Hai guys, sudah tahu tentang hari kiamat belum? tanda-tanda kiamat juga sudah tahu belum? kalu belum tahu kamu musti baca tulisan di bawah ini guys.

Hari kiamat adalah hari dimana pintu taubat telah tertutup bagi semua umat manusia, yaitu hari dimana trompet sangkakala ditiup oleh malaikat izrofil. Kemudian atas ijin dan kuasa Allah hancurlah dunia dan seisinya tanpa terkecuali.

Hanya tinggal Allah SWT yang Maha Hidup. Setelah itu akan terdengar tiupan trompet yang kedua dari malaikat izroil, pada saat itu seluruh manusia dibangkitkan kembali dari manusia pada zaman Nabi Adam AS hingga Nabi Muhammad SAW.

Semua akan dikumpulkan dalam suatu tempat yang disebut pada Masyar untuk melaksanakan hari pembalasan. Sebelum datangnya hari kiamat tersebut, kita bisa melihat tanda-tandanya, diantaranya.

1Tanda Syugro Pernah dan Telah Berakhir

witamitravel.com

Yaitu diutusnya nabi yang terakhir Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau yang telah menyebarkan Risalah Islam ke seluruh pelosok dunia selama 23 tahun.

2Tanda Syugro yang Sudah Terjadi dan Berulang-ulang

manfaatsmartdetox.com

Seperti munculnya para pendusta-pendusta, amanah diberikan kepada yang bukan ahlinya, munculnya fenomena wanita-wanita berpakaian tapi hakikatnya mereka telanjang. Dihalalkannya khomer dan musik, perzinaan merajalela, maraknya prostitusi.

3Tanda Syugra yang Belum Terjadi.

republika.co.id

Contohnya adanya tanah negara Arab yang subur dan penuh perairan.

4Tanda Kubra

makintau.com

Bila tanda-tanda kiamat ini sudah mucul, maka kiamat sebentar lagi akan terjadi. Contohnya, munculnya Dajjal, yaitu makhluk yang mata sebelah kirinya buta, berbadan besar, warna kulitnya agak kemerah merahan.

Dia mengaku bahwa dirinya sebagai Tuhan, di dahinya tertulis hurur “kaaf, faa, ra” (kafir). Beramput kriting dan lebat. Dia membawa syurga dan neraka. Surganya adalah neraka dan nerakanya adalah surga.

Dajjal tidak dapat memasuki wilayah Mekah dan Madinah. Dajjal bukan merupakan jin atau sejenisnya, tetapi dia adalah seorang manusia keturunan yahudi yang ditangguhkan ajalnya hingga tiba hari kiamat.

Menurut riwayat Shahih Muslim Dajjal sudah lama ada wujudnya, dia dirantai disebuah pulau dan ditunggu oleh seekor binatang yang bernama “Al jassasah”.

Dajjal akan muncul di sebelah timur dan akan hidup di bumi dalam kurun waktu empat puluh hari hari, dimana satu hari pertama sama dengan satu tahun, hari kedua sama dengan satu bulan, hari ketiga sama dengan satu minggu.

harianaceh.co.id
harianaceh.co.id

Hari berikutnya seperti hari biasa yaitu tiga puluh tujuh hari.Sehingga, bila dihitung jumlah keseluruhan masa fitnah dajjal dan terjadi kerusakan di bumi adalah empat belas bulan dan empat belas hari.

Munculnya Imam Mahdi, adalah sebuah gelar seperti gelar sebagaimana halnya gelar khalifah, amirul mukminin dan sebagainya. Secara bebas Imam Mahdi diartikan “Pemimpin yang telah diberi petunjuk”.

Di Dalam bahasa arab, kata Iman artinya pemimpin sedangkan Mahdi berarti orang yang mendapat petunjuk. Nama sebenarnya Imam Mahdi adalah seperti yang disebutkan dalam hadits, yaitu Muhammad bin Abdullah.

5Tanda Kiamat Kubra Lainnya

kajiantauhiid.org

Tanda kiamat kubra yang lainnya yaitu, turunnya Isa bin Maryam, Nabi Isa Alaissalm merupakan salah satu dari Nabi Ulul Azmi.

Ia disebut Isa bin Maryam atau Isa Almasih. Allah mengutus Isa bin Maryam ke muka bumi di menara putih sebelah timur Damaskus untuk membunuh Dajjal.

Setelah munculnya Dajjal, maka Allah mengutus Nabi Isa dan menurunkanya dari langit ke bumi di menara putih Damaskus yang bertugas membunuh Dajjal.

Nabi Isa dan Imam Mahdi bersama-sama memerangi Dajjal dan pengikutnya, hingga Dajjal mati ditombak oleh Nabi Isa di pintu “Lud” dalam kompleks Al-Aqsa.

oediku.wordpress.com
oediku.wordpress.com

Setelah tanda-tanda itu akan terjadi berikut ini guys. Kemunculan ya’juj dan ma’juj, terbitnya matahari dari barat ke timur, pintu pengampun akan ditutup, Dab’bat al-Ard akan keluar dari tanah dan akan menandai muslim yang sesungguhnya.

Kabut selama 40 hari akan mematikan semua orang beriman sejati sehingga mereka tidak perlu mengalami tanda-tanda kiamat lainnya, sebuah kebakaran besar akan menyebabkan kerusakan.

Pemusnahan atau runtuhnya Kiblat muslim yaitu Ka’bah, tulisan isi Al-Qur’an akan lenyap, setelah itu guys malaikat Isrofil akan meniupkan terompet mautnya dan habislah dunia ini.