namanya. Setiap saat, dimanapun, kapanpun dan situasi senang maupun sedih, tetaplah dia yang bertengger lama di hati.

Ketika segala aktivitasmu selalu dikaitkan dengan mengingat namanya, selama itulah bukti kesetianmu terhadapnya. Karena tidak ingin orang lain masuk dan mengganggu kenyamanan komunikasi kalian.

Ucapkan syukur, karena kamu pribadi yang cukup setia hanya pada satu orang saja. Seperti perhatiannya seorang ibu terhadap anaknya.

2Terkadang Cinta Bermula dari Rasa Kagum

9ikanews.com

Kagum, sebuah kosakata yang wujudnya tidak bisa ditebak. Sebuah kata kerja yang mengharuskan seseorang memendam rasa entah sampai kapan akhirnya, tak terduga!

Dari senyum, cara berbicara yang lembut dan nampak bijaksana, cara berpakaian yang rapi, sosok yang periang, dermawan, sayang anak kecil adalah sebagian contoh awal mula kagum itu berasal.

Bila kagum telah hinggap di hati, perlahan ia akan meminta haknya untuk dicintai. Bersabarlah, karena untuk dicintai membutuhkan proses yang panjang dan penjagaan hati yang mantap.

3Disaat Cintamu Tak Terbalas, Jangan Sedih! Tapi Relakanlah

kertaswarna.wordpress.com

Adakalanya cinta itu tak terbalas. Seperti pelatih sepakbola yang sangat mengharapkan para personilnya untuk menang di laga pertandingan, dengan semangat pelatihan yang diberikannya, namun ternyata kemenangan sedang dipihak orang lain.

Apa yang dilakukan sang pelatih? Ya, merelakan adalah kondisi terbaik sembari melantunkan doa bahwa di laga berikutnya, timnya akan menang. Sang pelatih selalu positive thinking terhadap apa yang terjadi.

Baiknya, bersikap seperti pelatih sangat dibutuhkan ketika diperjalanan kamu menemui kerikil-kerikil tajam yang dapat menggotahkan cintamu kepadanya. Relakanlah!

Barangkali, tak lama lagi, sang pujaan hati akan kembali ke pangkuanmu! Ia pergi sebentar saja.

4Cinta Dapat Berkorban Demi Apapun

aldygaruda11.heck.in

Tanda cinta yang keempat adalah timbulnya rasa empati kepada yang dicintai. Kakak yang rela memberikan barang kesukaannya untuk diberikan kepada adik perempuan satu-satunya karena tidak ingin sang adik kesayangan merengek dengan rayuan tangisannya ingin meminta barang si kakak.

Itulah bentuk pengorbanan. Memang, mengorbankan sesuatu yang sangat kita sukai untuk orang lain terasa sangat menyakitkan. Namun, lihatlah dampaknya!

Adek kecil tadi bisa tersenyum lebar, dan berkata pada sang bunda “Kakak baik ya Bun, ini mainan yang  kakak miliki diberikan kepada Adik. Adik bahagia sekali, Kakak bisa menjadi laki-laki yang baik.”

Ya, dampak dari sebuah pengorbanan akan menumbuhkan kelembutan hati dan memberikan semangat berlebih kepada yang memberi dan yang menerima. Semangat menjadi pahlawan! Karena pahlawan berkorban sebagai wujud tanda cinta!

5Ketika Cinta Tak Kunjung Hadir, Cemas Akan Menghampiri

reviveblue007.wordpress.com

Kehadiran yang terkasih sangat memberikan semangat membara terlebih ketika permasalahan dari luar yang tak kunjung usai, maka yang terkasihlah yang menjadi tumpuan pertama dan terakhir bagi pasangan suami istri.

Namun, apa jadinya ketika si cinta tak kunjung datang tepat waktu dari pekerjaannya? Tentu rasa cemas, khawatir akan menghiasi pikiran. Ketakutan akan kejadian buruk menimpa si cinta.

Maka, gantilah cemas itu dengan doa. Karena Tuhan-lah yang menjaganya.

6Berharap, Ekspresi Cinta Penuh Makna

semuacoretan.wordpress.com

Berharap adalah wujud ekspresi dari selesainya sebuah usaha. Berharap merupakan wujud terakhir dari setiap perbuatan yang dilakukan dengan baik.

Sehingga, ketika sebuah harapan tidak sesuai dengan yang diinginkan, bukan marah menjadi solusi. Akan tetapi, sabarlah! Rencana Tuhan adalah yang terbaik.

7Ujung dari Wujud Rasa Cinta adalah Patuh

katasindiran.com

Enam tanda cinta di atas merupakan tahapan untuk mencapai puncak dari wujud cinta yang ketujuh, yakni patuh atau taat. Dengan taatnya seorang terhadap yang terkasih, maka akan menimbulkan rasa nyaman bagi yang merasa dirinya dicintai.

Dengan taat, pasangan kamu bisa tahu, seberapa besar pasanganmu menjaga cinta yang telah bersemai bertahun-tahun itu.