gigisusu.net

Jadilah Suami Siaga Jika Istri Sudah Menunjukkan Tanda-tanda Mau Melahirkan

Posted on

Istri mana yang tak menginginkan persalinannya ditemani oleh sang suami? Selain untuk memotivasi istri, hal ini juga bisa membuat si calon ibu menjadi lebih tenang. Dari sisi psikologis pun akan sangat membantu.

Maka dari itu, jadilah suami siaga yang siap untuk menemani istri dalam masa-masa persalinannya. Apalagi jika anak yang dikandung merupakan buah hati pertama kalian. Sudah pasti kalian akan sangat exited kan?

Selain itu kamu dan istri akan bertanya-tanya, apa tanda-tanda yang akan muncul jika akan melahirkan? Beberapa wanita justru menjadi stres jika terlalu banyak memikirkan hal ini, karena mereka akan menebak-nebak.

Sebaiknya cari tahu saja tanda-tanda yang akan muncul saat waktu untuk melahirkan itu telah tiba. Bukan hanya istri yang perlu tahu, kamu sebagai suami juga harus mengerti tanda-tanda sebelum persalinan itu.

Berikut ini adalah tanda-tanda mau melahirkan yang akan dirasakan oleh istrimu.

Mengeluarkan Lendir atau Flek

gigisusu.net
gigisusu.net

Salah satu tanda yang dirasakan seorang ibu ketika semakin dekat dengan tanggal persalinan adalah bertambahnya cairan lendir dari vagina.

Ini merupakan tanda-tanda awal, sehingga di masa ini mulut rahim akan melunak. Karena mempersiapkan diri untuk jalan lahirnya si jabang bayi.

Mengalami Kram Perut

iasc-culture.org
iasc-culture.org

Kram atau nyeri perut yang dirasakan ketika mendekati waktu kelahiran itu sama seperti saat datang bulan. Hal ini juga menjadi salah satu tanda yang dapat dirasakan oleh seorang ibu.

Di saat ibu merasa tak nyaman, cobalah untuk mandi menggunakan air hangat. Hal ini akan memberi kenyamanan pada tubuh dan membuatnya menjadi rileks. Sehingga mampu meredakan nyeri pada perut.

Merasakan Nyeri Punggung

segiempat.com
segiempat.com

Para suami, terkadang wanita itu akan merasakan sakit di bagian punggung secara terus menerus sebelum melahirkan. Ini adalah hal yang normal dan biasa terjadi. Nyeri dapat diredakan dengan mengonsumsi paracetamol dosis rendah sesuai anjuran dokter.

Pecahnya Air Ketuban

www.huffingtonpost.com

Ketika di dalam rahim seorang ibu, bayi itu mengambang di dalam kantung yang berisi air ketuban. Ini akan melindungi bayi dari segala guncangan yang berasal dari luar. Saat bayi akan dilahirkan, pecahlah kantung ketuban si ibu yang dikenal sebagai “ketuban pecah”.

Ini adalah pertanda kelahiran yang harus diketahui oleh calon ibu. Jika kamu sebagai suami telah mengetahui hal ini, segera bersiap untuk menuju rumah sakit yang telah kalian pilih untuk melakukan proses persalinan.

Muntah

produkasli.co.id
produkasli.co.id

Beberapa wanita hamil saat usia kehamilan memasuki trimester ketiga dan menjelang masa kelahiran, dia selalu memuntahkan segala makanan yang telah dikonsumsi.

Jika seorang istri mengalami hal ini, maka inilah salah satu tanda akan terjadinya persalinan dalam waktu dekat. Beberapa orang mengatakan bahwa muntah-muntah ini dikarenakan perpaduan dari rasa takut, nyeri serta efek hormon.

Terjadi Gangguan Pada Perut

gigisusu.net
gigisusu.net

Apabila wanita yang hamil tua telah mengalami gangguan pada perut, mungkin ini pertanda bahwa tubuhmu sedang bersiap untuk proses persalinan. Karena hormon prostaglandin akan menstimulasi perut untuk lebih sering membuka dan inilah penyebab sakit itu.

Badan Menggigil

semangkuksuphangat.wordpress.com
semangkuksuphangat.wordpress.com

Walaupun calon ibu tidak demam, dia bisa menggigil atau gemetar di tahap awal persalinan. Ini merupakan tanda yang umum ketika seorang wanita akan akan menghadapi persalinan.

Merasa Lebih Ringan

www.slideshare.net
www.slideshare.net

Semakin hari sudah pasti akan menuju tanggal persalinan. Calon ibu ini akan merasakan beban di dalam perut semakin ringan. Karena si bayi cenderung turun dan menetap di sekitar panggul. Jadi, ibu hamil bisa bernafas dengan lebih lega dari sebelumnya.

Meningkatnya Nafsu Makan

www.hipwee.com
www.hipwee.com

Selama masa kehamilan seorang istri akan “ngidam” makanan tertentu, biasanya nih, makanan yang diinginkan suka bermacam-macam. Ketika sudah dicarikan si istri malah sudah tidak nafsu makan lagi.

Tetapi jika nafsu makan istrimu justru naik ketika hamil tua, kemungkinan tanggal kelahiran sang buah hati semakin dekat.

Kontraksi

mommyleje.blogspot.com
mommyleje.blogspot.com

Kontraksi yang terjadi di masa kehamilan ini lazim terjadi. Ketika berkontraksi, rahim akan mengencang dan mengendur sebagai bentuk persiapan untuk kelahiran si bayi. Proses mengencang dan mengendur inilah yang menyebabkan si ibu merasakan sakit.

Jadi, perhatikan tanda-tanda tersebut. Tanyakanlah perkembangan istrimu untuk memantaunya setiap waktu. Supaya kamu tidak meninggalkan istrimu menjelang proses persalinannya.

[td_smart_list_end]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *