Jalan-jalan pasti sangat menyenangkan untuk dilakukan, apalagi jika kamu bisa mengunjungi tempat-tempat baru dan menarik, sehingga akan membuatmu lebih segar dan mendapat pencerahan.

Karena umumnya orang itu pergi berwisata untuk rehat sejenak dari rutinitas yang setiap hari dilakukan, agar kembali memiliki semangat yang membara dan menyegarkan pikiran.

Bukan hanya dengan pergi ke suatu tempat saja, beberapa orang lebih memilih untuk melukis sebagai sarana melepas penat. Menuangkan ide-ide terpendam dalam sebuah karya.

Melukis bukan hanya dilakukan di atas kertas saja, bisa juga dilakukan di tembok bahkan di tangga. Seni melukis juga banyak macamnya, salah satunya adalah anamorphosis.

Anamorphosis adalah seni ilusi yang unik dan menarik. Karena seni ini mendistorsi gambar yang hanya bisa dilihat dengan baik dari sudut pandang tunggal.

Para penikmat seni anarmorphosis ini akan mencari titik-titik ideal untuk dapat melihat karya ini menjadi satu karya yang utuh dan indah.

Seni anamorphosis ini awalnya dibuat oleh Leonardo Da Vinci, kemudian pada abad ke-16 hingga ke-18, gambar ini menjadi sangat terkenal.

Berikut ini beberapa seni anamorphosis yang dibuat pada tangga di ruang publik untuk menghilangkan kejenuhan dari para pejalan kaki yang melewatinya.

1Foto 1

boredpanda.com

Ini salah satu seni anamorphosis yang dibuat sedemikian rupa dengan dominasi warna hitam dan putih. Kamu harus mencari posisi yang pas untuk dapat melihat karya ini sebagai suatu kesatuan yang baik.

2Foto 2

boredpanda.com

Kira-kira membutuhkan waktu berapa hari untuk menyelesaikan seni yang begitu luar biasa ini? Seni yang sepertinya belum banyak ditemui di Indonesia ini sudah pasti membutuhkan banyak waktu.

Kreatifitas yang tinggi ini mengubah tangga yang polos dan kurang menarik menjadi indah seperti foto di atas. Lukisan dengan dominasi warna biru itu memperlihatkan gambar yang cantik.

3Foto 3

boredpanda.com

Lukisan wanita yang sedang menghadap ke samping ini dibuat secara detil dan sangat baik. Tingkat kesulitan untuk mengerjakan karya ini pasti juga sangat tinggi.

boredpanda.com
boredpanda.com

Jalanan yang begitu lenggang karena sepi ini terlihat lebih menarik dengan karya yang memang mengagumkan. Jika dilihat sepintas, lukisan ini terlihat seperti dilukis pada sebuah tembok.

4Foto 4

boredpanda.com

Beginilah karya anamorphosis jika dilihat dari posisi bawah dan depan tangga. Terlihat jelas wanita yang memakai blazer merah dan topi hitam sedang berpose.

boredpanda.com
boredpanda.com

Namun karya ini akan nampak sedikit lain jika dilihat dari posisi yang berbeda. Pejalan kaki pun tertarik untuk melihat karya yang dilukis di atas tangga yang cukup tinggi ini

5Foto 5

boredpanda.com

Lukisan bibir merah merona ini terlihat simple di depan sebuah bangunan tua. Bangunan yang awalnya mungkin tak begitu menarik untuk dilihat ini, ketika ada tangga yang dilukis, pasti membuat pengunjung akan melirik.

Bahkan mereka akan mendekat karena penasaran. Mungkin mereka berfikir, sebetulnya lukisan seperti apa yang nampak indah di atas tangga yang tak begitu tinggi ini?

6Foto 6

boredpanda.com

Lukisan wanita yang hanya setengah wajah ini nampak eksotis dengan tampilan yang elegan. Karena warna hitam yang mendominasinya akan memberikan kesan gelap pada karya ini.

7Foto 7

boredpanda.com

Lukisan anak kecil ini sedang terlihat seperti merenung. Anak berbaju merah dan mengenakan topi biru ini dilukis dengan detil yang sangat baik. Lihatlah motif garis-garis pada baju yang dikenakannya.

Apakah kamu tertarik untuk menaiki tangga-tangga cantik ini? Atau kamu lebih tertarik untuk belajar seni anamorphosis dan menciptakan karyamu sendiri?

SHARE