Seringkali kita menghindari tangga karena membosankan dan juga melelahkan. Kita akhirnya memilih naik lift agar tak mengeluarkan tenaga.

Tapi, tidak untuk tangga-tangga di bawah ini. Kamu akan terkejut karena pemandangannya yang luar biasa.

Bisa jadi, kamu malah ketagihan menaiki tangga ini karena matamu tak lelah menyaksikan keindahan alam. Berikut tangga yang menarik wisatawan dan pengunjung lokal karena keindahannya:

1Stepwells di Rajastan India

socks-studio.com

Waduk stepwells atau yang lebih dikenal dengan Chand Baori berlokasi di desa Abhaneri di bagian timur Rajastan India.

Area waduk menjadi tempat berkumpulnya masyarakat lokal untuk berlindung dari terik matahari.

Waduk ini juga selalu ramai dikunjungi wisatawan yang sedang pelesiran ke India. Pada awalnya, waduk ini difungsikan untuk menampung air di zaman dahulu.

Sekarang, dijadikan tempat wisata. Chand baori ini sendiri terdiri dari 3.500 anak tangga yang dibuat simetris pada ke empat sisi waduk.

Wah, mau coba naik turun tangga ini?

2Tiger dan Turle, Jerman

www.istartedsomething.com

Jika kamu sedang pelesiran ke Jerman, coba deh kunjungi objek wisata yang satu ini di Duisburg, Jerman.Tiger and Turtle merupakan anak tangga yang dibuat menyerupai wahana roller coaster. Anak tangga dibuat dengan lengkungan-lengkungan yang cukup rumit.

Struktur tangga dengan nilai 1,4 juta euro da dibuat dari 120 ton baja ini terdiri dari 249 anak tangga. Sementara tingginya sekitar 45 meter.

Anak tangga ini digadang-gadang dapat menopang 200 orang di waktu yang bersamaan.

Di saat malam hari, pemandangan sangat indah karena wahana dihiasi dengan lampu LED. Warna warniya tentu membuat pemandangan semakin mengagumkan.

3Angkor Wat, Kamboja

diatasdewa.blogspot.com

Mau coba tangga cukup ekstrem? Cobalah kunjungi Angkor Wat di Kamboja. Angkot Wat merupakan sebuah kuil yang terletak di kota Angkor, Kamboja.

Candi yang merupakan ciri khas kamboja ini memiliki tangga yang sangat curam sehingga butuh usaha ekstra untuk menaikinya.

Kamu harus menggunakan tangan dan kakimu agar tidak terjatuh ketika sedang menaiki candi yang dibangun oleh Raja Suryawarman II pada pertengahan abad ke-12 ini.

Candi yang menjadi tujuan pariwisata utama Kamboja ini juga sudah masuk dalam daftar situs warisan dunia UNESCO loh.

Candi ini terbuat dari batu pasir yang banyak sekali, sebanyak batu yang digunakan piramida Khafre di Mesir (lebih dari 5 juta ton).  Tertantang untuk mencobanya?

4Gunung Tianmen, China

www.youtube.com

Mau mencoba satu hal lagi yang ektrem? Tidak lengkap jika belum mengunjungi Gunung Tianmen di China. Lokasi wisata ektrem ini sangat mengesankan dengan jembatan kaca yang memiliki ketinggian 1.400 meter.

Jembatan ini berlokasi di Zhangjiajie National Forest Park, China. Untuk mencapai puncak jembatan, kamu harus meniti 999 anak tangga.

Rasa lelah seakan hilang ketika kamu sudah mencapai pucak dari jembatan karena keindahan di sekeliling gunung.

Gunung ini juga ditetapkan jadi situs warisan dunia UNESCO. Tianmen sering juga disebut dengan Gerbang Surga. Bagi kamu pecinta serial Avatar, kamu pasti tahu tempat ini ya!

5San Juan de Gaztelugatxe, Spanyol

commons.wikimedia.org

Tertantang dengan tangga yang satu ini? Ya, dua pulau di Bermeo, Basque dihubungkan dengan jembatan batu yang megah sekaligus unik. Tidak jalan setapak biasa, jalan di jembatan ini dibuat anak tangga.

Kita membutuhkan nyali yang cukup besar untuk melintasi 229 anak tangga di rute melingkar, menanjak dan menurun dengan pemandangan laut lepas.

Tangga ini konon didedikasikan untuk ‘John the Baptist’ di Spanyol. Tangga ini cukup ekstrem karena melintasi lautan berarus kencang.

6Lysefjord, Norwegia

www.pinterest.com

Tempat wisata ini layaknya candi Borobudur atau Prambanan karena kita harus menaiki anak tangga yang cukup banyak.

Tangga yang terletak di Norwegia ini berjulah 4.444 anak tangga. Lemas bukan baru mendengarnya saja,tangga ini cukup curam dan kamu harus ekstra hati-hati saat melangkah.

Pasalnya, tangga ini terbuat dari kayu dan mulai melapuk.   Namun begitu kamu sampai puncaknya, rasa lelahmu segera sirna setelah kamu akan melihat desa kecil yang indah bernama Fjord. Wah, seru ya!

7Montagne de Buaren, Belgia

icietaudela.over-blog.com

Tangga yang berlokasi di Montagne de Buaren Belgia ini sarat akan sejarah. Pada tahun 1400-an seorang bangsawan yang dulu biasa dipanggil Duke yang berasal dari daerah Burgundy.

Dalam upayanya menggulingkan kekuasaan Duke, Pejuang Montagne harus menaiki tangga ini. Meskipun gagal menggulingkan kekuasaan Duke, tangga ini menjadi sangat terkenal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here